Infotainment yang Nyaris Bermanfaat..!!

Hari minggu memang hari yang pas buat kumpul keluarga. Setelah sepekan dihajar oleh penatnya rutinitas kerjaan, menikmati waktu seharian bersama keluarga rasanya membunuh semua pegal dan jenuh yang menghinggap. Ada hal yang sebenarnya sangat menarik ketika saya berkumpul nonton tv bersama istri sambil mendampingi anak bermain. Ketika channel berhenti di trans yang ketika itu membahas kecelakaan nissan juke beberapa waktu lalu.

Ternyata setelah saya simak bersama istri ternyata itu acara infotainment. Itu terlihat ada iwel, ivy batuta dan melanie ricardo yang ikut berkomentar mengenai kecelakaan tersebut. Sebenarnya acara inside yang ditayangkan minggu (18/2) pukul 5 sore tidak hanya membahas kecelakaan juke saja, tapi juga alda risma dan nike ardila yang pernah terlibat kecelakaan mobil. Sebenarnya nyaris acara infotainment yang identik dengan acara yang syarat efek negatifnya berubah jadi acara yang sangat bermanfaat. Kenapa nyaris, andai saja acara tersebut meminta komentar pada ahlinya atau pihak yang berkompeten terhadap safety riding, pasti sangat bermanfaat. Mendengar narasi dari Inside bahwa jalanan yang tampak diam bisa saja menghilangkan nyawa seseorang. Atau komentar dari iwel sang selebritis yang menyebutkan bahwa pengendara wanita lebih mengutamakan perasaan daripada egonya. Jadi ketika ada sesuatu diluar dugaan wanita lebih gampang panik daripada pria.

Saya lalu mengamati cara menyimak istri. Sebenarnya dari sisi istri saya menyimak dengan serius, sangat jarang diwaktu bersamaan infotainment dengan acara anak anak istri memilih infotainment. Biasanya pasti melihat film upin ipin atau kalau tidak shaun the sheep. Kesimpulan saya, sebenarnya penonton menyimak dengan cukup serius, andai saja acara tersebut dibarengi dengan komentar dari ahli safety riding rasanya sangat efektif dan lebih tepat sasaran utamanya wanita yang cenderung menghiraukan. Tetapi oh tetapi, namanya saja infotainment. Bagaimana menyuguhkan sajian yang menarik ibu ibu tanpa memperdulikan efeknya.

13 thoughts on “Infotainment yang Nyaris Bermanfaat..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s