Desain Motor Sport yang Semakin Cadazzztt, PR Besar Bagi Yamaha dan Honda..!!!

20120214-rrbaru-1.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, gambar resmi New Kawasaki Ninja RR atau Ninja 2tak resmi keluar. Dan CB yakin bro/sist semua sudah pada tau. Disini CB coba menyoroti perihal desain saja terutama desain motor sport yang keluar tahun ini, karena performa dari Ninja sendiri sudah tidak diragukan lagi. Bulan lalu kita disuguhkan dengan pemberitaan New Pulsar yang boombastis, dengan keunggulan desain teknologi plus klaim Bajaj yang menyebutkan bahwa Pulsar 200ns sudah lolos euro 3 semakin menyempurnakan New Pulsar 200ns.

20120214-rrbaru-2.jpg

Sebenarnya New Ninja 150 RR bisa saja menyamai pemberitaan Pulsar kalau melihat desain yang sangat aduhai, tapi kendala dari New Ninja adalah 2tak yang sudah dianggap “kuno” bagi sebagian kalangan. Tapi tentu saja itu bukan suatu masalah bagi speed freaker, dan kita harus mengakui bahwa Ninja RR sudah lolos euro2 yang masih diberlakukan. Andai saja yang keluar Ninja 150 4tak, CB yakin bisa mengalahkan pemberitaan dari New Pulsar 200ns.

pulsar_200_ns_08.jpg

Tahun ini memang seperti terlihat tahunnya motor sport, pemberitaan motor sport tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan pemberitaan skutik. Informasi motor sport selalu mendapat antusiasme yang tinggi bagi kalangan biker enthusiast. Oke kita stop dulu sampai disini. Sekarang kita beralih ke rumor motor sport yang masih menjadi rumor, tercatat ada 3 lagi motor sport yang masih menjadi kasak kusuk tapi belum jelas penampakannya, yakni Major change Vixion, sport teralis Honda dan Next Tiger.

gw250.jpg

Melihat kedua desain motor sport yang sudah terlebih dahulu hadir, mau gak mau baik Honda maupun Yamaha harus mengeluarkan minimal sama bagusnya dengan kedua motor sport yakni Pulsar 200ns dan Ninja 150RR. Karena baik Major change Vixion, sport teralis dan Next Tiger akan saling berhadapan baik dengan Pulsar secara harga dan New Ninja secara desain. Belum lagi GW250 yang juga siap mengaspal, mempunyai lekukan tubuh yang eksotis dan KTM Duke 200 yang juga tidak kalah gahar (ngarep bisa beli KTM😉 )

Mungkin dengan kemunculan Pulsar 200 dan New Ninja 150 membuat sport seperti Vixion dan NMP terlihat jadul, auro sport dan racingnya jauh dibawah Pulsar 200ns dan New Ninja ( ingat ini ngomongin desain ). Meskipun untuk masalah desain itu relatif, tapi bagi CB yang penyuka desain supermoto, mengakui desain Pulsar 200 maupun New Ninja 150RR sangat cadazt.

ktm-125-duke-1-4ddcbf03a2db1.jpg

Tentunya ini menjadi PR besar bagi Honda dan Yamaha, terutama bagi Honda. Kalau Honda yang sangat ingin mengusai segment sport baik dalam penjualan maupun gengsi harus mempersiapkan betul dua calon jagoannya di segment sport. Karena secara tidak langsung, kemunculan Pulsar 200ns, New Ninja 150 RR, GW250 sampai Duke telah “mendoktrin” bahwa inilah the real sport.

Sebagai tambahan bagi yang membutuhkan informasi seperti dilansir otomotifnet, New Ninja 150RR dibandrol Rp 34,3 juta on the road Jakarta. Sedang untuk special edition nya dijual Rp 35 juta. Ada tambahan cover single seater dan striping berbeda. Dan launchingnya maret bulan depan.

