Strategi Yamaha dan Honda Dilihat Dari Kacamata Bola..!!!

dasaaw.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, sudah lama nih nggak ngebahas strategi atpm dilihat dari kacamata bola. Okelah karena tahun ini masih berada diawal tahun, kita anggap saja bahwa masih baru mulai kick off. Tak elok rasanya kalau kita nggak bahas perseteruan antara Honda dan Yamaha. Karena itu merupakan bahasan paling menarik dan hot. Mungkin perseteruan Honda vs Yamaha bisa diibaratkan el classico antara Madrid dan Barcelona ( padahal CB fans berat MU😀 ).

Didalam strategi sepak bola, banyak sekali strategi yang bisa dimainkan. Diantaranya total footbal, sepakbola negatif (bertahan total dan mengandalkan serangan balik) dan banyak lagi. Formasi yang digunakan pun bermacam macam, dari formasi berlian sampai formasi pohon natal. Tergantung kebutuhan dan siapa lawannya. Pun begitu ketika pertandingan mulai berjalan, ada yang kedua tim sama sama membaca pergerakan lawan, ada yang langsung berinisiatif menyerang.

formasi+3+-+4+-+3+berlian.jpg

Sekarang kita ke Yamaha dulu. Ketika peluit kick off baru dibunyikan terlihat Yamaha langsung mengambil inisiatif menyerang. Mulai dari gelandang sampai striker langsung menyerang pertahanan Honda. Disini New Jupiter Z dan Byson langsung melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Honda. Pun begitu Mio Fino dan Mio J sudah melakukan gerakan tanpa bola. Duet Striker baru Yamaha yaitu duo Mio ( Mio Fino dan Mio J ) sudah siap menyambut umpan dari Jupiter Z dan Byson.

Terlihat dari awal Yamaha sangat gencar melakukan serangan. Dimulai dari merilis 2 facelift New Jupi Z dan Byson, ditambah dengan Merilis varian baru Mio J dan Fino. Belum sampai disitu, pemberitaan tentang 4 produk baru sangat gencar. Even yang digelar pun tidak main main, Lorenzo yang didaulat melakukan launching Byosn dan New Jupi, plus perkenalan dan test ride Fino yang digelar didua kota besar sekaligus yakni Bali dan bandung. Belum rencana Mio G yang sudah muncul spyshootnya, mungkin tinggal menununggu waktu launching.

bek.jpg

Diawal pertandingan ini Honda lebih memilih untuk bertahan dan membaca serangan twrlebih dahulu. Sesekali melakukan serangan balik dengan merilis facelift Beat. Dalam pertandingan sepakbola, mengambil inisiatif menyerang dulu mempunyai kesempatan lebih besar untuk mencuri angka di menit menit awal. Dan keuntungan menyerang terlebih dahulu adalah juga menyerang mental lawan supaya tidak konsentrasi. Tapi tentu saja juga ada kelemahannya, yakni ketika asyik menyerang tanpa memperhatikan pertahanan bisa bisa kena serangan balik yang akhirnya pertahanan kocar kacir.

Untuk saat ini, apakah Yamaha yang langsung menyerang habis habisan bisa mencuri angka dari Honda. Atau justru Honda yang masih membaca pergerakan Yamaha akan membalik keadaan. Memang masih terlalu dini menyimpulkan siapa pemenangnya. Dan disini paramater menentukan siapa pemenangnya adalah, pertama target dari Yamaha maupun Honda apakah bisa mencapai target penjualan. Kedua adalah market share, apakah Yamaha bisa mendekati market share Honda atau malah Honda menjauh dari Yamaha.

Posted by Wordmobi

29 thoughts on “Strategi Yamaha dan Honda Dilihat Dari Kacamata Bola..!!!

  1. MU – CHELSEA : 3 – 3.
    ngarepin MU kalah.. ehh ga taunya seri. padahal udah kebobolan 3-0.
    seperti biasa dibantu dengan gol penalti sperti kemaren menang lawan Stoke City.
    sorry.. ane fans Man City.. he..he..
    ngomong2 bakat juga nih kalo jadi Pelatih.

  2. mio series n bebek series adalah striker utama yamaha, sedangkan pnyrang lubangnya adalah vixion, sayap yamaha si byson msh blm optimal tusukan ke pertahanan lawan krna msh inden, sdangkan overlap dari wing back si scorpio hanya mampu membantu dikit2…sayang skali..

  3. yang pasti gran strategi nya honda patut di waspadai.. bener kata CB.. jika yamaha asik menyerang pertahanan lawan.. tapi dia lupa akan pertahanan nya sendiri.. tinggal tunggu serangan balik honda.. yang akan megejutkan pertahanan yamaha dan mempuat panik para defender maupun manajer tim.. karna dia tidak pernah tau akan strategi serangan balik honda.. mindset konsumen masih berada sam seperti di tahun 2011.. otomatis uforia pertahanan honda masih cukup kuat.. beda dengan yamaha.. yang musti menyerang full conuteratack agar mendapat perhatian publik.. untuk strategi ini saya pegang honda.. ball posisiont( Market Share ).. 58-42.. selamat bertanding.. jangan lupa fair play..

  4. Barisan lini per lini Honda rapet BRO susah di bobol
    barisan matic n bebex yamaha dah di bobol 2point buat honda
    brisasan sport vixie yamaha unggul atas nmp 1point buat yamaha
    hasil akhir 2 point buat honda 1 point buat yamaha
    ANE TREQUERTISTAS MILANISTI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s