Pulsar is Bajaj dan Duke is KTM, Keduanya Mempunyai Karakter Berbeda..!!!!

pulsar_200_ns_10.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, CB sedikit terkejut ketika mendapatkan informasi bahwa New Pulsar 200NS tidak ada kaitannya sama sekali dengan Duke. Seperti dilansir dapurpacu bahwa kerjasama antara Bajaj dan KTM hanya terbatas pada produksi dan pemasaran saja. KTM hanya memanfaatkan Bajaj Auto dalam skala ekonomi, dan KTM tidak “berbagi” ilmu dengan Bajaj.

Kesimpulan sementara CB melihat spesifikasi dan desain New Pulsar 200NS adalah “pembelajaran” Bajaj sudah berkembang pesat dalam hal desain dan teknologi. Presiden motorcycle Bajaj Auto K. Srinivas mengungkapkan Kalaupun kerjasama itu (pertukaran teknologi) bisa dilakukan, kami (Bajaj) tidak ingin melakukan,” kata Srinivas, menjawab pertanyaan media tentang kemungkinan terjadinya pertukaran teknologi antara Bajaj 200NS dengan KTM 200 Duke.

Disini bisa kita cermati bahwa ada beberapa kemungkinan tentang ketidakmauan Bajaj menggunakan DNA KTM. Pertama, Bajaj sangat ingin bahwa nantinya hasil dari kreasinya adalah murni hasil kerja kerasnya tanpa adanya campur tangan pihak lain (dalam hal ini KTM) . Kedua, Bajaj ingin menegaskan dan menguatkan karakter Pulsar sendiri, dan tidak mau mengekor. Ketiga, bisa saja ini strategi Bajaj untuk lebih menguatkan brand Bajaj sendiri, karena seperti kita tau selama ini Bajaj masih terkesan “ndompleng” KTM dalam hal brand image.

ktm-200cc-duke.jpeg

Dan harus kita akui, selama ini baik media, blogger bahkan analis sepeda motor mengira New Pulsar 200NS banyak menerima suntikan teknologi dari KTM termasuk sasis dan suspensi. Tapi lagi lagi itu dibantah,“Bahwa komponen di dalam dua mesin itu mirip, tidak harus sama,” lanjut Srinivas. “. Menarik memang mencermati duo New Pulsar 200NS dan Duke 200. Apapun itu, bagi biker enthusiast disini sudah tersugesti bahwa New Pulsar 200NS mempunyai DNA KTM, sehingga masih ada taste eropa. Padahal sama sekali tidak, Pulsar is Bajaj dan Duke Is KTM. Kedua duanya mempunyai karakter yang berbeda.

Menurut bro/sist semua, apakah memang benar New Pulsar 200NS tidak ada darah KTM didalamnya. Mungkin jika kedua motor sudah disini dan sudah melihat/merasakan secara langsung baru bisa bilang.

Posted by Wordmobi

29 thoughts on “Pulsar is Bajaj dan Duke is KTM, Keduanya Mempunyai Karakter Berbeda..!!!!

  1. pribadi sendiri.. kalo dikasi pilihan KTM atau BAJAJ.. dah jelas kalo ada uang pilih KTM… lah

    kalo bajaj.. kalo ane punya duit minim.. tp dengan gaya selangit..😆

  2. “KTM tidak “berbagi” ilmu dengan Bajaj. ”
    itu yang dikatakan pak rajiv bajaj ya? tapi statement itu ada terusannya
    di http://motoroids.com/news/bajaj-pulsar-200-ns-images-specs-and-everything-else-you-wanted-to-know.html
    “Does the Pulsar 200NS share its components with the KTM 200 Duke?
    MD Rajeev Bajaj first says NO. And then adds that even if it did, he wouldn’t want to share those details,” intinya rahasia coi…kalo diliat bore x strokenya sama persis lho

  3. Pulsar is Bajaj dan Duke is KTM, Keduanya Mempunyai Karakter Berbeda..!!!! | Cafebiker I was recommended this web site by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my trouble. You are wonderful! Thanks! your article about Pulsar is Bajaj dan Duke is KTM, Keduanya Mempunyai Karakter Berbeda..!!!! | Cafebiker Best Regards Schaad Rolf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s