TVS Neo Bebek Pertama yang Unjuk Gigi di Tahun 2012..

tvs-neo-x3i-7.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, setelah pembukaan tahun 2012 kita disuguhkan euforia disegment skutik oleh Yamaha Fino dan Mio J dan ditutup dengan gemparnya jagat maya oleh il phenomenon Pulsar 200NS. Lembaran baru di bulan kedua giliran segment bebek yang unjuk gigi. Adalah TVS yang mengawali peluncuran motor ditanah air ( jupiter z putih bagi CB tidak masuk hitungan karena bukan produk baru, hanya penambahan warna ). Berbeda dengan segment skutik dan sport, pada segment skutik Yamaha cuman melakukan sesi test ride dan perkenalan secara resmi Mio Fino dan Mio J. Sedangkan Pulsar 200NS baru dilaunching di India.

TVS secara resmi melaunching Bebek yang berjudul Nokia Neo X3i. Akan tetapi ini merupakan revisi dari Neo X3i yang semula lampu depan ditebeng dan kemungkinan besar direvisi menjadi di setang. Namun melihat informasi dari pak haji Taufik, sampai saat ini TPT dari Neo sendiri belum keluar. Apakah TVS “mencontoh” Yamaha yang sekedar memperkenalkan dulu produknya. Sembari menunggu kepastian akan TVS Neo X3i yang “dilaunching” tanggal 7 februari besok ada dua hal yang menarik perhatian CB.

Pertama tentunya soal TPT. Seperti pernah CB bahas di artikel sebelumnya ( strategi menyembunyikan tpt apakah honda dan menjadi trend ) kalau memang benar cuman memperkenalkan seperti yang Yamaha lakukan terhadap Fino dan Mio J, tandanya Yamaha berhasil menginfluence strategi “menyembunyikan” TPT. Walaupun TVS sudah merencanakan jauh juah hari strategi tersebut, kita pasti menilai bahwa Yamaha lah yang mengawali.

neonew-tvs-jan-04-2012b.jpg

Kedua soal desain head lamp yang berubah, yang semula di tebeng berganti di stang. CB juga pernah membahas ( hanya bebek yang gak cocok pakai lampu bego ) bahwa bebek dengan lampu bego tidak diterima oleh pasar konsumen tanah air. Banyak contoh bebek bego disuntik mati atau direvisi. Suzuki dari Arashi yang sudah awarahum, Blade yang direvisi dengan New Blade. Dan melihat foto dari motorexpert yang juga dishare oleh pak haji Taufik, sangat tepat jika TVS Neo direvisi. Karena bagaimanapun Bebek bukan “trahnya” dikasih lampu bego.

Walaupun penjualan bebek TVS masih jauh dibandingkan dengan Honda, Yamaha sampai Suzuki, paling tidak dengan bergantinya rupa Neo diharapkan penjualan Neo meningkat. Tanggal strategi dari TVS itu sendiri. Kalau TVS jeli, mungkin kampanye anti ban kecil atau strobo bisa menjadi opsi iklan TVS yang bisa mencerdaskan konsumen. Atau mau CB buatkan konsep iklan yang lain..wani piro..???:mrgreen:

Posted by Wordmobi

8 thoughts on “TVS Neo Bebek Pertama yang Unjuk Gigi di Tahun 2012..

  1. sukses ya buat TVS…
    TVS tetap fokus di segment motor bebek…. nga ada produk baru di segment motor sport ya?
    biar persaingan motor sport di thn 2012 makin asik hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s