Apa Jadinya Jika Desain dan Performa Motorsport Berada Dibawah Kompetitor..???

new-kawasaki-ninja-150-rr.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, bicara mengenai motor sport memang tidak ada bosan bosannya. Meski kita tidak mampu membelinya, tapi ikut terlibat pembicaraannya saja rasanya sudah seperti memiliki motor sport:mrgreen: . Apalagi di tahun 2012 ini, sepertinya tahunnya motor sport. Melihat Dua motor sport terbaru yang dirilis tahun ini yakni P200ns dan New Ninja 150 2tak, membuat kita larut dalam dunia motor sport. Itu belum penampakan sosok motor sport yang sudah confirm akan datang yakni Gw250 dan Duke 200.

Selain desain yang bagus, performa dari P200ns dan New Ninja 150 bisa dibilang yahud. Pun begitu dengan GW250 dan Duke, GW250 meski masih SOHC tapi itu sangat cocok buat petouring sejati. Kalau melihat keempat motorsport diatas, masing masing berada di segment yang berbeda. Melihat prediksi harga P200ns di tanah air yang berkisar 21-23juta, menempatkan P200ns ditengah tengah Vixion, NMP, Scorpio Z, dan Byson. Lalu New Ninja 150 yang bermain sendirian karena 2tak meski satu laut dengan CBR150. Berlaih ke GW250 yang juga bermain sendirian karena naked meski juga satu laut dengan Ninja 250 dan CBR 250, dan terakhir adalah Duke 200 yang satu laut dengan Tiger 200.

pulsar_200_ns_08.jpg

Kita langsung ke inti masalah, yang jadi pertanyaannya adalah bagaimana nasib atau prospek kedepannya jikalau desain dan performa berada dibawah keempat motor diatas. Karena seperti kita tau, rumor yang berkembang masih ada Sport teralis yang akan bertarung bersama P200ns dan Vixion. Next Tiger yang akan bertarung dengan Duke 200 dan Update Vixion yang juga bertarung melawan P200ns dan sport teralis Honda. Belum lagi Benelli dan next Minerva yang juga ikut meramaikan sport 150cc.

gw250.jpg

Memang kesuksesan sebuah produk tidak bisa dilihat dari desain dan performa, tapi nama besar atpm dan jaringan 3s dan gencarnya promosi juga masih menjadi kunci kesuksesan sebuah produk. Tapi kalau dari 5 faktor tersebut sebuah produk sudah kehilangan 2 faktor (desain dan performa), pastinya akan mempengaruhi penjualan produk tersebut. Menarik menantikan kiprah motorsport terutama Duke 200, Pulsar 200ns dan GW250, apakah dengan keunggulan desain dan performa yang dimiliki bisa mengganggu dominasi raksasa sport yang saat ini dihuni oleh Ninja 250 dan Vixion. Karena baik GW250, P200ns dan Duke masih terkendala dengan brand dan jaringan 3s meski Suzuki tidak separah Bajaj dan KTM.

Last, bagaimana nasib jikalau Motorsport yang launching memiliki desain dan performa dibawah keempat motor sport diatas..???

Posted by Wordmobi

11 thoughts on “Apa Jadinya Jika Desain dan Performa Motorsport Berada Dibawah Kompetitor..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s