Tagline Yamaha Mio J “Semakin Irit, Semakin Suka suka”…!!!

mio-suka-suka-2.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, keputusan Yamaha merilis Mio J merupakan langkah cerdik dan strategis. Disaat Mio karbu mulai mengalami rejuvinasi (pinjem istilah tmc) diperparah image Mio yang boros, mau tidak mau Yamaha harus membuat langkah yang strategis. Meskipun penjualan Mio masih stabil, Beat yang notabene seteru abadi mulai menggeser dominasi Mio. Bahkan beberapa kali Mio tergeser oleh Beat.

Oke, meskipun masih simpang siur apakah Mio masih menjadi raja atau tidak (karena dilihat dari sudut pandang total penjualan atau penjualan bulanan hasilnya beda) kita tidak membahas “kontroversi” Beat sudah mengalahkan Mio apa belum, tapi lebih membahas Mio itu sendiri. Ada beberapa point yang kalau digabungkan menjadi suatu kesimpulan yang menarik.

* Desain Mio karbu sudah mengalami penuaan.
* Image Mio yang boros semakin tertanam.
* Tagline Mio suka suka yang masih seumur jagung.
* Mio J (injeksi) lebih irit 30% dibanding Mio karbu.
* Mio J didaulat mendampingi Mio karbu.

Menurut CB, tagline Mio Suka suka berfungsi untuk menutupi kelemahan desain Mio yang mengalami rejuvinasi dan mencoba menutup image Mio yang boros. Dan tagline tersebut cukup membantu Mio yang sudah mulai terlihat kelemahannya. Mari kita beralih ke Mio J. Klaim Yamaha yang menyebutkan bahwa Mio J lebih irit 30% dari Mio karbu, seharusnya Yamaha mulai menonjolkan image bahwa Mio j tersebut irit. Karena kalau tetap memakai Mio suka suka, image irit yang coba ditancapkan sulit tercapai.

brosur-new-jupiter-z-1.jpg

Kalau sudah begitu, Mio suka suka sepertinya akan “diabaikan” dan diganti dengan kata kata irit. Tapi mungkin bagi Yamaha, tagline Mio suka suka yang terbukti sangat dahsyat (sampai anak kecil pun hafal, bisa lihat disini dan disini efek dahsyat Mio suka suka) sangat sayang kalau dibuang percuma. Disitulah Yamaha dituntut untuk pandai pandai mencari tagline yang mujarab.

Melihat kebiasaan tagline Yamaha yang nyambung seperti “semakin didepan, yang lain pasti ketinggalan” dan disambung “semakin didepan yang lain semakin jelas ketinggalan” . Sepertinya tagline Mio suka suka tidak jauh seperti tagline tersebut. Kalau CB boleh menebak mungkin, sekali lagi mungkin loh ya ” Mio J semakin irit, semakin suka suka” . Itu sih tebakan dari CB, bisa juga salah. Mari kita bantu Yamaha, kira kira tagline apa yang cocok untuk Mio J, seperti Mio suka suka yang terbukti sangat dahsyat. Monggo dishare idenya..

Posted by Wordmobi

36 thoughts on “Tagline Yamaha Mio J “Semakin Irit, Semakin Suka suka”…!!!

  1. kwkwkkw mio j jgn dibandingin sm yg masih berkaburator.. ntar dah ada pesaing yg sama2 injek.. ya baru kliatan borosnya.. kwkwkkwkwkw😆

  2. tidak benar klo semua motor honda itu irit.
    buktinya mio lebih irit dari vario.
    saya sudah merasakannya karena saya mempunyai kedua motor tersebut.

  3. Setelah Mio, kini hadir Mio J yang keunggulannya tertulis dalam tagline-nya “Semakin Cepat Semakin Irit…It’s Magic.” (sumber: situs resmi yamaha)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s