Spyshoot Minerva dan Prospek Kedepannya..

minerva_baru.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, seperti biasa kabar tentang spyshoot seringkali datang dari warung ijo TMC. Informasi yang lagi hot adalah spyshoot dari Minerva. Motor yang disinyalir generasi terbaru lanjutan dari R 150 VX. Memang street bike dari Minerva ini sangat berbeda dengan R 150VX, tapi tetap menggunakan basis mesin yang sama. Yang lebih heboh lagi adalah bandrol yang diperkirakan dibawah 15 juta (R 150vx dibandrol 16,5 juta). Wow..

Menurut info dari pak haji Taufik, motor ini sedang uji jalan. Sekarang mari kita kupas ala kadarnya khas warung kopi. Menurut logika kasar, dengan harga yang bisa dikatakan murah (anggap saja maksimal 15juta) untuk sekelas motor sport 150cc, dengan harga segitu bagaimana kualitas materialnya. Karena dengan jumlah produksi yang tidak banyak, teorinya harga nggak mungkin bisa ditekan seminim mungkin. Dengan kondisi seperti itu kalau motor tersebut dihargai murah, patut dipertanyakan kualitasnya. Sori to say, faktanya seperti itu.

next_minerva1_web.jpg

Sebagai pembanding, Pulsar 135 dihargai 14,5juta. Padahal produksi Bajaj di India sangat banyak. Sekitar 150.000 unit perbulan. Cmiiw.(pabrik india, sedangkan BAI hanya mengimpor) Sedangkan kapasitas produksi minerva 200-300 (pada tahun 2010 dan akan dinaikan dua kali lipat pada tahun berikutnya. Anggap saja 600/hari, sebulan berarti 18.000 pabrik bogor) . Itu menurut hitungan kasar. Monggo kalau ditambahin.

next_minerva4_web.jpg

Sedangkan dari berbagai testimoni pemilik R150VX mayoritas kurang puas. Bisa dicek dengan googling di internet. Jadi sangat disayangkan jikalau desain yang luar biasa tapi durabilitas dan kekuatan material kurang mumpuni. Dan kalau minerva memang sudah memperbaiki kualitas, harusnya dibuktikan dengan meminjamkan ke para blogger besar di Jakarta misal. CB mempunyai saran juga ke minerva untuk lebih mengandalkan kekuatan klub atau komunitas pemakai Minerva. Kalau Minerva yakin dan ingin membuktikan, bisa mengandalakn kekuatan komunitas. Lalu blow up tentang durabilitas Minerva itu sendiri.

Last, kalau tidak ada perubahan yang signifikan pada performa dan kekuatan mesin, sulit bagi Minerva untuk penetrasi pada biker enthusiast yang melek informasi. Mungkin hanya “terpaku” pada segmentasi awal Minerva, yaitu segmentasi menengah sampai menengah kebawah yang ingin motor murah tapi berdesain bagus (lebih mengutamakan tampang daripada mesin).

Pict : TMC

Posted by Wordmobi

26 thoughts on “Spyshoot Minerva dan Prospek Kedepannya..

  1. -.- kesalahan paling mendasar Minerva adalah ngopy CBR150R, kesalahan mendasar lapis kedua adalah melempar barang dengan kualitas yang (menurut gw) ga compete-able.

  2. numpang promosi nih
    kalo ada yang minat beli motor minerva , spareparts asli minerva maupun service bisa hubungi saya di (0838 7836 9397) DIKO

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s