Saluutt…Idealis Bajaj Berbuah Manis…

chetak-125-scooter.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, keseriusan Bajaj fokus di segment sport patut diapresiasi. Suka duka telah dialami pabrikan bajaj, dari desain yang bisa dikatakan jelek sampai “pertengkaran” chairman Bajaj, Rahul dan sang anak Rajiv Bajaj. Bagaiamana keinginan sang bokap untuk memproduksi skuter lagi (semenjak ditinggalkan tahun 2009.cmiiw) ditolak mentah mentah oleh sang anak.

bajaj-pulsar150-6.jpg

Untungnya si Rajiv sangat serius dengan komitmennya, Bajaj perlahan mulai diterima oleh pasar. Disini kita juga harus akui bahwa strategi yang digunakan Bajaj cukup revolusioner. Dimulai menawarkan teknologi yang sangat berbeda (dtsi) dengan motor sekelasnya dan penempatan pricing yang cukup membuat kompetitor ketar ketir, kemudian disempurnakan dengan strategi Bajaj untuk membeli 40% saham KTM.cmiiw.

bajaj-discover-100-pic-3.jpg

Semenjak “gandeng” dengan KTM, bajaj seolah menjelma menjadi kekuatan yang dahsyat seperti ketika Sungoku berfushion dengan Bejita:mrgreen: . Pernikahan antara Bajaj dengan KTM melahirkan anak pertama yang sangat fenomenal. Terjadi lompatan cukup jauh antara pulsar Bajaj dengan Pulsar Bajaj-KTM. Teknologi yang bertambah dahsyat dan desain yang sangat mutakhir.

resize-of-overall-side-chain.jpg

Di India Bajaj mungkin tinggal menunggu waktu bisa menguasai pasar. Sekarang tinggal di tanah air saja, apakah BAI bisa memaksimalkan perubahan Bajaj yang sebenarnya sudah siap menggoyang dominasi jepang. Memang butuh waktu, dan waktu tersebut bisa dipercepat dengan strategi yang pintar dari BAI. Dan yang harus dilakukan pertama kali adalah menarik iklan cewek duluan Bajaj, sambil serius memperbaiki dan memperluas jaringan 3s. Siapkah BAI dengan perubahan yang sangat cepat dari Bajaj India..?? Semoga saja. Lagi lagi kita bisa mengambil pelajaran dari sekilas perjalanan Bajaj, dimana kalau kita serius dan berkomitmen pasti akan membuahkan hasil. Yang terpenting kita harus sabar dan smart.
Semoga bermanfaat..

pulsar_200_ns_10.jpg

Posted by Wordmobi

17 thoughts on “Saluutt…Idealis Bajaj Berbuah Manis…

  1. jangan-jangan iklan cewek duluan adalah salah satu strategi marketing BAI. biar orang2 pada heboh ber-komentar negatif n menjatuhkan image Bajaj itu sendiri.
    kadang2 pemberitaan negatif bisa mendongrak popularitas contohnya skandal sex atau foto hot para artis.
    mungkin kedepannya, BAI akan buat iklan yg sama tapi yg di apit bukan motor bebek melainkan NEW BAJAJ PULSAR 200 DNS.
    ntar bilangnya : COWOK DULUAN..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s