Intermezzo : Scoopy(doo) vs Fino(kio)…!!!

scooby+doo+icon.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, perseteruan Honda dan Yamaha selalu saja menarik untuk dibahas. Entah kenapa kalau sudah menyebut Honda dan Yamaha atmosfernya beda. Dan head to head Honda dan Yamaha yang paling baru adalah Soopy melawan Fino. Bagaimana semua sisi, semua sudut pandang mungkin sudah habis dibahas oleh berbagai media maupun blogger.

scoopy-pink_full.jpg

Tapi mari kita sedikit berimajinasi dan kembali ke sifat kanak kanak kita. Bagaimana kalau head to head Fino dan Scoopy dilihat dari sudut pandang anak anak. Pasti bro/sist sudah pada tau cerita/komik/film genre anak anak yang berjudul Pinokio dan Scoobydoo. Anggap saja Fino kita sebut Finokio dan Scoopy kita sebut Scoopydoo. Kira kira prospek mana antara Finokio dan Scoopydoo.

Kalau dilihat dari sifat Pinokio yang kalau bohong hidungnya bertambah panjang mungkin bisa dianalogikan semakin sering berbohong (iklan persuasif) semakin moncer penjualannya. Sementara kalau melihat tugas Scoobydoo yang selalu memecahkan misteri dan menggagalkan niat jahat musuh, Scoopy harus bisa menggagalkan target penjualan dan memecahkan misteri TPT yang sempat disembunyikan Fino:mrgreen: .

20110118_015553_pinokio.jpg

Kembali ke masalah Scoobydoo dan Pinokio. Bagi orang yang mengerti sejarah dua karakter tadi, sebenarnya Pinokio lebih ada terlebih dahulu daripada Scoobydoo. Pinokio sudah ada sejak tahun 1883 dan pertama kali ditayangkan walt disney tahun 1940.cmiiw sedangkan Scoobido baru populer tahun 1969. Sejalan dengan Fino yang pertama kali rilis di Thailand pada tahun 2006 dan Scoopy baru rilis di Thailand tahun 2009.

fino2-copy.jpg

Kini masalah lebih populer mana antara Scoobydoo dan Pinokio. Melihat film bioskop dan serial, Scoobydoo menang telak dibanding Pinokio. Serial film kartun Scoobydoo lebih lama, dan Scoobydoo juga masuk Box office di tahun 2002 dan 2004. Well, kalau cerita dan histori lalu kita analogikan di tanah air. Sepertinya Scoopy masih jauh lebih populer dibanding Fino. Dan memang, menggoyang dominasi Scoopy yang merupakan first mover di tanah air memang sulit dilakukan Fino. Tapi bukan berarti tidak bisa, tinggal bagaimana nantinya pihak Yamaha mengemas Fino hingga mampu mendongkel Scoopy.
Last tidak usah terlalu serius menanggapi artikel ini, karena artikel ini hanya intermezzo di hari minggu. Selamat menikmati liburan di hari minggu😉 .

Posted by Wordmobi

10 thoughts on “Intermezzo : Scoopy(doo) vs Fino(kio)…!!!

  1. Kalau kita balik ke masa kanak-kanak..
    artinya pake scoopy or fino kayak mainan anak-anak.
    hee..
    kalau aku pilih transformer.. canggih n bertenaga.. itu kira-kira transvariomer kali ya..
    hehe.. kaya kecanggihan motor matic bertenaga. kan mau hadir juga vario 125 R..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s