The Real Vixion Killerrrr…!!!

yamaha+v-ixion-2010..jpg

Sama sama menggunakan sasis twin spar, sama sama sudah lolos euro 3 (meski karburator). Tapi New Pulsar 200NS memiliki tenaga yang jauh diatas Vixion, cc diatas Vixion, desain yang jauh lebih fresh dan bagus dibanding Vixion plus sudah mengaplikasi RDB. Betul bro, sebenarnya yang pantas disebut Vixion killer adalah New Pulsar 200NS. Sebelum terjadi salah persepsi, maksud Vixion killer selama ini adalah menjungkalkan penjualan Vixion. Dengan head to head performa, desain dan harga, New Pulsar 200ns menang mutlak dari Vixion.

Tapi sayang, kapasitas produksi Bajaj tidak sebesar Vixion, image Bajaj tidak setinggi Yamaha, dan jaringan 3s masih kalah jauh dibanding Yamaha. Disini Vixion masih bisa menepuk dada pada New Pulsar 200ns. Kelemahan Fisik dan performa Vixion ditolong oleh “orang tua” yang lebih kaya daripada Bajaj. Seandainya Bajaj sekelas Yamaha, sudah bisa dipastikan Vixion ndlosorr menghadapi New Pulsar 200ns.

pulsar_200_ns_10.jpg

Kehadiran New Pulsar 200ns pun sebenarnya bisa membunuh sasis teralis Honda lebih dini. Tapi lagi lagi sayang, faktor non teknis dari Bajaj, membuat Bajaj mau tidak mau masih dibawa Honda dan Yamaha. Setelah bersatu dengan KTM, Bajaj menjelma menjadi kekuatan baru di ranah segment sport. New Pulsar sangat berpotensi mengobrak abrik jagat motor sport. Kelemahan New Pulsar di tanah air adalah Image bajaj yang masih kalah telak dibanding atpm jepang, jaringan 3s yang juga masih jauh dibanding atpm jepang.

Dan kalau bicara secara realistis, masih butuh waktu lumayan panjang guna menyamakan image, menyamakan jumlah produksi, dan menyamakan pelayanan 3s. Karena merubah mindset seseorang tidak semudah membalik telapak tangan. Apalagi mayoritas konsumen kita (sory to say) masih close minded.

Berikut spesifikasi Vixion dan New Pulsar 200NS :

specs.jpg

scr000051.jpg

Posted by Wordmobi

76 thoughts on “The Real Vixion Killerrrr…!!!

  1. Jika bnar New Pulsar 200Ns mnjdi killer na vixion,brrti Ahm tlah kalah langkah oleh Bajaj dan ahm hrs menggnti next sport teralis dgn sbutan Pulsar 200ns Killer😀

    Just opinion,Peace
    Keep brotherhood

  2. Inilah kelemahan kita sebagai orang indonesia. “Bangga akan kelemahan sendiri” kenapa kita harus close minded? Kenapa kita harus terkekang dengan pabrikan jepang. Buka mata, pikiran. Seonggok lemak dalam tempurung kepala kita ini kita gunakan sedikit lebih ekstra. Kalau ada yang lebih bagus, kenapa tidak?? Kalau jaringan 3S nya bajaj masih kurang, pasti akan bertambah seiring dengan jumlah penjualan. Hanya bisnisman bodoh yang tidak mau ambil resiko untuk investasi apabila trand mark mereka sedang bagus. Bukan rahasia umum lagi, jika penjualan diatas 36 ribu, bajaj bikin pabrik di indonesia. Bagai mana bisa tercapainya? Masyarakat yang jangan mau dibodohin dengan pemberitaan jaringan 3S nya yang kurang. Artinya penyedia informasi jangan lagi mendengung2kan jaringan 3s nya bajaj masih lemah. Kalau saya jadi direktur bajaj indonesia, ketawa saya liat tabiat orang indonesia begini. Come on, jangan jadi katak dalam tempurung. Seharian ini isi RSS Feed isinya new Pulsar yang jaringan 3Snya kurang. Mari bung rubah!!!!!

