Ninja 250 Pengatur Serangan Kawasaki..!!!

2011-kawasaki-ninja250r-new-muffler.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, setiap atpm selalu ada karakternya masing masing. Strategi, segmentasi dan kemasan promosi pasti ada plus minusnya. Kali ini sejenak kita berpaling dari riuhnya pemberitaan tentang memanasnya Yamaha dan Honda. Adalah Kawasaki yang pemberitaannya seperti hilang ditelan bandwith. Seperti kita tau Kawasaki lebih fokus ke segment sport, itu mengapa porsi pemberitaan pastinya kalah dengan segment bebek dan skutik yang sudah pasti gemuk.

Dengan memilih fokus ke segment sport yang market share nya jauh lebih kecil dibandingkan skutik maupun bebek, otomatis strategi penjualan yang digunakan pun mungkin berbeda dengan jualan bebek maupun skutik. Mungkin sebagian dari kita sering melihat iklan entah Honda, Yamaha maupun Suzuki wara wiri di layar kaca. Pun demikian kita juga sering lihat spanduk maupun banner iklan ketiga atpm tersebut terpampang dengan jelas.

kawasaki-logo.jpg

Sangat berbeda ketika kita bicara dengan Kawasaki, hampir tidak pernah kita temui iklan dari Kawasaki. Bahkan banner maupun spanduk juga sangat jarang. Memang semua ada plus minusnya bermain di segment sport yang caruknya kecil. Keuntungan dari fokus di segment sport adalah alokasi dana yang dibutuhkan untuk promosi tidak sebesar skutik maupun bebek. Belum lagi peran komunitas yang cukup berpengaruh pada Kawasaki itu sendiri.

Itu ditunjang dengan image Kawasaki saat ini yang bertambah eksklusif, tepatnya lebih eksklusif daripada ketiga atpm raksasa. Memang keputusan yang luar biasa ketika Kawasaki memboyong Ninja 250. Meskipun Kontribusi penjualan Ninja 150RR yang paling dominan, akan tetapi Ninja 250 lah yang mengangkat brand image Kawasaki. Ibaratnya kalau di klub sepakbola Ninja 250 seperti Roy Keane di MU atau Steven Gerrard di Liverpool.

140808073705_kawasaki-ninja-250r-2.jpg

Lewat Ninja 250 lah, konsumen awam aka biker not enthusiast yang punya uang aka tajir mencari sendiri produk Kawasaki. Fokus disegment penghobi terlebih sudah punya brand dan ciri khas memang tidak perlu repot repot memperkenalkan produk, mereka pasti akan cari tau dengan sendirinya. Mungkin PR dari Kawasaki adalah mempromosikan produk yang tidak populer seperti KSR 110, D’tracker maupun KLX yang notabene sangat sangat segmented.

Posted by Wordmobi

22 thoughts on “Ninja 250 Pengatur Serangan Kawasaki..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s