Bebek yang Semakin Meredup Pamornya… Digoreng aja Bagaimana..???

14092011-supra-x-helm-in-legacy-green-640x571.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, akhir akhir ini CB amati berita tentang bebek sepertinya sepi peminat. Jarang sekali pemberitaan mengenai bebek. Berita terbaru bebek dari TVS pun responnya kurang wah. Bisa jadi faktor brand TVS nya, tapi terlalu sepi jika dibandingkan berita mengenai skutik atau motorsport. Memang tahun ini belum ada bebek yang revolusioner, sehingga tidak ada bahasan yang menarik.

Memang ada bahasan bebek yang gak pernah sepi, yakni Satria FU atau Bebek sport dari Honda. Tapi masih berbau sport, bukan bebek fungsional pada umumnya. Seperti Supra 125 atau New Jupiter Z. Ada satu berita yang cukup greget tentang bebek tapi bukan bebek nya tapi pada figurnya. Adalah New Jupiter Z yang brand ambassadornya Lorenzo.

jupiterz-cw-gold.jpg

Bahkan penambahan warna Jupiter MX putih nyaris tak ada beritanya. Mungkin beberapa blogger yang “menyelamatkan” MX. Pertanda apakah ini Bebek semakin redup pamornya, padahal banyak juga dari kita masih nyemplak bebek. Tapi sepertinya kita malas membahas bebek, apakah lebih “prestise” motor sport atau skutik. Kira kira menurut bro semua, apakah untuk saat ini bebek tidak ada daya tariknya (selain oknum pengendara sruntulan, bebek ban cacing) sehingga kurang enak kalau diobrolin..??

bebek-goreng-h.slamet.jpg

Posted by Wordmobi

35 thoughts on “Bebek yang Semakin Meredup Pamornya… Digoreng aja Bagaimana..???

  1. siapin wajan, masukin minyak, masukim bebeknya,,,,greennnggggg…. yuk mari disantap bebek gorengnya

    wong aku aja masih pake bebek wkwkwkkwkw
    eh salah, yg bener wekwekwekwekwekwekwek

  2. lebih praktis matic soalnya…mengingat sifat orang indonesia yang ingin serba praktis dalam hal apapun matic akan semakin besar pangsanya….kelingan bebek panggang nang panderman…yummm…

  3. nah itu lah.. teknologi n fitur trus mengarah ke matic.. kalo bebek diberi teknologi yg terus maju.. lama2 jg.. bebek akan disebut matic????

    kcuali motor laki.. sport.. walo nantinya matic.. tetep tengahnya kalo gak helm in.. ya tangki bensin.. kwkwkkwwkkw…😀

  4. kayaknya emang bener deh bro. Bebek lagi turun pamor. Saya aja sejak kedatangan d’tracker 5 bln yg lalu, jupi-z saya jd jarang jalan. Paling cuman dipanasin pagi aja, apalagi saya lg inden si kebo item. gak tau entar nasib si jupi. ditambah lg istri saya ogah make bebek krna sikupi dia lebih praktis ktny. tragis emang…

  5. ada enaknya ada gak enaknya jg bro, dtracker150 saya ban sm pelek ny saya ganti sm ukuran 110/80/17 dpn, 150/70/17 blkg, krn saya orgnya agak tinggi. mgkn saya satu2nya yg berani modif kayak gt, krn rata2 pemake klx sm dtracker disini banyakan buat di pake ke kebun sawit (saya domisili di riau bro), gak enak nya cuman satu bro, pas touring jarak jauh badan terasa pegel semua bro. apalagi kemaren itu saya bonceng temen. tau lah bro joknya cuman seberapa. apalagi temen saya agak makan tempat, krn saya sndri tergolong org kurus. abis gitu kalo mau bertenaga tuh dtracker harus minum pertamax plus (krn dsn cuman ada itu). kalo di kasi premium mah lemot jdnya bro. rencana saya tuh dtracker mau ganti habitat bro. krn sayang kan kalo beli satu lg yg klxnya. buat dipake ke kebun sawit, tgl di modif dikit pake ban cangkul. krna si kebo mau ngandang. hehehe…
    dikit saran y bro. kalo bro udh sempat bli tu dtracker. kalo bisa pas jalan agak jauh jgn bw anak bini y bro. sempit, gak ada nyaman2 nya. saya prnh coba cuman pake buat JJS-an doang udh kerasa sempit + capek. sampe2 bini saya minta plg,ganti pake sikupinya dia aja. hehehe…

    • kalo di modif kayak gt emang keren bro (menurut saya), pake ban gambot ukuran 17 + pelek jari2 alloy wrna hitam tapak lebar trus ganti striping “thor” warna kuning hitam, krna dtracker saya udh berubah warna dasarnya dari hijau putih ke warna hitam solid.

      • wah malah semakin pingin, kalau diganti ring 17 ada pengaruhnya gak? Katanya kok kenyamanannya sedikit berubah. Semoga tahun depan sudah bisa beli. Meski banyak motor sport terbaru🙂

      • oya bro, tambahan. badan saya pegel2 krn kesempitan krn temen yg saya bonceng cukup gemuk. hehehe… kalo bisa dblg sih overall dtracker sip lah walaupun pelek diganti sm ring 17 g merubah kenyamanan kok.
        ^_^

  6. kalo ganti ring 17 dpn blkg gak merubah dari sisi kenyamanan cm jd tinggi aja bro, yg kurang nyaman cuma jok nya aja bro. yg kayaknya cuman diciptain buat single rider, gak nyamannya buat boncenger. sprt yg udh saya blg diatas td bro. apalagi yg naik 2 org dws + 1 ank kecil.

  7. sepertinya, trennya emang lagi ke matic en sport,bebek mungkin uda pada jenuh owm, meskipun ada terobosan dari pabrikan, orang2 tetep males bahas,
    Dulu orang enggan nglirik matic karena dianggep boros, but semakin kesini matic makin efisien en tentunya buat commuter matic lebi fungsional,,
    But bebek tetep dibutuhin lho.meskipun uda pada males bahas :p

Tinggalkan Balasan

