Beat Mio End…!!!

honda-beat.jpg

Rencana Yamaha akan menstop produksi Mio dalam 4 bulan kedepan akan membuat peta persaingan disegment skutik sedikit berbeda, terutama dua seteru abadi Mio dan Beat. Seperti dilansir otomotifnet “Dalam 4 bulan kedepan, Mio tipe karburator akan kita stop produksinya. Baru kemudian dalam 6 bulan, sudah terhapus semua dari pasaran dan dalam satu tahun peralihan sudah terjadi”.

Sedangkan Beat hingga kini belum ada bocoran dari Honda kapan akan beralih ke Injeksi. Bagi Honda dan Yamaha, masa transisi karburator ke injeksi memaksa dua atpm tersebut untuk sementara fokus mempromosikan injeksinya dulu. Karena seperti kita tau, bahwa tidak mudah merubah mindset konsumen yang selama ini terpatri pada sepeda motor karburator.

Dengan hadirnya Mio J yang sudah berinjeksi, dan “terbunuhnya” Mio membuat Beat dan Mio J seperti bermain sendiri sendiri. Menurut pandangan saya, tak etis jika membandingkan antara Beat dan Mio J. Bisa diibaratkan Beat sudah dewasa sedangkan Mio J baru lahir. Pun begitu baik Yamaha maupun Honda sudah mencanangkan akan menghapus seluruh produknya yang masih menggunakan karburator.

new-mio-sporty.jpg

Dalam hal ini perseteruan antara Mio dan Beat sudah mendekati akhir. Baik Mio dan Beat sudah era nya akan segera berakhir. Dan disini Generasi Mio sudah memulai lebih awal dengan meluncurkan Mio J. Kalau kita mencermati juga, pemberitaan Mio J hampir tidak pernah dihubungkan dengan Beat. Mungkin sebelum diperkenalkan saja Mio J masih dihubungkan dengan Beat dalam hal fitur dan konsumsi bahan bakar. Tapi setelah diperkenalkan dan test ride, Mio J sudah jauh dengan Beat.

Mungkin kita akan rehat sejenak melihat pertempuran para raja skutik. Beat di Honda dan Mio di Yamaha. Mungkin setelah Beat keluar versi injeksinya, barulah kita akan disuguhkan lagi pertempuran antara sang raja skutik. Tapi untuk sekarang biarkan saja Beat dan Mio menikmati sisa sisa kehidupan mereka, dan pada akhirnya kita akan berkata ” Beat Mio End ”😉

Posted by Wordmobi

17 thoughts on “Beat Mio End…!!!

  1. salam hangat mas CB

    justmyimage
    judulnya g4uL 41315 .. :mrgreen:
    kereen mzbro.
    Kemungkinan honda akan memfokuskan di matik 125cc dlu untuk dimatic 110cc melihat market share dlu, apakah matic honda masih mendominasi atw tidak.. go go go green..🙂

  2. menurut pribadi saya…
    bukan masalah karbu atau injeksi, tapi effisiensi pembakaran BBM..
    semakin effisien(sempurna) pembakaran di dalam enggine-nya maka makin bagus buat kita sebagai pengguna udara dan bahan bakar minyak.
    pembakaran yg sempurna akan menghasilkan polusi yang sangat minim dan tenaga maksimal …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s