Woww…R15 akan Rilis di Indonesia Tahun Ini…??? Ah yang Bener nih..

yamaha-r15-2.0-wallpaper.jpg

Tidak dapat dipungkiri bahwa R15 merupakan sosok motorsport yang fenomenal. Masih jelas teringat ketika launching R15 2.0 di India menggemparkan jagat maya, sampai ada live conference segala. Yang semakin bikin gemas adalah pihak YIMM seolah tak bergeming dengan antusiasme publik terhadap R15. Bahkan seolah olah Yamaha tidak menghiraukan teriakan para biker pecinta R15.

Tapi ada yang menarik ketika penulis mengahdiri undangan launching Mio Fino di Sutos Surabaya. Disela sela obrolan santai dengan awak Yamaha penulis menanyakan perihal R15. Dan cukup menarik jawaban dari sang awak Yamaha, R15 bisa meluncur tahun ini, tapi masih melihat pergerakan kompetitor. Sebenarnya penulis tidak mau berspekulasi mengenai kehadiran R15, tapi yang bikin penulis tertarik adalah menganalisa statement awak Yamaha yang cukup aneh, karena dengan gampang “mengobral” berita R15. Dan kembali menganalisa apakah bisa saja terjadi R15 meluncur tahun ini. Tapi tentunya hanya analisa ala kadarnya khas warung kopi yang lebih banyak ngawurnya.

Pertama mengenai statement awak Yamaha. Apakah sang awak Yamaha mencoba mengetahui kembali respon publik setelah dibuat kecewa denga Yamaha, apalagi mendengar statement Yamaha yang mengatakan R15 paling cepat mengaspal 2013. Apakah penulis secara halus “diperalat” dengan memberikan bocoran sesosok motor fenomenal untuk ditulis di blog. Dan siapa sih yang tidak ngiler dikasih bocoran soal R15, dan ujungnya tujuan Yamaha mengetahui respon publik tercapai tanpa mengeluarkan biaya. Tapi kenapa kok di blog kecil seperti cafebiker, kok nggak di blog blog besar. Karena sang awak tau persis keberadaan cafebiker. Belum lagi para petinggi Yamaha masih belum melontarkan informasi mengenai R15.

new-yamaha-r15-2011-version-2.0-price-features-and-specs.jpg

Kedua adalah apakah mungkin R15 bisa meluncur tahun ini. Seperti pernah penulis ulas disini , sangat logis jikalau Yamaha tidak merilis R15 dalam waktu dekat. Akan tetapi kondisi tahun ini sangat berbeda, seolah tahun ini merupakan tahunnya motor sport. Kita lihat informasi motor sport sekelas R15. CBR 150 sudah rilis edisi repsol, New Ninja 150 2tak sudah keluar, Duke 200 tinggal menunggu waktu untuk rilis, belum lagi sang phenomenom Pulsar 200ns.

Dan semua mendapat sambutan positif dari publik. Apakah Yamaha akan melewatkan moment ini. Image Yamaha di motor sport tidak akan cukup terangkat dengan mengandalkan facelift Byson dan minor change Vixion. Karena untuk masalah image, sport Yamaha cukup terpukul dengan adanya pemberitaan tentang sport teralis, Pulsar 200ns, dan Duke 200. Memang untuk penjualan mungkin tahun ini Yamaha masih bisa berada diatas, tapi untuk tahun tahun selanjutnya kalau Yamaha tidak membentuk image baru di motor sport bisa bisa tergerus dengan darah darah segar seperti Sport teralis, Pulsar 200ns, Duke 200, GW250, New Ninja 150, GW250, CBR 150 repsol dan Next Tiger.

yamaha-r15-v2-1.jpg

Semua motor tersebut akan memecah fokus penjualan sport Yamaha. Bagi penulis meluncurkan R15 tahun ini merupakan moment yang cukup tepat dan strategis. Yamaha bisa mengangkat kembali image motor sport yang mendapat gempuran dari kompetitor. Efeknya mungkin tidak langsung, tapi minimal tahun depan Yamaha masih bisa fight menghadapi darah darah segar. Melihat pemaparan diatas apakah bro/sist semua juga optimis bahwa R15 akan rilis tahun ini. Dan apakah sang awak Yamaha bisa dipercaya omongannya.

Last, dimanfaatkan atau tidak, bagi penulis statement sang awak Yamaha tersebut bisa memberikan pelajaran bagi penulis. Tentunya adalah mempekerjakan otak sang penulis untuk mengotak atik apakah cukup logis R15 dirilis tahun ini. Dan ujung ujungnya, otak penulis tidak menganggur. Kalau buat bro/sist bagaimana..?

Posted by Wordmobi

57 thoughts on “Woww…R15 akan Rilis di Indonesia Tahun Ini…??? Ah yang Bener nih..

  1. mungkin YIMM berfikiran blm tepat saat ini, dan membiarkan para kompetitor bersaing rilis produk2 sport anyarnya..toh Yamaha mungkin berfikiran cepat atau lambat R15 tetap mempesona, dan dinantikan😀 CMIIW.

  2. pikson mo dikemanain ???
    taruhlah harganya lebih mahal….
    keknya harus dipikir mateng2 nih…
    jangan sampai pesona R15 ngalahin pikson…
    lah pemilik pikson iso mbrebes mili lok gini…
    pikson jelas mundur teratur dari tahta motor sport…
    koreksi target jualan pikson…
    masang R15 sebanyak2nya…
    line produksi ndak nututi…
    makin mringis yg inden pikson pindah ke R15…

    #nyeseek

  3. pokoke ora suwe .
    wong biasane modif vixi anpa keraguan .
    lha sekaarang kok ada yang bisikin .
    ojo Le .
    duwete gawe tukar tambah wae dari pada mengko nyesel.
    xixixixixi 🙂

    hayo pye njal🙂

  4. Udah ga tertarik
    Terlanjur Sakit hati….
    3 tahun cuman gosip doank tanpa kepastian
    Duidnya dah dipake beli motor laen
    Aku Sakit Hati

  5. emang bener brojol.. tp tetep pikson.. di modif + bore up… kasian dah yg beli.. lg2.. konsumen di butakan wkekekkekekkeke….. oleh sales kwkwkkwkwk…😆

  6. sepertinya memang harus dilihat dulu, motorsport 150cc setara r15 yakni all new cbr 150r apakah nantinya akan diterima dg baik oleh konsumen dan memenuhi target pnjualan? mungkin klo prospek cbr 150r bagus r15 bs jd dikeluarkan, tak prlu gegabah sementara vixion masih merajai pnjualan motorsport.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s