Iklan pun Tak Luput Dari Sorotan..

pengaruh-iklan-terhadap-anak.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, masih dari hasil semiloka kemaren. Selain mencari akar masalah dan mencari solusi tentang keselamatan pemotor atau menekan angka kecelakaan pemotor, para narasumber juga menyoroti peran iklan terhadap perilaku pemotor. Para narasumber mengeluhkan iklan motor sekarang banyak sekali menonjolkan kecepatan motor tersebut dan tidak pada tempatnya. Narasumber menyebut iklan motor bebek yang sanggup merobohkan jembatan, iklan motor yang membuat baju sobek sobek, dan terakhir iklan ayu ting ting yang “jumping”.

Melihat dari pemaparan narasumber pasti kita sepakat bahwa iklan yang dimaksud adalah iklan Yamaha jupiter dan iklan oli Top1.cmiiw. Tidak hanya CB yang menginginkan iklan yang bisa mendidik, para narasumeber juga mengharap kedepannya tidak ada iklan seperti itu. Karena secara tidak langsung itu bisa mempengaruhi perilaku berkendara. Karena mereka menganggap bahwa mengendarai motor dengan ngebut sangat wajar dan lumrah.

pengaruh-iklan-1.jpg

Dan harus diakui iklan bebek dari Yamaha sangat tidak mendidik sama sekali. Memang itu hanya sebuah iklan, tapi bagi orang yang concern terhadap keselamatan pengendara iklan tersebut bisa mempengaruhi pikiran konsumen apalagi konsumen awam. Karena merubah suatu mindset itu tidak gampang. Orang bisa saja menganggap enteng atau bilang ah itu hanya iklan, tapi mereka tidak mengerti susahnya merubah perilaku berkendara. Pun begitu itu juga bisa juga berperan dalam menyumbang angka kecelakaan yang semakin tinggi.

Kedepannya semoga tidak hanya Yamaha, tetapi atpm juga membuat iklan yang sopan lah, syukur syukur bisa mencerdaskan dan mendidik seperti CB pernah tulis disini .

Posted by Wordmobi

20 thoughts on “Iklan pun Tak Luput Dari Sorotan..

  1. kalo untk pmakaian harian sebaiknya menonjolkan fitur n kenyamanan..kalo ngotot pgn nampilin kencangny y monggo d sirkuit aja iklannya..
    iklan yg terlalu bombastis aka mengada-ada,malah kyakny kurang dpt perhatian dr pemirsa..apalg yg berbau blek kempen..hehe..

  2. yaaa namanya juga trik marketing masbro,, berdasarkan peribahasa love at first sight, iklan juga dikemas sedemikian rupa sehingga menarik minat konsumen yang disasar, (untuk motor kencang biasanya sasarannya ABG😉 ), yang terkadang sanggup menghalalkan segala cara demi tercapainya “rating” yang tinggi yang ujung2nya berimbas pada penjualan produk itu sendiri,,😉

    aniway ijin nitip kandang mansbro:mrgreen:
    http://karawangtigerrider.wordpress.com/2012/02/16/mutilasi-modifikasi-part-2/

  3. Iklan yamaha emang ngajarin konsumen sruntulan,dan selalu merendahkan merk lain/BC yang benar2 nyata,tapi kalo ada fanboy non fby jelekin yamaha dibilang BC.

    Mungkin kalo bikin iklan gak BCin produk kompetitor (YANG LAIN SEMAKIN KETINGGALAN) takut gak laku kali ya……..?
    Biang BC tapi di BCin gak mau……cape deh……..

  4. iklan komeng yg lucu, ngebut abis sampai jembatan rubuh dan baju sobek2, kenyataan pas dipake ngeden kagak ada tenaganya, mesin klotok2.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s