Too Good To Be True Jika Sport 150 Honda Menggunakan Mesin CBR 150..

2qao1mf.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, jedeerr..akhirnya bocoran sport teralis muncul kembali kepermukaan. Rumornya sport 150cc honda aka Vixion killer akan dibekali mesin CBR 150. Sebenarnya isu ini sudah pernah berhembus kala itu yang menyebutkan Vixi killer bermesin DOHC. Okelah kalo begeto, mari kita telaah kembali perihal sport 150 Honda. Karena kalau sport 150cc Honda bermesin CBR 150cc kok too good to be true.

Ada beberapa point yang perlu kita cermati jikalau benar sport 150cc bermesin CBR 150 dan jauh lebih murah. Kalau diposisikan sebagai Vixi killer anggaplah range harga 23-25juta.
* CBR150 akan tercederai, masak harga fairng saja sampai 12 juta (andai harga 25juta)
* Tiger pun akan terancam
* NMP mau ditaruh di harga berapa (andai 23juta) karena dengan bandrol yang lebih murah saja NMP belum bisa menggeser Vixi.
* Kebiasaan Honda yang tidak pernah mengeluarkan motor yang sangat Value ( ingat “sangat” Value). Karena dengan spek mesin CBR 150 dibandrol maksimal 25 juta akan menjadi motor yang sangat value sekali.
* Si jepang yang memberikan informasi mencoba mengaburkan informasi. Sangat tidak mungkin pihak AHM tidak mengenal mas IWB. Andai tidak kenal pun, pastinya petinggi AHM sangat peka dengan keberadaan blogger dewasa ini ( beda lagi kalau mabuk sake:mrgreen: ) tapi tetap salut dengan mas IWB yang tidak pernah lelah mengkorek informasi. Karena hanya mas IWB lah kita tau bocoran bocoran tentang sport teralis Honda.
* kebiasaan AHM yang sangat menyimpan rapat informasi tentang prduk barunya. Kalaupun melempar informasi tentunya sudah ada perhitungan dan strateginya. Kalau melihat budaya jepang yang lebih memilih bunuh diri daripada rahasia kelompoknya kebongkar, rasanya “keceplosan” omong kok agak aneh.

2.jpg

Kalau kita mencermati point diatas, rasanya tidak masuk akal aka too good to be true kalau sport 150 dibekali mesin CBR 150 plek. Coba bro/sist cermati, mana ada motor DOHC dijual dengan harga murah dikelasnya. Satria FU, FXR, CBR series. Pastinya jauh lebih mahal daripada mesin SOHC. Mungkin ada beberapa kemungkinan lagi. Mesin sport 150cc merupakan down grade dari mesin CBR 150. Cuman mengambil basic mesin CBR 150.

CB sendiri prefer mesin SOHC, R15 aja berani lawan CBR 150 di India. Dan kalau kita mencermati lagi, setiap produk kan ada kelemahannya, nah disini CB belum pernah sekalipun dengar kelemahan sport 150cc Honda. Kalau kita melihat bocoran spek yang luar biasa seperti memakai mesin CBR 150 yang gak ada kelemahannya dibanding Vixion, apa mungkin kelemahannya di harga aka operpress lagi. Who knows?

honda-cbr-150r-naked.jpg

Mungkin kita harus realistis, meskipun kita sangat penasaran dengan sport 150cc teralis Honda dan sangat ingin meminangnya, kita juga harus tau kelemahannya. Sangat tidak mungkin produk diciptakan sempurna, bukan hanya kompetitor yang terbunuh, tapi juga saudara kandung pun ikut terbunuh. Coba bro perhatikan produk selular aka handphone, pasti ada kan kelemahannya dengan produk sekelasnya. Kalau tidak kameranya ya procesornya yang dibawah kompetitor atau produk se merk dengan segmentasi yang sama.

Andai benar memang Sport 150cc teralis dibekali dengan mesin CBR 150, wah CB sangat salut dengan langkah berani Honda, apalagi sampai harganya head to head dengan Vixion. Tentunya CB akan memukul muka CB sendiri apakah ini mimpi atau kenyataan:mrgreen: . Karena kalau harga 25 jutaan, Vixion masih aman dan Tiger akan mati dengan sendirinya.

Posted by Wordmobi

35 thoughts on “Too Good To Be True Jika Sport 150 Honda Menggunakan Mesin CBR 150..

  1. setelah baca….. yang jelaaaas…..

