Strategi Honda Yang Semakin Tak Biasa

Awal tahun Yamaha boleh saja menggebrak lewat Mio Fino dan Mio J, dan terlihat Honda adem ayem saja menyaksikan gebrakan gebrakan yang dilakukan Yamaha. Sesekali Honda mengimbangi Yamaha dengan merilis facelift Beat dan facelift Scoopy guna mengcounter Mio J dan Mio Fino. Akan tetapi dibalik diamnya Honda tersimpan strategi yang cukup rapi guna menenggelamkan pemberitaan dari Yamaha sendiri.

Vario 125 cukup bisa menghentak jagat maya, sebenarnya tidak kaget. Karena dari awal pemberitaannya cukup membuat banyak orang kesengsem. Maklum selain desain yang sangat menggoda, fitur bletak khas matic Honda yang biasanya buat bahan bc kompetitor dan fansboy kini tidak kita temui di Vario 125. Langkah yang bisa dikatakan diluar nalar pun dilakukan Honda, yakni mematikan Vario techno. Banyak yang terhenyak melihat keberanian Honda mematikan Vario techno. Stop kita berhenti dulu sampai disini.

Sekarang kita berandai andai sejenak, kira kira apakah tahun depan atau bahkan tahun ini Honda menerapkan strategi yang sama di segment sport. Mungkin harapan kita saat ini masih di teralis dan next Tiger. Apakah si Teralis dan Next Tiger memberikan kejutan lagi. Dan sepertinya Honda sudah mulai menerapkan strategi tak biasa, itu terlihat dari penerapan harga yang diluar perkiraan semua pihak pada Vario 125. Dengan kondisi tersebut tak salah kalau kita berharap sport yang akan dirilis Honda diluar perkiraan kita, bahkan tidak menutup kemungkinan si teralis akan dibandrol dibawah Vixion. Itu ditunjang dengan Honda yang sangat berambisi merebut tahta sport.

Last, strategi Honda saat ini cukup membuat para pengamat berpikir lebih keras lagi memprediksi akan kemana arah strategi Honda. Untuk saat ini, yang jelas kita harus melihat grand strategi Honda terlebih dahulu, baru bisa mengupas satu persatu strategi yang diterapkan Honda di setiap produknya.

Posted with WordPress for BlackBerry.

11 thoughts on “Strategi Honda Yang Semakin Tak Biasa

  1. memang sudah waktunya datang lawan tangguh vixion sama fu,kasian dealer motor bekas stock vixion sama fu bisa dihitung pake jari.wkwkwk (asli nih ga hoax)

  2. Ping balik: Apa benar Honda bakal menegroyok Vixion? « LEARNING FROM LIVES Blog

  3. Hmmm…
    klo ane sih udah gak begitu kaget dgn strategy honda ini.

    ini persis pleg spt yg diungkapkan blogger jenius mind genesys lewat grand strategy honda ahm…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s