Komparasi Power Apakah Penting bagi Skutik..???!!!

tvsautomatictransmission-2-460x306.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, seringkali peluncuran motor baru selalu dibarengi dengan komparasi dengan kompetitor. Entah itu konsumsi BBM, power sampai desain. Tapi mungkin ada satu komparasi yang “wajib” dilakukan yakni komparasi power. Okelah kalau motor sport sangat wajar, tapi bagaimana dengan segment skutik. Apakah komparasi power atau menonjolkan power harus disertkan dalam motor skutik.

hot_girl_honda_beat-yamaha_mio.jpg

Contoh paling hangat ketika peluncuran Suzuki Nex, bagaimana Nex dikomparasi lebih bertenaga daripada Mio. Apakah itu berefek banyak bagi Nex sendiri. Menurut kacamata CB, power bukanlah hal yang mutlak bagi skutik, masih banyak hal yang bisa ditonjolkan selain daripada power itu sendiri. Konsumsi BBM dan fitur adalah hal mendasar yang perlu dimaksimalkan skutik selain desain. Melihat segmentasi dan fungsionalitas skutik, power bukan hal mutlak bagi skutik.

b_mio-cvt.jpg

Karena mayoritas konsumen meminang skutik adalah desain dan fungsinalitas dari skutik itu sendiri. Toh skutik diciptakan sebenarnya khusus motor dalam kota. Sangat minim sekali konsumen meminang skutik melihat power dari skutik tersebut. Oleh sebab itu, ketika skutik Mio J powernya lebih rendah dari Mio karbu tidak berefek apa apa pada Mio itu sendiri. Kalaupun ada mungkin nggak nggak nyampai 5%. Buktinya Beat yang powernya lebih rendah beberapa kali menyalip Mio dalam penjualan perbulan. Power Beat 8,22hp dan Mio 8,35 hp. Last, menurut bro/sist semua, apakah perlu komparasi performa dalam hal ini power pada segment skutik. Karena menurut CB sendiri, kok tidak perlu.

Posted by Wordmobi

30 thoughts on “Komparasi Power Apakah Penting bagi Skutik..???!!!

  1. kenyaman dan safety riding itu utama..🙂 untuk yg lain gak berasa kali ya hihihih…😆

    kalo mo speed ya ikut moto gp sana.. kwkwkwkkw…

  2. kalo ane pribadi sih, beli skutik bukan buat kebut kebutan yg butuh power gede, tp lebih ke fungsinya sebagai kendaraan komuter (dalam kota)
    toh kalo pengen power gede, banyak tuh motor sport, kalo cuma pake skutik, mau ngebut nanggung ah powernya

  3. Matic hanyalah buat fungsionalitas, n kenyamanan.
    Meskipun ada big matic 250cc keatas, itu juga bukan buat ngebut, lebih kepada torsi buat commuter, kalo di indonesia juga buat turing. Contoh d yang pernah ane coba, piaggio x9 (250cc).
    Bgitu masuk lari 120kpj udah berat buat naik lagi (tp masih bisa).
    Sbagai bukti kalo matic lebih kpada fungsionalitas n kenyamanan

  4. skutik, bebek, mengedepankan funsionalitas. sebagai peruntukannya motor dalam kota. sangat manusiawi, apabila kita memilih semua yang memiliki kelebihan, termasuk power, tenaga. namun, funsionalitas menjadi alasan utama untuk memilih skutik, selain harga, model, merek, harga jual kembali dan lain-alin. opsi-opsi pilihan yang bisa berubah ubah tergantung pembeli.

  5. power dan torsi yang cukup besar sangat dibutuhkan walaupun hanya untuk motor matic. dan jelas akan terasa sekali manfaatnya jika kita sedang mau mendahului kendaraan di depannya dengan waktu yg relatif sedikit lebih singkat, sehingga tidak perlu terlalu was was walau hnya memakai maticpun.😀

      • klo itu lebih tergantung dari pribadi masing2 dan juga pengaruh psikologis orang tsb dari lingkungan sekitarnya mas heheh, banyak ko yg punya berpower besar yg sopan dan mengutamakan safety riding.😀

  6. tergantung segmentasinya, sotoy mode on, klo menyasar anak muda yang demen kebut kayaknya penting tapi klo segmentasinya untuk selain itu ya mending tonjolin fitur, desain, atau konsumsi bbm.

  7. gak perlu2 amat kalo dliat dr sisi fungsionalitasnya..
    kapasitas mesin sama ato bda dkit,powerny jg mirip2..
    sy sndiri bli skutik jg nyari knyamanan,praktisnya aja..n kalo ujan ato jalan becek kaki aman dr cipratan air
    komparasi power kalo dliat dr segi marketing mgkn menambh value dr produk it sndiri yg akhrnya penting untk mendongkrak pnjualan dgn menarik minat konsumen yg power oriented..hehe..so trgantg dr sudt pandangny y mas..

  8. Pilih Suzuki Nex juga akhirnya. setelah yg diperbandingkan adalah 3hal + 1 yaitu.
    1. Paling irit (pengetesan sendiri di tj.duren – Kuningan = 39,66km/liter. tau aja rute yg gue lewat macetnya kek gimana)
    2. Bagasi, walaupun gak sebesar Spacy, tapi cukuplah dengan ukuran body yg ramping.
    3. Model
    plus1 = Tenaga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s