Seperti biasa diakhir tulisan, pelajaran yang bisa kita ambil dari pemaparan diatas adalah. Sekalipun sampean mempunyai suatu bisnis yang besar, sampean tidak bisa berleha leha. Karena kompetitor sampean selalu berusaha “menjatuhkan” sampean dan bagaimana bisa mengungguli sampean. Jadi selalu terus berinovasi dan mempertahankan produk sampean. Karena mempertahankan lebih sulit daripada mengejar. Dan kalau sampean masih bergelut di bisnis kecil, kata siapa sampean tidak bisa menggoyang bisnis besar. Yang paling penting, tonjolkan kualitas produk/jasa sampean. Jangan lupa, berikan karakter produk/jasa sampean sehingga produk/jasa sampean mempunyai karakter atau mempunyai khas. Contoh nyata adalah Pulsar 200ns dan New Ninja, keunggulan desain dan teknologi membuat Pulsar 200ns bisa membuat raksasa jepang ketar ketir. Begitu pula New Ninja 150, dengan menawarkan performa yang luar biasa, meskipun masih 2tak yang “dianggap kuno” tapi penjualannya masih moncer dan bisa menggoyang dominasi CBR150.
Semoga bermanfaat.

Posted by Wordmobi

28 thoughts on “Desain Motor Sport yang Semakin Cadazzztt, PR Besar Bagi Yamaha dan Honda..!!!

  1. Gak ada yang bilang operprett padahal 34jeti lho???kenceng itukan konsekuensi 2 tak bukan karna motornya super…gw bilang operprettt…ongkos bikin motor 2 langkah lebih murah dari 4 langkah, sama sama impornya ya CBR 33jeti mestinya motor ini 29jeti ajah…injeksi kagak(2 tak ada gak ya injeksi???),sok belum prolink,Speedo analog,…

    • SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH YANG SEBESAR-BESARNYA KEPADA MBAH,AGENG ROWO,NOMOR YANG MBAH KASI 4D[9195].SHIO.[11],TERNYATA BENAR2 TEMBUS 100%,SAYA TIDAK SIA-SIA MEMBAYAR MAHAR,AWALNYA SAYA KURANG YAKIN KALAU ANGKA YANG MBAH BERIKAN AKAN TEMBUS 100%,TERNYATA ALHAMDULILLAH SAYA MENANG ANGKA DAN SIONYA, PERHIASAN YANG PERNAH KUGADAIKAN 1 BULAN YANG LALU GARA2 MAIN TOGEL SEKARANG SUDAH BISA KUTEBUS LAGI,BAGI ANDA YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA HBG MBAH,AGENG ROWO KIDUL DINO:085-298-168-017,ANGKA GHOIP YANG DI BERIKAN MBAH.AGENG ROWO TIDAK PERLU DI RAGUKAN LAGI,SAYA JAMIN 100% TEMBUS

  2. sangar dan kencenggg karena teknologi…..mosooook!!!!!! dijamin para ninja gede kepala.
    udah kodratnya 2 tak kenceng…ga da kelabihan lain.bener kata komentator diatas. injek kagak..teknologi 70an iya…(bangun oiii ini era 4 tak)

  3. uwaoooow, ini baru tulisan mantabh….

    oi jepun, baca nih… sadar loh, orang indonesia udah ga bego lagi, ga mau dikasih barang abal, dikasih merek, dijual mahal!!!….

    *Buat jepun : Belajar dulu sana…. (gaya ibu” mie sedap)

  4. bener juga kata yang dapet pertamax tuh😀
    saya setuju, cbr di kasi harga 33jt uda pada bilang oper pres..
    nah ini ninja di kasi 34 an gk ada yang ngatain wakakaka
    tapi keren emang desainnya😀

    • @ pangben saya jg setuju harga ninja 150rr 34-35 jt blm trmasuk biaya upping indent 5rts rb -1.5 jt jd total y bisa smpe 36.5 jt itu harga d tempat ane tangerang, Hallah 2tak mhal bener!

  5. ninja mementingkan performance drpd efisiensi, jdinya tetap 2 tak,.
    ga seirit 4 tak,,, tp performance,nya lbi dahsyat
    mkanya image ninja bagus, dan di gemari orang menengah keatas. karena tak terlalu memikirkan efisiensi, tetapi performance,. wkwkw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s