Stop Korupsi Apapun Bentuknya..!!!

Mungkin kita sudah jengah mendengar kata korupsi. Jengah melihat kelakuan para koruptor, jengah melihat cantiknya permainan para koruptor. Setiap hari pasti kita disuguhkan berita tentang korupsi, baik itu pejabat korup sampai karyawan nakal yang menghalalkan segala cara guna mengeruk rupiah sebanyak banyaknya. Seringkali juga kita jumpai demo melawan korupsi.

Tapi taukah anda bahwa sebenarnya semua orang berpotensi melakukan korupsi. Bagi mayoritas masyarakat, korupsi selalu diidentikkan dengan uang. Tapi sebenarnya banyak hal yang bisa dikatakan korupsi. Bisa korupsi waktu, korupsi janji, korupsi keselamatan sampai korupsi ibadah. Oke kita fokus pada hal yang terkahir yakni korupsi keselamatan. Korupsi keselamatan bisa diistilahkan mengurangi piranti kendaraan dan piranti berkendara.

Seperti contoh sepeda motor tanpa spion, tanpa rem depan sampai tanpa lampu. Sedangkan piranti berkendara adalah riding tanpa helm. Berdasarkan Undang-
Undang (UU) No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), yang mengatur soal spion. Sepeda motor yang melaju di jalan tanpa kaca spion bakal disemprit. Bisa pilih, mau kena denda maksimal Rp 250 ribu. Atau, sanksi kurungan alias penjara maksimal satu bulan.

Sedangkan untuk riding tanpa helm juga tertulis regulasi yang mewajibkan setiap pengendara sepeda motor memakai helm. Dalam Undang Undang No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLA) ditegaskan bahwa setiap pengendara dan penumpang sepeda motor wajib memakai helm. Kualitas helmnya pun ditentukan yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Siapa pun, bakal kena sanksi denda maksimal Rp 250 ribu, atau sanksi pidana kurungan badan maksimal satu bulan.

Sudah jelas bukan, apapun bentuk korupsi selalu tidak dibenarkan. Jangan sampai kita dengan lantang teriak koruptor, padahal sebenarnya kita juga koruptor yang mengkorupsi keselamatan kita sendiri. Semoga bermanfaat.

29 thoughts on “Stop Korupsi Apapun Bentuknya..!!!

  1. Setuju masbro, numpang ngopi dulu ah di cafe ini hehehe, bro numpang tanya kalo ngopi di cafe ini sambil titip lapak otomotif ane boleh ga?🙂 Thanks
    —————————————————————————————
    Buat yang nyari jaket, topi, t-shirt, polo shirt dsb yang bertemakan MotoGP dan Otomotif dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bisa dilihat di online shop saya masbro, terima kasih🙂

    http://rendi-motogp.blogspot.com/ atau http://www.facebook.com/Rendimotogpshop
    —————————————————————————————

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s