    • memang benar, mau gimana lagi? meskipun anda sudah ngomong berbusa-busa tidak akan merubah tabiat orang indonesia. suka tidak suka itulah tipikal orang indonesia. tidak mudah merubah mindset yang sudah perpuluh-puluh tahun dijajah produk jepang, mereka orang diluar sana/close minded bukan anda. bukan orang yang mempunyai pikiran sama seperti anda. mungkin terlalu naifnya indonesia, dan terlalu pintarnya pabrikan jepang memanfaatkan situasi. dua kombinasi yang cukup parah.

      • Klo 3S bermasalah , gua pribadi males buat pilih Bajaj, dah terlalu banyak keluhan pengguna Bajaj di dunia blogsphere terutama soal spare part fast moving yang sangat sulit didapatkan, belum lagi BereS nya Bajaj yang sedikit banget, di jabotabek aja susah nyarinya dimana diluar jabotabek.
        Tapi jujur aja nih, gua kepincut banget ama Pulsar 200 Ns ini, paling klo berandai andai beli, knalpotnya yang pertama gua ganti ama knalpot buatan Bro Chuenks di kalimalang. Cuma ya masih jauh rencana buat ambil Pulsar 200 Ns ini, belum lagi tau kapan datengnya ke negri tercinta ini.

      • @perry udah pernh ngrasain sendiri blom? jujur klo mslh sparepart utk motor CBU gw pake p200 dari 2009 trgolong minim problem dgn sparepart, material mesin jg boleh diadu sm motor jepun. temen gw udah ada yg odometer balik k 0 lagi belom pernah turun mesin. kite review sbg pngguna. skrg klo dibndingin sama pabrik jepun motor CBU, kite org punya tmen deket pemakai ninja 250 sm cbr 250. better sparepart? gak juga. temen gw lagi nungguin inden kampas rem cbr250. knapa produk jepun lain ga (keliatan) brmasalah? motor laen khan udah CKD, assembling lokal, bahkan parts alternatifnya juga udah banyak. master kit nissin aja dimari udah buatan chemco. cek aja sendiri.
        kite sih knapa pilih pulsar ya karena value over money bro..
        nyari beres? coba cari info di komunitasnya (gak usah gbung gpp). bakal dapet dimana bengkel yg bagus. beres sedikit? ga juga. dibilang sedikit kalo dibandingin apa? pabrikan jepang? ya iyalah. ente mosok ngbandingin pabrikan yg udah bercokol puluhan tahun sm pabrikan yg belom nyampe 10 tahun di indonesia?
        udeh ah ntr makin disangka FBB lagih:mrgreen:

      • @geraltofrivia, klo nyobain make sih sering Mas Bro, security tempat ane ada beberapa yang pake Pulsar 180, ama yg 220 , lumayan sering dah make, klo soal tenaga sih emg kalah dah motor ane,mantap jalanan daerah kantor ane lumayan panjang tracknya dan mulus.
        Cuma buat memilikinya sih masih mikir jauh Bro, BereS nya aja cuma atu di bekasi, klo soal part2 yg sering kosong kyk kanpas rem dll, itu dari cerita security juga ama baca2 di blogshphere otomotif bro.
        Klo soal join komunitas sih ane gabung juga di prides.
        Ane sih bukan FBH ato FBY maunya Fans Boy Ducati, cuma duit masih sangat jauhh buat minang ducati termurah sekalipun.

      • @perry bilang k security ente, coba ke beres kranji, ato tambun, ad BAS d pdk gede sm jatiwaringin. bengkel non beres jg ad yg sedia sparepart di kalimalang, hj naman. gw baru cek tadi kampas rem bbrp sparepart laen ada…

    • sebenarnya saya juga setuju dengan pendapat masbro, tapi kalu nyari sparepart aja susah gimana dengan nasib konsumen?
      biasanya suatu produk laris dan menjamah sampai ke pelosok diawali dari kota-kota besar yang disitu ada (banyak) dealernya, tapi kalau kota-kota besar aja sebagai barometer responnya kurang, gimana suatu produk mau melebarkan sayap.
      sedangkan bajaj sendiri belum all out menyediakan spareartnya, mosok fast moving aja mesti inden? kalau motor cuma jadi kendaraa weekend aja ngga masalah, tapi kalau buat usaha setiap hari repot jadinya.