    MAKIN BINGUNG! wkwkwkwkwk…

    iya memang dahsyat kalo pake mesin cebeer… tapi? ini pemikiran maksa…. mungkin tahun ini cebeer akan di rakit disini, CKD…. maksa ya? hehe jadi harga bisa turun…

    apapun bisa terjadi memang, dari Tiger yang ga jelas nasibnya mau kemana, cebeer yg terpaut mahal,

  2. klw dari mesin cbr kyaknya nggak mungkin klw diset harganya deket dengan vixion, klw pke mesin CS1 itu lebih mungkin krna tinggal bore up, sperti kasus mx ke vixion klw sperti ini kyaknya bakal bener2 tergerus pasarnya vixion, dan mungkin klw ymaha nggak mayor change sperti upgrade ECU, spedo digital dan RDB sma 6 speed gear, bakalan nggak lama bakalan turun tahta vixion sbagai raja motorsport… YIMM jngan budeg loe yh… dengerin konsumen setia loe…

  3. saya malah mengharap basis gl150 rr/nmp yang diubah jadi DOHC mas,atau setidaknya diinjeksikan trus di bore up diatas 150 cc,basis tiger kan gitu,torsi gede di rpm bawah sehingga cocok untuk stop and go.tapi insinyur AHM lebih tahu koq😀
    piss

  4. Dohc confirm…gak banyak jauh kok biaya produksinya…semua di produksi lokal…cuma nambah spring ama valve 2 biji…ama vixie cuma nambah camsaft 1 biji,kenapa harus mahal?

  5. Tiger memang akan disuntik mati masbro. Kisaran harga motor ini rasanya memang main di 25-27. mungkin sama dengan alternatif yg ditawarkan honda saat awal2 tiger revo. beda pelk, beda rem cakram dan beda shockbreaker.

    tentu harga 25-27 gak akan bikin surut megapro. samasekali tidak. beda 6 juta itu jauh. dan akan jauh pula ke CBR 150R.

    fairing seharga 12 juta kata masbro? CBR 150r adalah motor premium dan ekslusif. ingat pcx? ingat phantom? semuanya dibawah 200cc juga tapi laku karena mereka ekslusif. Mereka dipesan khusus dan akan jarang terlihat karena edisi terbatas. (jangan samakan dengan suzuki spin yang jarang terlihat juga, karena merk satu ini beda popularitas).

    jika dikatakan cbr150r akan tidak laku, saya yakin dari honda sendiri tahu kapan harus men-stop ataupun mengurangi supply cbr150 di indonesia sebelum si vixion killer datang. mereka punya tim analisa tangguh bung. tak akan begitu bodohnya termakan senjata sendiri.

  6. ini yg ditunggu,,, biar R15 cepet masuk indo..
    ato paling ngga major change vixion , new ECU, R D B, 6 speed, speedo digital, dgn harga yg valuable. bisa jadi killer-nya “vixion killer”

  7. yg jelas harga cbr 150r sekarang over press broww… 33jt cb bandingkan dinegara lain… makanya dibuat versi murahnya… krn uda terlanjur dibandrol harga gg mungkin diturunin kira” buat nge-test pasaran. lagian itung” buat ngabisin stock material (molding, logam, besi, karet dll ) dilebur di buat cetakan baru…. bagi si jepang itu hal yg mudah….

  8. saya juga setuju,gak mungkin jepun tsb gak mengenal bro IWB,saya sudah komen di artikel beliau,alasannya krn jika mereka berusaha menutup info rapat2,kok bisa2nya mereka ngasi info ke orang luar,lagian mata2 mereka di blog banyak (menurut saya).

    tapi mengenai mesin cbr =to good to be true? saya agak kurang setuju,kenapa bro,krn pertimbangannya kawasaki dan yamaha(india) sudah melakukannya duluan,ninja 150(32jtan) dan ninja 150RR (24jtan),vixion dan R-15, maksud saya dsini adalah CBR versi naked,sedangkan utk sasis teralis,saya berpikir ini motor kearah new tiger helm-in,atau NMP helm-in untk mendampingi NMP yg skrg,apalagi honda skrg lagi latah helm-in hehehe

    tiger mau dimatikan? saya rasa gak mgknla..terlalu besar nama tiger utk segera dimatikan,apalagi turun cc.ya gt penerangan saya mas bro..hehehe salam komen..

  9. kita disini senyum2 aja … tinggal nunggu nyantai mengamati reaksi para blogger saat too good to be true di launching 🙂

  10. sangat mungkin pake msin cbr 150 yg di down grade.dan di pake juga di bebek sportnya hnda.satu mesin di pake rame2.hemat di cost produksi.jd harga bisa di buat muurah..mga ja kualitasnya gak di buat murah jga,..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s