Perilaku Berkendara Menentukan Masa Depan Kita..!!!

karya-pa-d4-a6911.jpeg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, setiap manusia pasti memiliki impian, angan angan maupun cita cita yang baik bagi dirinya. Setiap manusia juga menginginkan impiannya terwujud. Tapi taukah bro/sist kadangkala impian itu gagal kita wujudkan karena diri kita sendiri. Seperti rasa malas berusaha yang masih menjadi musuh terbesar kita, keputusasaan ketika gagal pertama kalinya, kurang kerasnya usaha kita, atau bahkan kurang pintarnya kita memanage diri kita.

Tapi taukah kita ada sesuatu hal yang tanpa kita sadari dan terlihat sepele yang bisa menghancurkan segala impian kita. Sesuatu tersebut adalah perilaku berkendara kita. Lantas apa hubungannya perilaku berkendara dengan masa depan kita, jelas ada bro/sist. Kalau kita berperilaku arogan, sruntulan sampai seenaknya dijalan tentu itu akan membahayakan diri kita. Parahnya lagi itu juga akan membahayakan pengendara lain. Dengan kita berkendara seenak jidat kita tanpa memperhatikan keselamatan kita, resiko mengalami kecelakaan pun sangat besar.

the-future.jpg

Kalau hanya luka lecet mungkin efeknya kecil bagi kita, tapi apa jadinya kalau kita mengalami kecelakaan yang luar biasa dan bisa mengancam hidup kita. Impian yang selama ini kita rencanakan akan berakhir sia sia. Misalkan kita punya impian menjadi angakatan darat, kalau sebagian dari tulang kita ada “pen” nya mana mungkin bisa mendaftar angakatan darat, mustahil bukan.

ridesafely.jpg

Bukannya menakuti, tapi itulah realitanya. Itu mengapa ketika kita berkendara sangat dianjurkan memakai safety gear, minimal helm. Mengapa juga sebisa mungkin kita paham kaidah berkendara yang benar. Dan disini perilaku berkendara berperan besar. Kalau kita santun dijalan, tidak sruntulan, tidak zigzag, tidak memaksa menyalip, resiko kecelakaan bisa diminimalisir.

Yang paling utama kita menjaga perilaku kita ketika berkendara, disamping menjauhkan kita dari kecelakaan juga menjauhkan orang lain celaka akibat ulah kita. Mungkin terdengar lebay, tapi perilaku berkendara tidak bisa sama sekali disepelekan. Ketika kita sudah berkendara dengan baik, selanjutnya biarlah sang “Raja Manusia” yang akan menetukan nasib kita dijalan dan masa depan kita. Karena balik lagi, dengan restu sang “Raja Manusia” lah kita bisa meraih impian kita.

hatch.jpg

Last, mari kita berkendara yang baik, menggunakan perangkat keselamatan dan yang paling penting adalah “Berdoa sebelum berkendara” . Karena selain mempertaruhkan nyawa, dijalan kita juga mempertaruhkan masa depan kita. Tetap fokus, berdoa, dan bijaklah kala membetot throttle.
Semoga bermanfaat.

Posted by Wordmobi

14 thoughts on “Perilaku Berkendara Menentukan Masa Depan Kita..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s