Sebuah Pengakuan dari Pelaku Tabrak lari..

foto+gambar+video+polisi+tabrak+lari.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, marah, kesal, kecewa ketika kita mengalamai kejadian tabrak lari. Seolah olah sang penabrak tidak mau bertanggung jawab dengan apa yang sudah diperbuat. Tapi waktu ngopi nyantai aka nongkrong, CB mendapat sebuah pengkuan yang bisa membuka sudut pandang lain perihal pelaku tabrak lari. Sebut saja sang “pelaku” mr. Sarmento.

Dikisahkan mr. Sarmento sedang mengemudikan mobilnya dengan kecepatan yang cukup kencang sekitar 70kmpj. Tiba tiba ada seorang pejalan kaki nyelonong, reflek mr. Sarmento menghindari sang pejalan kaki tersebut, tapi tetap sang pejalan kaki masih tersenggol spion mobil sampai spion tersebut patah. Lalu CB bertanya apakah langsung berhenti dan menolong, “daripada digebukin tukang ojek dan dimassa terpaksa terus dik”, jawab mr. Sarmento.

Tapi ada rasa penyesalan yang mendalam dalam batin mr. Sarmento. Dua hari masih kepikiran kejadian tersebut. Sempat berfikir untuk kembali ke daerah tersebut dan menanyakan kondisi sang pejalan kaki tapi masih ada perasaan takut. Sekedar gambaran, mr. Sarmento setau CB orangnya baik, umur sekitar 55 tahun. Jadi sangat wajar dengan ketakutannya. Akan tetapi perbuatan mr. Sarmento lari setelah menabrak sangat sangat salah dilihat dari manapun.

Bisa disimpulkan pelaku tabrak lari tidak selamanya orang yang tidak manusiawi. Ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang memutuskan melarikan diri. Bisa panik, takut dikeroyok dsb. Menyikapi ketika kita (semoga saja tidak) mengalami tabrak lari ada baiknya kita mendoakan sang penabrak agar tidak mengalami nasib serupa. Seperti apa yang dicontohkan eyang Edo doa kami buat sang penabrak . CB sangat sangat setuju, karena bisa saja ketika kita mengalami tabrak lari itu merupakan sebagian cobaan dari kita atau kita akan mendapat rezeki dan kebahagiaan luar biasa setelah mengalami tabrak lari. Yang terpenting kita khusnudzon kepada sang Khalik. Setiap kejadian pasti ada hikmah yang terkandung didalamnya.
Semoga bermanfaat.

Gambar hanya ilustrasi.
Nama dan tempat kejadian sengaja tidak CB cantumkan.

Posted by Wordmobi

10 thoughts on “Sebuah Pengakuan dari Pelaku Tabrak lari..

  1. saya pernah nabrak ibu2 yg nyebrang d tikungan dgn cara berlari,sontak saja sy kaget..kecelakaan tak dpt dhindarkan
    warga skitar marah melihat kejadian it..ud mau dmassa n dpukuli rame2..saya dgn susah payah brusaha nenangn massa n meyakinkan mereka bhwa saya akan brtgjwb..ibu2 yg sy tabrak mengalami luka lecet..akhrny sy nyewa mubil buat nganterin ke rs n nungguin proses pmeriksaannya..sy lega krna gak mengalami pth tulang tuh ibu2..n dia malah mt maaf k saya krna diany salah cra nyebrangnya..hmmm..
    emang dilema mas bro,wkt it sy jg ud mau kabur tp dlm hti gak tega n takut dpt blasan yg lbh..
    dgn susah payah sy brhasil meyakinkan massa dgn menyerahkan kunci kontak n spd mtor sy sbgai jaminan kpd keluarga korban
    artikel bagus mas,n ni komen skdar share pngalaman pribadi aja..hehe

  2. saya adalah korban tabrak lari, kronologisnya di traffic light ketika itu posisi saya di lampu hijau, tiba-tiba di arah yang berlawanan ada sepmot menerobos lampu merah, spontan aja sy yang didepan langsung dihantam ma motor tu, karena panik n kesal, sy hanya bisa menggerutu n gak sempat lihat tu nopol sepmot…sempat bilang “Hai mbak, jangan seenaknya tinggal aja, sepmot sy rusak parah ni,” tapi si mbak yang gak bertanggung jawab tu malah nyelonong, gak ada permintaan maaf n sy ditinggalin gitu aja…parahnya, warga yang ada disitu pun seolah2 gak peduli..nasib…nasib…
    tapi kejadian ini udah sering terjadi di lokasi yg sama, pernah tukang rujak jd korban tabrak lari mobil terios, si penabrak gak nolongin maen kabur aja…kasian tuh si tukang rujak karena ia harus memunguti buah-2 yang berjatuhan n gerobaknya yg hancur, mana kakinya pincang…
    trus ad lagi, seorang bapak tua yang bawa nanas dengan sepeda engkolnya, diserempet ma mobil, si pembawa nanas jatuh n nanasnya pecah karena terpijak ban mobil, si punya mobil pun turun, ehhhh…parahnya ia hanya melongok melihat sisi badan mobilnya, ap ad yang rusak atau lecet…karena gak ada ia pun masuk lagi ke mobilnya…n langsung kabur tanpa menolong si bapak pembawa nanas…justru bapak pembawa nanas harus mengganti rugi nanasnya yang pecah….wadooohhhhhh….sy jadi heran kok kini banyak org yang memprtahankan egonya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s