17 Jutaan, Apakah Bisa Menjadi Bumerang Bagi Vario 125..??!!!

vario125.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, menarik membaca bocoran di pak haji Taufik disini bahwa kemungkinan besar Vario 125 dibandrol di kisaran 16 koma sampai 17 juta. Memang sih dengan desain yang aduhai, fitur bletak yang sudah hilang plus Vario 125 diposisikan sebagai pengawal Vario tekno harga 16-17 sangat masuk akal. Tapi yang jadi permasalahan apakah harga segitu bisa menjadi bumerang bagi Vario 125.

Sebelum lebih jauh, kita lihat respo dari Vario 125 itu sendiri. Sejauh perkembangan di media maupun blog, Vario 125 sangat mendapat sambutan positif. Desain dari Vario 125 itu sendiri yang menjadi kekuatan. Disamping cc yang lebih besar plus fitur bletak yang sudah dihilangkan Honda menjadikan Vario 125 ibarat magnet bagi konsumen. Tapi tunggu dulu, apakah konsumen bisa menerima harga segitu.

click125i10.jpg

Ada kelemahan mendasar bagi Vario 125 itu sendiri yakni desain yang mirip dengan Vario series, meskipun lebih mantab Vario 125. Segementasi yang dibidik cukup kecil, anggap saja 17 juta. Angka segitu cukup masuk dalam nilai psikologis motor sport bagi konsumen laki. Bicara prestise pun masih naggung, konsumen wanita pun masih terasa kemahalan. Karena bagi wanita kemungkinan besar masih memilih Beat, Mio bahkan Mio Fino yang akan diluncurkan.

click125i.jpg

Sangat tanggung memang posisi dari Vario 125 itu sendiri. CB masih memilih Vario 125 sebagai suksesor Vario Tekno. Pasti lebih mantab. Tapi melihat strategi dari Honda yang mencoba menghadirkan banyak varian di setiap lini, supaya konsumen lebih bisa memilih sesuai dengan kebutuhan, harga dan fungsionalitas itu sendiri, ya gimana lagi. Dan sepertinya target dari Vario itu sendiri tidak sebesar Vario Tekno. Well kita tunggu TPTnya saja. Sepertinya target Vario 125 tidak lebih dari Scoopy yang terjual 20ribuan per unit. Bahkan bisa lebih sedikit dibanding Scoopy, karena sepertinya Vario 125 lebih memilih sebagai motor yang segmented. Dan sepertinya banyak yang kecewa Vario 125 dibandrol mahal (meski logis).

Posted by Wordmobi

58 thoughts on “17 Jutaan, Apakah Bisa Menjadi Bumerang Bagi Vario 125..??!!!

  1. tpt udh nonggol kang….bhkan produksinya 30rban…bisa naik.
    ati2 dgn strategi honda. jgn2 kyk dulu lagi vario lama turun harga. bs jd vario lama diskontinue vartek seharga vario lama tentu non cbs, yg cbs dilenyapkan dan harga vartek cbs diposisikan vario 125 nc, dan vartek cbs diposisikan vario 125 cbs…hihihi bs jd to..mbah.
    maka xeon akn klengger klo bgt.
    moga aja benar bs nabung.nih

    salam kenal

  2. intinya….. honda dalam posisi terjepit, kasus CBR operpress terulang (karna keberadaan PCX 125):mrgreen:

    sama seperti, mahalnya part cbs divarian tertinggi vario 15.9jt
    apa mungkin
    upgrade mesin, upgrade bodi, upgrade injeksi, cuma 500rb? itu belum CBS operpress lho hahahaha

      • ok ya, brarti nunggu beat injeksi, gmn next beat? murni pengembangan ahm kah?
        di thailand kyknya beat/icon udah discontinue, sama spt click/vario mmc yg discontinue sejak click-i keluar,

        dan sepertinya kmrn ap honda thailand blak2an, thn 2012 bakal ada 7 produk, beat ga ada? hahaha

  3. saran gw, harusnya facelift tuh beat & vario
    standar bodinya udah jadul bgt ================================== Thole , bukannya Mio Sporty yg sudah jadul Le + Over Price hahahaha…. mau BC apa lagi Le.