    • saya cenderung yg berpikiran simple… kalo ada beres cuman 100m dari rumah, kenapa musti maksain jalan 5km untuk sekedar service rutin…

      saya jakarta lho… eni kuestien ?

    • di deket rmh sy udh ada 3 dealer 2 beres….KABUPATEN lho…🙂

      geser dikit…nemu lg beres yg ke-3…😀

      klo jaringan udh mulai banyak…tinggal ketersediaan sparepart aja…tp msh bisa dimaklumi lah…lha wong motor cbu yg usia keberadaannya 10 thn aja blm nyampe koq…tp lewat P200NS…walaupun usianya masih muda udh bisa ngasih produk yg punya nilai lebih secara fitur dan teknologi…value for money lg….dibandingkan yg udh berpuluh2 thn…ngasih lebih jg siiih….lebih muahallll…no offense yaaaa…soalnya fakta yg berbicara…🙂

      “P200 since ’08”
      《♥P200NS♥》 next… kecuali yg berpuluh2 thn itu brani ngejabanin secara fitur dan teknologi (yakin bisa)….tp klo secara value for money…??? too good too be true keknya…😀

  3. sy bukan fans motor sport, cuma komentar soal performa aja…
    kl dilihat dr powernya, bajaj menang dr vixi, tp lemot di torsi putaran bawah krn tipe mesin over bore, sedangkan vixi punya karakter mesin square, powernya merata dari bawah sampai atas, lebih kuat utk jalanan naik turun pegunungan… cmiiw😀
    jadi, utk pecinta power n kecepatan bajaj bolehlah jadi pilihan, tp utk all arounder, msh mending vixi keknya… injeksi pulak😛

    • itu khan kalo bicara tipikal kubikasi mesinnya bro, tapi torsinya lebih gede drpd vixi. tarikan bawah? monggo dicek sendiri data performanya, kalo boleh diadu😀 lah skarang scorpio sendiri yg notabenenya pake mesin yamaha serow 225 (motor garuk tanah) mesinnya overbore. torsi? sudah pasti mumpuni. tanya kenapa?

    • p200 ane malah menyandang jersey polkadot mas bro….raja tanjakan…hehehe sering ke bromo via malang – tumpang – lautan pasir – penanjakan – balik ke malang justru pede waktu nanjak..

  4. Jual motor lama jadi jatoh harganya… mending dimodif aja… comot part2 pzoons.. mumpung punya stnk pulsar buat beli..
    ne oret2an buat Pies..

    cukup kondom tangki ama deltabox jadi2an..😀

  5. desainnya bener2 sadis….first impression dari gambar aja uda shocking banget langsung senyum2 sendiri..😆
    tapi desain spakbor blakangnya alamat kena caci maki klo pas ujan…:mrgreen:

  6. harusnya YIMM bereaksi cepat. Segera buat sport 225 cc basic scorpio pake sasis deltabox dg model mirip pulsar ini. harga ngikut

  7. Knalpot pendek, disinyalir torque, jgn lupa businya 3 lo… Pengapian akan lebih sempurna.
    Banyak hal yg bisa menentukan speed ato torque.
    Stroke panjang jelas torque, tp pengapian jauh lebih menentukan… Juga desain knalpot sangat berpengaruh.

  8. maaf klo saya ngomong kalian itu yang ngakunya para komentator bloger terlalu “SOMBONG” INGAT !!!! KALIAN SOMBONG dengan menjustice orang indonesia close minded.
    tau kah mereka membeli motor sebagian besar karena pilihan mereka sendiri dengan banyak pertimbangan tidak semata mata karena murah.tapi fungsional.3s.medan yang dilalui untuk motor itu.kesesuaian usia pemakai dan lain sebagainya.
    salahkah mereka memilih motor impian mereka dengan meminang bebek misalnya atau meminang motor yang menurut para komentator jelek sehingga mengecap mereka bodoh!!
    ingat yang beli motor yang kalian cap itu lemot atau overprice itu banyak diantara mereka pejabat mahasiswa pelajar.saya yakin mereka banyak pertimbbangan.
    sangat tidak adil klo mengatakan karena mereka udah dijajah terlalu lama!!! sangat menyakitkan rasanya mengaitkan pilihan mereka dengan mental jajahan. banyak diantara mereka tentara yang loyalitas terhadap tanah air tidak dapat diragukan.para polisi dan masyarakat indonesia yang pastinya cinta tanah airnya tidak diragukan lagi.
    ingat masbro-masbro sekalian dunia motor itu sebagian kecil dari kehidupan kita tidak usah mengkaitkan dengna mental dan sebagainaya
    bila datang motor lebih bagus syukurilah krn banyak pilihan motor yang sesuai dengan pilihan masing masing.seiring dengan waktu masyarkat akan menjatuhkan pilihannya.
    trisms maaf klo ada yang tersinggung

