Untungnya Strategi Suzuki Tidaklah Kaku…

fashionscooter2.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, kemunculan spyshoot skutik retro yang disinyalir Suzuki cukup bikin geger. Penampakan Skutik yang mirip dengan Scoopy dan Fino semakin menambah kontestan skutik dikelas retro. Andaikan saja Suzuki merilis skutik Retro tersebut, itu merupakan langkah yang cukup smart. Dan sepertinya meneruskan tren strategi yang mulai diterapkan saat ini.

Seperti kita tau, disegment skutik Suzuki seperti mati kutu. Desain skutik Suzuki terlihat kalah mengkilat dibanding skutik Yamaha maupun Honda. Dan kemunculan Nex cukup membawa angin segar pada desain skutiknya. Memang desain Nex mengingatkan kita dengan Beat, dan bagi sebagain kalangan Suzuki dianggap niru. Justru disitulah letak kejeliannya, disaat kreasi Suzuki sendiri kurang dapat diterima, mencotek adalah suatu solusi lain. Masih ingatkan bagaimana New Blade memukul Jupiter Z.

2012-suzuki-nex-green.jpg

Untungnya Suzuki tidak kaku menerapkan strateginya. Disaat penjualan semakin lesu, mau tidak mau Suzuki harus mendesain produk baru yang nyata diterima konsumen. Kalau melihat Nex dan spyshoot skutik retro Suzuki, cukup tepat pemilihan “contekan” Suzuki. Karena Beat dan Scoopy sendiri sudah nyata diterima konsumen. Dan tentunya harus ditambahi dengan ciri khas yang membedakan produk Suzuki dengan yang lain. Kalau di Nex klaim Suzuki lebih bertenaga dan lebih irit, kira kira seperti apa nantinya tambahan Skutik retro Suzuki. Apakah konsep Fashionable seperti Fino ataukah Suzuki mempunyai konsep lain.

gw250.jpg

Yang jelas upaya Suzuki yang saat ini gemar “mencontek” desain adalah untuk mengembalikan kepercayaan konsumen terhadap image desain Suzuki yang kurang diterima. Kalau kepercayaan konsumen kembali ke Suzuki barulah desain asli karya Suzuki dimunculkan kembali. Last, kemunculan GW250 juga ikut mengatrol image Suzuki. Peran GW250 selain memperkuat image dan flagship Suzuki, GW250 juga mengimbangi opini bahwa Suzuki lagi gemar mencontek dengan menghadirkan desain asli Suzuki yakni GW250 yang cukup eksotis.

Posted by Wordmobi

7 thoughts on “Untungnya Strategi Suzuki Tidaklah Kaku…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s