Artikel Press Release dari ATPM adalah Konten Blog Paling Gak Penting..!!!

press-release.jpg

Sebelumnya saya mohon maaf barangkali sampean semua merasa tidak nyaman berada di warung sederhana ini. Setelah hampir 8 bulan berisikan artikel tanpa kritikan yang berarti, akhir akhir ini mungkin beberapa dari sampean agak heran melihat konten warung ini yang tidak lagi “semenarik” dulu. Dan kali ini kembali saya mengungkapkan salah satu uneg uneg yang selama ini terpendam.

Dialah press release. Dewasa ini sudah jamak blogger merilis press release dari sebuah atpm, mulai dari pencapaian market share atpm yang “fantastis”, sampai kegiatan yang dilakukan oleh sebuah atpm. Dulu awal mula ngeblog, mendapat press release dari sebuah atpm sangat bangga. Saya merasa dipandang dan diakui oleh atpm, dan merasa sudah menjadi blogger terkenal sampai sampai dikirimin press release.

press.jpg

Tapi setelah saya pikir dan saya renungkan, essensi saya ngeblog itu apa sih. Mengolah pikiran, memberikan informasi yang berguna bagi pembaca, dan menyampaikan uneg uneg lewat tulisan. Kalau sudah seperti essensinya, lantas makna dari press release bagi blogger apa? yang ada malah menguntungkan atpm. Saya paling sebel tatkala ada press release dari atpm, karena bisa dipastikan mayoritas konten dari blogger sama dan seragam. Lalu apa bedanya dengan media otomotif?

Mungkin sekarang, definisi antara blogger dan media otomotif menjadi bias. Sama halnya dengan benci dan rindu, beti aka beda tipis. Bukanyya saya apatis dengan sesama blogger yang merilis press release, akan tetapi menu yang paling saya benci adalah menu artikel press release atau lebih tepatnya artikel titipan. Bagi saya pribadi tak bermakna sama sekali. Kira kira para blogger yang demen press release mau nggak saya titipin artikel sosial? Kalau menurut sampean semua, tertarik gak sih membaca artikel press release dari blogger..???

” Dari Blogger sampai media
Mengeluarkan press release
Sabun menyabun menjadi satu
Itulah yang terjadi
ATPM yang kukagumi
Aku berjanji padamu
Mengeluarkan press release
Press release atpm ku”
(Terinspirasi lagu nasional dari sabang sampai merauke)

“ATPM yang Kaya
Akulah pendukungmu
Patriot atpm
Setia berkorban untukmu
Atpm selalu merayu
Konsumen selalu ditipu
Pribadi bloggerku
Kapan maju maju
Kapan maju maju
Atau gak maju maju”
(terinspirasi lagu nasional Garuda Pancasila)

Posted by Wordmobi

62 thoughts on “Artikel Press Release dari ATPM adalah Konten Blog Paling Gak Penting..!!!

  1. Benar se7 mas CB, bosen baca artikel yang isi dari blog ke blog seragam (isi dr ATPMnya) apalagi kalau blogger tsb penjilatnya ATPM jelas gk ada informasi yang menguntungkan masyarakat terlebih bwt diri blogger itu sendiri tidak lebih dari seorang sales lewat artikelnya. Saya setuju sama mas CB kritisi apa yang memang layak untuk dikritik demi perubahan masyarakat jenuh dengan PEMBODOHAN ..

  2. sangat suka sekali artikel anda masbro… blog skrg hampir mirip kntennya dg det.k oto… /MPLUS/DAPURPCU.. isinya itu2 doang.. komen tator juga orangnya itu2 doang.. FBH ama FBY.. gak tau tu orang dpt duit /gak dr a tpm…

  3. Sangat setubuh,ane saranin smpyan melok blogger OBI cak,terlepas wong ngomong jare “barisan sakit hati”,sg jelas tulisanmu sangat mengena dan tidak mengada2,tengok blog e benny ndut,75% isine y kritikan sg apik mesti kadang nulise isih akeh emosine,terserah wong ngomong opo,tlg sampyan tetep kritis tur jo nganti gelem dadi kacunge atpm,LANJUTKAN !!!