  9. klo spare part, emang ngak ada apa spare bajaj yg mirip2 dengan motor jepun, kan bisa tuker pakai..? biasanya teknisi pinggir jalan jago2..:D, klo maslaah kanibalan..

    Piss

  10. Kalo aku yang pasti cari yang kuat dan tentunya tahan lama. Klo motor jepun, terus terang aku suka yg 90 pe awal 2000an, macam vega, shogun 110, atau supra x. hehe. cuman bisa naik bebek. Klo sekarang pikir2 dulu, coz banyak masalah macam stir oblak, rem, karatan,dll.
    Aku punya vega 98, pengen ganti tapi liat dulu reviw yang ada.
    Motor 90 pe awal 2000an punya daya tahan lebih, vega ku ja masih bisa jarak jauh, pernah belah mesin 2010. Kata montir ga ada yang musti diganti. HAH busyet dah ratusan ribu km, 14 tahun.
    Sekarang mang keren2, tapi liat 6 bulan kedepan untuk tentukan sikap. Jangan termakan nafsu dulu, ntar tau2 keluar embel ke 2, II. yg katanya penyempurnaan. Nah loooo

  11. Allamdulillah MBAH SUMO
    nomor togel SGP yg MBAH
    kasih kemarin yaitu 3D “122″
    terbukti lagi mudah-mudahan
    hari ini mbah bisa menbantu kami,
    karna sudah banyak dukun
    yg kami mintai angka jitu
    cuma MBAH SUMO yang terbukti
    terimah kasih banyak mbah
    berkat bantuan mbah kami bisa
    melunasi semua hutan2
    dan mencukupi kebuhan
    kelurga kami sehari-hari
    bila mau seperti saya hub;
    MBAH SUMO di:
    0852_1522_8554
    kami sudah 7X putarang, 6X terbukti

  12. kalo predikat “killer”, pulsar 180 pun sudah bisa membunuh performa V-ixion, tapi untuk membunuh penjualannya juga, dipastikan Pulsar 200NS bisa membunuh pasar V-ixion walaupun di kelas kapasitas cc yang berbeda..

  13. wiks,motorku mw di kill sama ni ns 200 ^_^
    nice work bajaj-ktm, (mungkin) vixion akan dlosor, new megapro, scorpio, tiger, thunder, p200, p220, juga ndlosor, hehe

  14. sebagai konsumen jgn terlalu fanatic ama harga murah n power yg gedean
    pikir juga pelayanan service serta suku cadang termasuk bengkel resmi yg ada di kota anda
    kalo di jakarta n kota besar pasti mudah buat nyari spare partnya
    kalo di daerah ada gak tuh bengkel resminya
    paling akhir tentunya harga jual kembali jatuh pa enggak

  15. kalo di jakarta udah banyak tu bengkel resmi pulsar,,
    bokap ane pake pulsar 180, ane pake vixion.! sebenernya si enakan pulsar kemana2,
    bensin irit gila,cc gede, harga murah.! cuma kalah nama aja tuh si pulsar,, coba kalo pulsar itu keluaran yamaha, pasti jadi raja baru.!

  16. Pnglamn sya punya motor bajaj emang mengecewakan sih… slain spare part yg sngt langkah kadang klo lg di bengkel umum sering di cap motor murahan… Prnh lg di bngkl umum montirr nya ngomong mas knp beli motor beginian sii…. Motor gini mah Rontok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s