Kritik dan Saran Buat ATPM…!!!!

final_attitude_logo_small3.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, blogger yang juga sebagai kontrol kebijakan atpm sebisa mungkin mengkritisi atau memberi saran supaya tiap atpm juga memperdulikan kelangsungan biker setelah membeli. Memang setelah biker membeli motor keputusan mutlak ditangan biker. Tapi alangkah bijaknya jika atpm turut serta membantu mencerdaskan konsumen. Bukan hanya mengambil untung dari konsumen.

Selama ini seringkali atpm memanjakan biker dengan acara yang glamour dan lebih mengedapankan sisi hiburan semata. Tidak salah memang dan itu juga diperlukan bagi para biker yang mungkin butuh hiburan. Tapi acara yang mencerdaskan bagi para biker terkesan kurang boom. Sebenarnya atpm sudah menggelar acara yang sangat berguna dan mencerdaskan biker, seperti memberikan pelatihan basic life support.

20111026_015550_20111026-art_fn.jpg

CB sangat setuju dengan acara seperti itu, karena biker diberikan materi seperti cara meminta pertolongan, bantuan hidup dasar, luka, pendarahan dan syok hingga penanganan patah tulang dan pembidaian. Hanya satu yang kurang dari peranan atpm, yakni “mendidik” attitude bagaimana seharusnya berkendara dijalan raya. Ibaratnya basic life support adalah obatnya, dan atpm memberikan obatnya. Tapi atpm belum mendidik bagaimana cara mencegahnya. Belum lagi soal perilaku klub motor (tidak semua klub) yang identik dengan kearogansian, atau penggunaan strobo yang secara nyata tidak boleh.

Bina dan didiklah klub motor yang nakal terlebih yang dibawah naungan resmi atpm. Misal dengan pelatihan ESQ ( EMOTIONAL SPIRITUAL QUOTIENT ) yang bisa dihubungkan dengan mental berkendara kita. Karena perilaku berkendara juga mempunyai peran yang besar terhadap keselamatan. Alangkah sia sianya kan, sudah mengerti basic life support tapi cara berkendaranya masih ugal ugalan. Karena menurut pemahaman CB, essensi safety riding adalah bagaimana perilaku kita berkendara. Selanjutnya disempurnakan dengan riding skill, safety gear dan pemahaman basic life support.

large_xjkgwb1rs3.jpg

Pelatihan kepribadian pun tidak bisa dilombakan seperti gelaran safety riding Yang pernah diadakan oleh salah satu atpm. mengutip tulisan OBI bahwa safety riding adalah ikhtiar dalam mengendarai motor dengan melibatkan pemahaman terhadap Rules, Skill dan Attitude sehingga sampai dengan selamat di tujuan. Jadi bukan hanya skillnya yang diajarkan tapi juga mental. Semoga atpm mau melakukan hal tersebut, karena dengan meminimalisir oknum biker atau klub yang attitudenya masih kurang, atpm juga berperan mencerdaskan biker. Atau bisa juga setiap pembelian motor disertakan panduan safety riding.

Posted by Wordmobi

17 thoughts on “Kritik dan Saran Buat ATPM…!!!!

  1. hmmm… bagi saya si itu lebih ke hal yg personal ya.. kalo diadakan bagus tapi ga diadakan pun bukan keharusan pihak ATPM..

  2. saran buat para atpm nih:
    ente boleh jualan motor di indonesia, tapi jangan cuman cari untung donk!
    tapi pikirin juga after salesnya, kasih kualitas yang bagus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s