Buat Kepolisian, Tolong Dibenerin Tingkah Oknum Polisi seperti AKB SANGKAN B.S

Dapat kabar dari om Benny bahwa ada statement seorang “oknum” polisi yang menurut penulis bisa menyesatkan. Istilah kerennya pembodohan undang undang. Disaat masih rancunya aturan tentang sirbo dan semacamnya (sebenarnya sudah jelas), seorang Ajun Komisaris Besar malah membuat statement yang sangat menyesatkan. Logikanya, bagi biker awam omongan si Ajun lah yang lebih dipercaya daripada omongan blogger.

Penulis sangat menyayangkan statement tersebut, apakah “ceperan” seorang oknum polisi kurang sampai sampai “menjual” undang undang. Ayolah pak Polisi, sebagai penegak hukum seharusnya anda tegas terhadap aturan yang anda buat. Katanya mau menekan angka kecelakaan, katanya mau mentertibkan jalan. Lah kalau masih banyak klub motor bersirbo yang dengan arogan meminta jalan, apa masih bisa tertib? Apa masih bisa aman dijalan. Sekedar share saja, seringkali banyak bapak bapak pemotor menjadi gugup dan takut ketika dibelakangnya sedang melaju klub motor bersirine dan berstrobo. Dan seringkali mereka hampir jatuh ketika turun jalan aspalan.

Kalau sudah begitu, apa salah kalau klub motor yang bersirbo dikatakan sudah tidak memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara lain. Ada satu fakta lagi, ketika sosialisasi di sekolah kemaren, pihak sekolah melarang adanya atribut klub motor dan harus pakaian rapi. Untung saja ketika penulis menanyakan pemakain safety gear masih diperbolehkan. Last, semoga tindakan dari Komisi Kepolisian Indonesia dan PROPAM POLRI bisa tegas terhadap pak Ajun Napoleon Sangkan Bonaparte ini. Jangan semakin menyesatkan masyarakat awam akan aturan penggunaan Sirbo.

fireshot-screen-capture-016-nmp-www_facebook_com_photo_php_fbid376865242342355seta_264053720290175_81006_100000566470331type1refnotifnotif_tphoto_replytheater.png

Selengkapnya mengenai Ajun Komisari Besar Bonaparte bisa dilihat di Blognya Asmarantaka dan Bennythenggreat.

Posted by Wordmobi

12 thoughts on “Buat Kepolisian, Tolong Dibenerin Tingkah Oknum Polisi seperti AKB SANGKAN B.S

  1. hmm..kontroversi tntg sirbo trus berlanjut..
    yg ni malah dari penegak hkum it sndiri..smg beliau lekas insyaf..hehe
    org yg gmau nerima perubhn mjd lbh baik sy yakin akan tersapu seleksi alam..
    era kterbukaan informasi n kesadaran akan kpatuhan masy thd peraturan smakin melaju kencang,so jangan sekali-kali melawan arus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s