  4. next mio soul ymjet-fi jg mau keluar tuh, utk sekarang sengaja di tutup biar ga merusak euforia mio fino & mio j

    harusnya ahm fokus dulu di beat/vario lawas, bkn vario 125

  5. Setuja, logis, tapi posisi harganya dekat dgn cs1, fu, pulsar, nmp, byson.
    Masuk segmen premium, juga ga bisa. Pcx yg lebih tepat d 17-20 jt. Dgn down grade, hilangkan alarm n acg stater cmiw.
    Kalo masih bodi vario, kayanya akan sama nasibnya dengan revo at.
    Tapi time will tell-lah…😀

  6. hah………. motor matic harganya 17juta????

    so what….!!! ????
    operpress!!!

    mendingan ambil satria fu ato jupiter mx skalian ane mah,,,,,,

  7. betul.. betul.. betul..
    kalo harganya 17 juta, mendingan beli Satria FU / Jupi MX atau nambahin dikit bisa dapat bejaj Pulsar / Megatron.

  8. betul.. betul.. betul..
    kalo harganya 17 juta, mendingan beli Satria FU / Jupi MX atau nambahin dikit bisa dapat bejaj Pulsar 220 / Megatron.

  9. 17 juta itu mahal banget apalagi itu matic, kecuali sport batangan 125-150 cc harga segitu wajar kecuali klw honda ngasih teknologi mesin yang mumpuni seperti lapisan silinder dan piston tahan gesek macam yamaha mio j, xeon, jupiter mx, vixion dengan diasil & forged piston, suzuki dengan scem pada hayate dan Satria FU, elektrofusion pada ninja series
    http://babad150f.wordpress.com/2009/10/03/mengenai-cylinder-block-fu-vixion-dan-ninja/
    semakin dimahal…

  10. tiba2 kepikiran nih bro cb, moga didengar….

    saya sih penginnya ada motor laki murah dari SUZUKI, KAWASAKI, YAMAHA, BAJAJ untuk para tukang ojek disana,
    ga perlu fitur yang neko2 macam SKS, RDB, radiator, DOHC, digital spido, led lamp, dan fitur2 mubazir lainnya

    yang penting tahan banting, mumpuni diajak nanjak extreme, kualitas bagus, 3S spare part murah dan gampang, tangki awet, power mesin cukup gede utk dipake ditanjakan pegunungan yg sering dipake tukang ojek ato rakyat2 kecil lainnya

    kira2 begini speknya:
    kalo bisa harga 15jt-an sampai under 18jt aja
    150cc SOHC, 20 PS, manual clutch,torsi bawah gede, karbu (kalo bs injeksi)
    rangka besi tubular standar no coak
    sok belakang stereo
    lengan ayun aluminium
    lampu standar bulat klasik
    spido analog standar aja
    model tangki dibuat agak rata, agar bisa dipake naikin barang bawaan yg kecil
    tutup tangki model ninja, biar air ga gampang masuk!
    rem depan cakram, belakang tromol
    pelk jari-jari aja
    desain moncong knalpot mancung keatas, antisipasi banjir gede bo..

    mungkin spek ini lebih bisa diterima kalangan rakyat kecil, terutama para ojeker di daerah pegunungan tinggi yang banyak tanjakan

    sebenernya dah ada thunder 125, sayang cc-nya cuma 125cc.
    dan pulsar 135 hanya 135cc

    ato bisa juga ngambil dari basis mesin vixion/byson/satria FU yg udah 150cc

    moga2 aja ada yang mau dengar!!!

  11. sambil nunggu brojol vario 125 n sym evo joyride 125…
    berkhayal mode….
    persis sebelum vario 125 launching eh, Sym joyride evo 125 brojol duluan… nyalip di tikungan… kl harganya mirip fitur lebih mantap bgm y? jd makin binun hehe…

  12. Gila! Mahal banget teknologi starter alusnya Honda, ya ? Itung aja! Motor ini kan kelebihannya dari Vartech: 17cc lebih besar, Injeksi, dan Starter alus! Kalo injeksi cuma 250rb, hitung sendiri berapa harga untuk starter alusnya !!! (salah sendiri, pake gengsi belajar bikin starter alus murah meriah dari tetangga!)

  13. Misal: Vartech CBS dimatiin…… Trus motor Vario 125 ini pake CBS juga lalu dibandrol seharga sedikit di atas Vartech CBS….. gak kebayang SAKIT HATINYA para pembeli Vartech CBS !!!

  14. gk kyk bgt bro thole. kasus pcx cbr emg mrka import. nglihat planing 30rb unit sebulan dan akn naik tu bkn planing gampang klo dijual 16jt skalipun. intinya akn ada pukul ke yamaha diharga. berdasarkan bisikan org dlm ahm. akn dilego dgn harga hampir sama dgn harga xeon 2011. bhkn lbh murah. laaah utk varteknya gmn. liat aj ntr strateginya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s