Kesrembonoan dan Kebodohan Orang Tua Bisa berakibat Fatal di Jalan..!!!

jazz-makassar-(amang)-dalam.jpg

Bro/sist Sekalian yang berbahagia, setelah kita dikejutkan tragedi Tugu Tani yang menghilangkan 9 nyawa. Kita dikejutkan lagi dengan kejadian Honda Jazz yang menabrak 15 orang di Makassar. Sabtu 28 Januari kemaren, seorang bocah berumur 15 tahun 15 orang di 5 tempat yang berbeda. Kita tidak akan bicara kronologinya, tapi lebih pada bagaimana seorang anak yang sebenarnya masih dibawah umur diperbolehkan oleh orang tuanya mengendarai mobil dijalan umum.

Sudah jelas peraturannya bahwa yang berhak mengendarai kendaraan harus cukup umur, dalam hal ini sudah mempunyai SIM. Kejadian tersebut seolah mengingatkan, kejadian yang tidak diinginkan dijalanan (yang bisa mengancam keselamatan orang lain), bisa terjadi akibat kesembronoan, kecerobohan dan kebodohan orang tua dalam mendidik anak. Mungkin ini bisa disebut memanjakan anak yang berlebihan. Dan disini terlihat jelas, bahwa peranan orang tua sangat besar terhadap keselamatan sang anak dan orang lain.

Sangat jelas pula bahwa, perilaku berkendara yang baik dimulai dari keluarga kita sendiri. Selain itu, memanjakan anak yang terlalu berlebihan bisa berakibat fatal bagi perkembangan anak itu sendiri. Tapi masih untung bocah tersebut tidak dibawah pengaruh narkoba maupun miras. Hasil tes yang dilakukan menyatakan bahwa anak tersebut negatif terhadap narkoba.

a1.jpeg

Last, hal hal yang dianggap remeh bisa berakibat fatal bagi kita maupun orang lain. Disini terlihat orang tua anak tersebut kemungkinan besar mensepelekan bahwa sebenarnya anak tersebut belum waktunya dipercaya membawa mobil sendiri.
Semoga bermanfaat.

Posted by Wordmobi

12 thoughts on “Kesrembonoan dan Kebodohan Orang Tua Bisa berakibat Fatal di Jalan..!!!

  1. Jd inget diri sendiri. Ane umur 12tahun udah bawa landcruiser k sekolah meskipun ane didampingi supir bokap,
    bukan contoh yg baik, soalnya bokap kpingin banget anaknya ikut offroad…
    Love u my dad… Smoga damai d sana…

  2. hati-hati pengguna jalan lagi musim tabrakan sama pohon tumbang. Emang kudu ada ketegasan hukum dalam hal lalu lintas, berantas korupsi dan pungli, perbaiki layanan transportasi massal, dll

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s