Woww…Line Up Skutik Honda yang Sistemik…

skutikhonda1.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, dewasa ini segment skutik semakin gemuk. Tiap atpm berlomba lomba untuk menghadirkan skutik yang sesuai selera konsumen. Mungkin saat ini skutik menjadi menu wajib bagi setiap atpm. Hanya Kawasaki dan Bajaj yang masih enggan menikmati lezatnya kue skutik. Selain dua atpm tersebut, semua atpm berlomba lomba menyajikan skutik paling enak guna menarik konsumen.

Tak terkecuali Honda, tercatat ada tujuh line up Honda di segment skutik (tidak termasuk injeksi) . Mulai dari raja skutik Honda, Beat, Vario CW, Vario Tekno, Vario tekno CBS, spacy, scoopy sampai PCX 125. Menarik mencermati line up skutik dari Honda, kalau bro/sist semua perhatikan sangat sistemik ketujuh skutik tersebut. Ada yang menonjolkan helm in (spacy), desain (vario series), irit dan lincah (beat), sampai prestise (pcx125).

20110519spacy_1.jpg

Tidak ada satu skutik komplit pakai telor yang mempunyai desain keren, irit, helm in dan prestise. Konsumen “dipaksa” memilih sesuai kemampuan harga dan kebutuhannya. FYI, Beat dibandrol 11.750juta.
Vario CW 14.400juta.
Vario CBS 15.900juta.
Vario non CBS 14.800juta.
Spacy 11.750juta.
PCX 125 32.050juta. (semua otr jakarta.cmiiw)

Setiap varian ada kelebihan dan kekurangannya masing masing. Mungkin ini yang menyebabkan rumor Vario 125 dibandrol seharga 17jutaan. Dengan desain yang aduhai, helm in, dan irit membuat beberapa varian terancam posisinya. Tapi tetap saja kemahalan menurut CB. Jika mau gambling ya harus dimatikan salah satunya, Vario tekno CBS opsi yang pas meskipun penjualannya menduduki peringkat ketiga motor terlaris.

7dva1j1jan_2.jpg

Ada kelebihan dan kelemahan disetiap strategi, baik itu yang diterapkan Honda. Kelebihan mempunyai line up yang banyak adalah konsumen semaklin banyak pilihan. Tapi kerugiannya adalah konsumen yang ingin skutik desain keren plus helm in jadi tidak punya pilihan, karena kalau itu dihadirkan Honda pasti spacy nggak laku. Oleh karena itu Vario 125 yang sebenarnya menjawab keinginan tersebut dibandrol mahal oleh Honda sendiri.

Jadi buah simalakama nih, tapi bagaimanapun dengan “doktrin” yang cukup mengakar menjadi kekuatan Honda di mata konsumen. Disini mau tidak mau konsumen dituntut cerdas dalam memilih, kalau nggak ada di Honda ya pindah ke produk tetangga. Kalau masih gak ada balik lagi ke honda. Dan jika masih bingung ya nggak usah beli, mending dibelikan sapi terus diternak dan hasil ternaknya dibelikan ER6 atau Duke 200. Masuk toh…😉

Posted by Wordmobi

7 thoughts on “Woww…Line Up Skutik Honda yang Sistemik…

  1. sekarang demam nya skutik..hihihihi..
    ane suka skutik-skutik nya Honda krn banyak nya produk yang bisa di pilih..
    konsumen di beri pilihan produk apa yang di sukai..dari design yang elegan sampai ke sport juga ada..
    so,tinggal di pilih-pilih…
    bukan cuma design nya aja,tapi hrg nya juga sesuai laa dengan kantong masing-masing konsumen,teknologi juga makin canggih…manteeep dhe..
    lup bgt dha sm Honda^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s