Strategi “Menyembunyikan” TPT apakah Akan Diikuti Honda dan Apakah Menjadi Trend

tpt_online.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, kemunculan Mio Fino memang fenomenal. Dimulai dari “penarikan” statement Yamaha yang enggan main di segment skutik retro, Fino yang masih karburator ditengah gencarnya sosialisasi injeksi Yamaha sampai belum nongolnya TPT. Padahal launching, test ride, iklan sampai inden Mio Fino pun sudah ready. Untuk yang terakhir sangat menarik untuk dicermati.

Mio Fino seperti sebuah misteri bagi banyak kalangan. Tak terkecuali Honda yang merupakan seteru abadi Yamaha. Bagaimana tidak bro/sist, sampai sekarang pun TPT dari Mio fino belum keluar. Kalangan dari Media, pemerhati otomotif sampai blogger pun dibuat “terkesima” dengan taktik out of the box dari Yamaha yang “memlintir” TPT.

strategy_chess.jpg

Sudah menjadi “tradisi” bahwa strategi dari sebuah atpm bisa terbaca dari TPT’nya. Dan mungkin ini adalah kali pertama yang dilakukan atpm menjalankan strategi “mempermainkan” TPT. Memang strategi baru ini belum terbukti, dalam artian ini baru pertama kali diterapkan. Dan yang menjadi pioner adalah Yamaha yang berani mencoba taktik TPT. Lantas kedepannya apakah Honda akan memakai strategi tersebut. Dan apakah kedepannya strategi seperti ini (“menyembunyikan” TPT) akan menjadi trend.

3183563_high.jpg

Bisa jadi kalau taktik ini berhasil, semua atpm akan memakai taktik ini. Launching, test ride sampai mengeluarkan iklan dikala Keberadaan TPT belum terungkap. Yang jelas strategi yang diterapkan Yamaha ini pantas kita apresisasi. Bisa dikatakan ini merupakan sebauh inovasi strategi ditengah banyaknya strategi yang sering dipakai atpm.

Posted by Wordmobi

25 thoughts on “Strategi “Menyembunyikan” TPT apakah Akan Diikuti Honda dan Apakah Menjadi Trend

  1. mungkin honda n yg lain gak bkal ngikut mas..
    ngintip strategy kumpetitor kan gak cm lewat tpt..
    toh dr tpt pun,rentang wkt buat launching jg gak bsa dpastiin..
    mgkn aja para apm spd mtor jg punya jurus mata2..
    lagian grand strategy ud dsusun jauh2 hari sblum brojolnya produk
    konsumen awam kan gak tau ap it tpt..tauny y produk bru yg dliat mereka secra langsung ato lewat iklan
    kayakny gtu menrt saya..hehe

  2. mau tahu kelemahan AHM ??? ngak akan main di sogok2an krn bisa membahayakan perusahaan Astra secara keseluruhan ….nah kalo harus menyogok/amplop untuk tidak memunculkan TPT terlebih dahulu pasti AHM tidak akan ngikut …kecuali Free wkwkwk

  3. Harus diakui kalo tim promosinya Yamaha masih satu level lebih Kreatif dibanding tim Honda (nyeponsorin MOTOGP, Gebyar BTL lewat Funtastic Yamaha, dll)

  4. Yamaha ga masuk akal & terkesan goblok dalam membuat iklan
    mosok tembok bisa roboh dan hancur gara2 cepatnya Jupiter
    tiru dong Honda yg jenius dalam beriklan,,selalu megutamakan SAFETY dan IRIT
    itu lah yg dibutuhkan jaman sekarang..

  5. yg ada dimana2 tetap strategi Honda paling is the best dr yg lain.,
    dan paling banyak ditiru kompetitor lainnya..
    jangn mau beli yamaha..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s