Bujuk Rayu Leasing Sudah Seperti Bisikan Setan..!!!

Cukup kaget juga ketika mendengarkan cerita seorang teman ketika ngopi asik di rumah seorang teman lama, sebut saja Eka Prabowo. Sebenarnya ini cerita sudah cukup lama, sekitar dua minggu yang lalu. Cerita bermula ketika saya menyambangi rumah teman lama, kebetulan dia bekerja di dealer Honda di Mojokerto, sebut saja Dealer A. Ketika sedang asik ngobrol datang juga teman yang lain, sebut saja Rizal Tanjung.

Rasa kaget datang ketika ditengah obrolan si Rizal tanya ke Eka, “kemarin ada orang yang ngakunya dari Dealermu datang kerumah, menawarkan motor lagi. Berhubung kreditan motor yang pertama lancar tidak pernah nunggak, apabila bapak ambil motor lagi langsung bisa tanpa proses survey” ujar Rizal. Eka Prabowo langsung tersenyum, dia menuturkan bahwa orang tersebut biasanya orang leasing. Memang biasanya ngakunya dari dealer, memang begitu permainan leasing.

Bagi saya cukup kaget, sudah seperti itu bujuk rayu terhadap konsumen supaya membeli sebuah sepeda motor. Dari cerita tersebut, bisa saya simpulkan bahwa membludaknya penjualan sepeda motor bukan peranan dari atpm saja, tapi pihak leasing juga berperan besar. Iming iming kemudahan proses, pujian terhadap konsumen sudah seperti bisikan maut setan untuk mengajak maksiat. Selain gencarnya iklan dan promosi, kini ketenangan hati konsumen terusik oleh pihak leasing yang juga gencar menawarkan secara halus dan sopan, bahkan langsung kerumah konsumen berpura pura jadi orang delaer. Tapi hati hati, ketika kita terbuai akan bujukannya kita akan dicekik oleh tingginya bunga dari leasing. Mungkin bedanya dengan atpm, leasing menawarkan segala macam merk sepeda motor.

Kembali kecerita, untungnya Rizal tidak terbuai dengan bujuk rayu pihak leasing. Sepeda motor Revo tetap setia menemaninya. Fenomena tersebut sudah terjadi di Mojokerto, entah sudah lama atau baru baru saja. Karena saya sendiri baru mengerti akan fenomena seperti itu. Kalau ditempat sampean bagaimana, monggo dishare pengalamannya..

Posted with WordPress for BlackBerry.

10 thoughts on “Bujuk Rayu Leasing Sudah Seperti Bisikan Setan..!!!

  1. memang seperti it mas cb..
    bhkan karywn leasing pake seragam mirip dngan yg dpake org diler
    yah,namany aja dtarget..namun sayangnya crany kurang pas
    alhamd ane bli mongtor dngan sistem krdit tanpa bunga,n bayarnya pun langsung k diler scra cash

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s