Apakah berlebihan jikalau penulis mengatakan bahwa tahun ini adalah tahunnya motor sport? Coba sampean perhatikan porsi pemberitaan antara motor sport, skutik maupuun bebek. Antara motorsport dan skutik saling sahut menyahut merebut hati media dan pembaca. Sedangkan bebek hampir tenggelam oleh derasnya pemberitaan mengenai motor sport dan skutik. Dan kali ini kita masih akan mengobrolkan seputar motor sport, ambles ambles dah bebek :mrgrenn: . Bagi penulis desain motor sport bisa dikatakan sempurna jika mempunyai seat aka jok yang terpisah. memang terkesan subyektif. Entah mengapa penulis seperti mengagumi motor sport yang joknya terpisah. Tengok saja Ninja series, CBR series, Pulsar series, dan Duke series.
Penulis tidak mengatakan bahwa sport seperti NMP, Byson bahkan Vixion tidak bagus loh, tapi andai saja jok ketiga motor tersebut sudah pisah, pasti akan makin bagus.Coba sampean lihat perbedaan antara ER6 yang lama dengan ER6 yang baru, antara jok yang masih nyambung dan jok yang sudah terpisah, sangat kentara bukan perbedaannya. Dan coba tengok perbedaan antara old R15 dengan R15 2.0. Sebenarnya ini masih berhubungan dengan obrolan santai penulis dengan awak Yamaha tempo hari. Selain ngobrolin tentang R15 penulis juga sempat menanyakan perihal Vixion, yang bikin penulis agak kecewa ketika mendapati bahwa update Vixion masih nyambung joknya. Gakpapa kan kecewa meski tidak ikut beli :mrgrenn: . Tapi semua masih bisa berubah, toh menurut sang awak update Vixion baru akan keluar akhir tahun.
Cuman saran sih buat Yamaha, kalau bisa joknya dibuat terpisah, kan makin maknyoss. Itu sih menurut versi penulis, tentunya bisa berbeda dengan sampean semua. Karena kalau sudah memasuki ranah desain itu sudah menyangkut selera, dan selera orang kan brda beda. Begitu juga pertimbangan seseorang membeli sebuah motor sport, nggak mungkin hanya faktor jok saja. Tapi bagi penulis, andai akan membeli motor sport pasti lihat joknya dulu. Harus terpisah tentunya, terlebih lagi nyaman buat boncenger. Apa bisa jok terpisah nyaman buat boncenger, pengalaman penulis punya Pulsar 135 yang terpisah joknya masih nyaman kok. Kembali lagi ke Vixion, menurut sampean semua kira kira enaknya joknya dibuat terpisah atau masih nyambung seperti sekarang ini..???
Padahal buat bonceng bertiga sama nyonya dan sikecil jok bertingkat sangat ndak nyaman. (Case N250)
apalagi klo sampe pisah ranjaang…..ndak nyamaan pisann
ninin joknya kecil mas, beda dengan P135 yang lebih besar š
bokong sampeyan kecil kali, maka ne terasa luwih gede
vote buat jok terpisah š
ngomong2 seng di peslift piksen apone wae kang? š tambah RDB kah,velg lebar kah,6speed kah?
dipisah dewe.. koyo nggone koncoku…
Jok terpisah lebih nyaman…
bisa tempat nyender buat tulang ekor…. apalagi saat jalan jauh….
VOTE : Jok terpisah
dipisah wae, mencegah cenglu. lebih sapety
pengalaman bonceng penghuni bunderan waru yach..
tukang baksonya ya, bukan yg lain
SETUJU DG BRO SURYAMAJAPAHIT,,
http://areeya2.wordpress.com/2012/02/23/scorpio-wannabe-ducati-848/
TERPISAH lebih Keren Cak… š
Motor sport dgn full fairing,haruz pakai jok terpisah biar ganteng..
Tp klo untuk naket bike aka bugil,msh wajar pakai jok menyambung..
*it menurut saya* š
Rasanya ya karena kebanyakan penggunanya adalah penggemar, maka jok terpisah sangat disarankan š
titip, cak http://duarodaku.blogspot.com/2012/02/faktor-penyebab-rantai-putus.html
lebih keliatan nungging dan mantep
vote yang bagus yg mana aja yah š
(ra oleh nesu.. š )
Pisah keren
Perlu dilihat master plan vixion sendiri. 5 tahun, atau 10 tahun lagi akan jadi apa. Step2 facelift per tahun harus jelas, lebih baik keliatan ada progressnya walau berubah sedikit2, daripada berubah banyak tapi habis itu gak ada perubahan samasekali.
jelas dukung yg terpisah, asal buat boncenger g terlalut sempit..
sip, lanjutkan..
vixion update vs p200NS
ini baru seru