  4. salah satu alasan saya baca blog adalah mendapatkan inspirasi dari pemilik blog yang biasanya menulis berdasarkan hati..
    lah kalo dah press release gak asyik lagi
    semoga cak cb tetap menulis dengan jiwa dan hati demi mencerdaskan para pembacanya

  5. namanya juga memanfaatkan new wave marketing. lagipula, sependek blogwalking yang saya lakukan, blog manapun yang berisi berita press release tidak menyalinrekatkan mentah-mentah begitu saja, mereka memolesnya dengan kata-kata sendiri dengan judul pun buatan sendiri (mengolah pikiran tho:mrgreen: ) tapi esensinya tetap sama

  6. lanjuut masbro,,.. ane aja gak ngerti seluk beluk marketing dunia otomotif yg menyodorkan angka2 grafik, testride dengan alat2 canggih, ..yg penting nulis apa adanya n santun serta beretika.

    kritik tidak sama dengan mejelekkan.

  7. sip dah.. lagunya benar2 menyentuh.. emang sing, klo bahasan media blog kek media otomotif jadinya gak ada bedanya, gak ada variasinya, g ad sisi menariknya lg..

  8. atpm: bro mau gak aku ajak testride motor baru kami??
    blogger : wah siap mau banget……
    atpm : tp ntar nulis artikelnya yg bagus2 ya…..yg ditulis data yg paling irit aja ya…..yg paling boros gak usah disampaikan…..
    blogger : waduh…….*#+@#*#?!!!

    ono ora yo sing koyo ngunu kui??

  9. tulislah apa yang terlihat,terdengar terasa dan terangkum dalam benak untuk kebaikan bersama*sok bijak.com*
    #pernah liat ni tulisan dimana ya❓
    keep posting mas bro,jadilah diri sendiri
    SEMANGAT

  10. Blog adalah media informasi dan komunikasi…tulislah sesuatu yang menarik,informatif,lucu juga boleh…dan pembaca juga pinter kok kalo emang dari judul ama sedikit konten udah gak menarik gak bakal dibaca contoh blog no satu yg gw kunjungi setiap hari adalah TMC guess what…gak ada satu artikel pun yg gw baca hari ini karna pas gak ada yg menarik buat gw(ini tidak mengada ada,jujur bro) lanjut blog ke 2 Banaran disini juga gw cuma baca 1 artikel,bahkan gw udah lama gak mampir ke Triatmono(Ndak tau mengapa udah gak sejalan antara yg pengen gw baca ama yg ditulis)apalagi blognya Mbah dukun(gak tau dia maunya apa terlalu borju buat gw)blog ini adalah yg ke 11 dari rutin 15 blog yg gw kunjungi setiap hari… and guess what saya masih disini dan saya akan jadikan no 5(gal pa2 ya…) jadi buat gw yang cuma bisa baca sama komen keep the good work dan tulis apa aja terserah karna mungkin kita juga nggak akan baca semua he…he…he, terimakasih.

  11. terus terang dulu saya paling suka baca ulasan tentang otomotif via Blogger tapi skr tampaknya ada sebagian blogger sudah jadi bagian ATPM tertentu apalagi ulasannya selalu nurut sama ATPM. Yg lebih parah lagi mereka teriak2 pencerdasan Otomotif padahal malah merekalah yg menjadi Virus bobrok nya otomotif kita, menulis sesuatu hanya karena Uang, kalo kata orang inggris bilang ” No Money No Artikel ”

  12. ahaaa……kita mah : nyimak duluu…..maklum msh baru urusan perblogeran…..yg ptg ” wejangan eyang kakoeng : Nak….Jangan Jual CB Bapak, Entar Jadi Milikmu Kelak…” judul kaos saya yg sempat menggugah spirit motu/ motor tuwa tuwa…….

    lanmjutt…!!!

  13. yang paling aneh itu bloger ngebahas market share!!! buar saya yg murni konsumen, ngebahasan market share GAK PENTIIINGNGNG!!!!!!! ga ada efek apa2 buat saya sebagai pengguna motor!!! lebih baik bagi2 trik ngerawat motor, tempat nyari spare part murah, bagi cerita cara berkendara berkendara selama sehari ini dll, dari pada market share!!?? panganan opo kuwiii??

  14. salam kenal bro..
    ini kali pertama saya berkunjung ke blog CB
    salut dengan idealis mas bro🙂
    kalau menurut saya ngeblog itu berdasar dari hati
    kalau hatinya pengen dapet duit ya ngeblog utk duit
    kalau hatinya ingin sekedar ngeblog ya jadi posting artikel sekenanya saja
    jadi semua berpulang pada individu masing-masing
    so nikmatin aja bro🙂
    tul ga???
    —-
    http://www.dk8000.co.nr

Tinggalkan Balasan

