Berharap Kedepannya Bajaj-KTM Merilis Duke berdesain “Umum”..!!!

duke_200_banner.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, akhirnya Bajaj resmi merilis KTM Duke 200 di India. Motor sport bergenre kawinan antara supermoto dan street fighter tersebut mempunya performa yang bengisss, power mencapai 25 hp, tenaga tersebut menyamai CBR 250 yang juga 25 hp meskipun Duke di RPM 10.000 dan CBR 250 di rpm 8.000. Tapi dengan kubikasi 200 cc itu sudah lebih dari cukup.

Mungkin soal mesin, Duke sudah tidak diragukan lagi. Tapi dari segi desain, Duke belum terbukti apakah nantinya diminati pasar apa tidak. Oke sekarang beralih ke tanah air kita. Di tanah air, Duke 200 juga amat sangat dinantikan, tapi yang jadi pertanyaan apakah memang benar benar dinantikan atau hanya penasaran. Seperti yang pernah diulas mbah dukun disini.

fz_white-orange.jpg

Mungkin kalau di tanah air hanya faktor desain yang jadi penghalang Duke 200. Karena bisa dibilang desain dari Duke sebdiri belum populer bagi konsumen kita. Melihat kondisi seperti itu, CB berharap jangka panjang dari Bajaj-KTM bisa memenuhi selera pasar. Seperti merilis motor berdesain pada umumnya. Jadi selain merilis motor out of the box like Duke 200 yang belum populer di tanah air, alangkah baiknya Bajaj-KTM juga merilis sport seperti Byson atau CBR series yang berfairing.

Karena untuk saat ini hanya Bajaj-KTM lah yang berpeluang besar mendobrak dominasi sport jepang seperti Sport Yamaha, Honda dan Kawasaki. Beberapa waktu yang lalu Minerva mencoba mendobrak dominasi Sport jepang dengan menghadirkan Minerva Megelli dan Minerva R 150 V. Tapi sayang, material body dan performa mesin tidak seperti yang diharapkan.

ninja-rr-orange_audi-(8).jpg

Nantinya dengan next Duke 200 yang berdesain “umum” bisa fairing bisa naked, diharapkan bisa mendobrak dominasi Ninja250 dan CBR250 di kelas 200cc keatas, dan mendobrak Vixion dan teralis Honda lewat Duke 150 mungkin. Tapi sebelum merealisasikan itu semua, masalah klasik 3s wajib dibenahi. Dan semoga memang Bajaj-KTM mempunyai rencana jangka panjang menghadirkan sport naked “umum” dan sport fairing. Melihat respon Duke 200 yang begitu positif dan Next Pulsar, Bajaj bisa mendobrak dominasi sport jepang suatu saat nanti. Bagiaman bro setuju tidak kalau Byson bermesin KTM Duke atau CBR 250 bermesin KTMDuke..???

Note : coba bayangkan gambar diatas ialah Duke naked dan duke fairing. ( harap maklum keterbatasan sarana jadi tidak bisa edit gambar🙂 )

Posted by Wordmobi

36 thoughts on “Berharap Kedepannya Bajaj-KTM Merilis Duke berdesain “Umum”..!!!

  1. peningpale designnya “umum” nga ya ?
    duke diluar banyakan yg bilang bagus, peningale jg banyak yg bilang bagus
    jadi peningpale dinantikan atau hanya penasaran aja ?
    gitu aja kok repot😀

  2. Heeuu.. Kyknya lebih baik duke seperti duke apa adanya.. Dan menggeser kompetitor itu trgantung dari segi apa yg dijadwalkan untuk ktm itu sendiri, di mana sangat terdeterminasi dari plan jangka panjang. Ga hanya selalu dalam hal revenur. Trlalu sayang kalo duke harus menjadi ‘motor biasa’, this boy’s toy is head and shoulder upon others..

    • tapi kalau melihat pulsar akhirnya meninggalkan idealismenya dengan memakai striping guna menuruti pasar, Motor biasa bukan soal di desain, tapi di mesin. walaupun umum yang penting ciri khas dan taste ktm masih nempel🙂

    • Betul bro Vanz…. KTM is KTM, jgn sampai menjelma menjadi Bajaj atau yg lainnya, karena memang itu jati diri KTM. Kan gak lucu, coba bayangin kalo Audi disuruh ngikutin gaya disain Toyota hanya dikarenakan alasan biar laris kyk Toyota? Jadi kalo memang perlu diposisikan sebagai produk segmented, ya silahkan jadi begitu.
      Saya pribadi sangat amat menghargai sebuah produk yg dapat mempertahankan karakter disainnya.

  3. Setuju gowo Banget .
    Yang paling berpeluang is DUKE .
    Apalagi fairing .
    wew…
    vixiku tak nego piro z …?
    he….
    ngidam DOHC , 6 SPEED LIQUID COOLER FULL FAIRING harga bersahabat atau anti over price 🙂

  4. berharap kyk ducati, 1 mesin bisa jadi beberapa model, streetfighter, full fairing, jadi selera banyak orang bisa tersalurkan..:D dgn satu mesin

    Piss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s