Jerman Hibah Rp. 336 Miliiar Untuk Mobil Nasional, Motor Nasional..???!!

0.01927900-1326080702-mobil-esemka-rajawali-rakitan-.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, mobil esemka mulai mendapat perhatian yang serius dari pemerintah. Salah satunya adalah Kementrian telah mengaku menyiapkan dana untuk pengembangan mobil nasional. Seperti dilansir detik finance, Dirjen Pengelolaan Utang Kemenkeu Rahmat Waluyanto mengatakan, dana yang disiapkan bersumber dari dana tunai APBN, dan pinjaman lunak, serta hibah dari Jerman dengan nilai 28 juta euro atau sekitar Rp 336 miliar untuk pendidikan dan latihan khusus serta kejuruan.

Ok kita batasi sampai disini perihal mobil nasional. Mari kita fokus ke motor nasional, karena masih sangat jarang media nasional menyinggung motor nasional. Seperti yang pernah CB ulas disini. Sebenarnya memang tidak sulit bagi pemerintah menyediakan dana untuk motor nasional. Karena sepengetahuan CB sebenarnya dana hibah banyak berseliweran. Jika pemerintah serius itu bisa buat membangkitkan motor nasional daripada ujung ujungnya di money laundry:mrgreen: ( yang biasa main politik sama main proyek berskala besar pasti ngerti ).

trilogi-kualitas_m-juran.jpg

Sangat naif jika momen kebangkitan mobil esemka tidak dibarengi dengan kebangkitan motor nasional. Karena menurut hemat CB, motor nasional bisa mencakup seluruh aspek. Motor nasional bisa menciptakan lapangan kerja yang cukup banyak. Pun begitu motor nasional bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Yang paling penting bagi motor nasional adalah kualitasnya.

Dengan menciptakan motor nasional yang berkualitas niscaya kesuksesan akan menyertai. Kenapa CB begitu yakin motor nasional bisa sukses. Karena pasar otomotif tanah air begitu gemuk dan berprospek cerah. Kalau pasar otomotif nasional lesu, tidak mungkin banyak atpm bermunculan seperti Bajaj, TVS, Benelli, Hyosung sampai Ducati.

Masak Benelli saja berani masuk pasar sini, motor nasional yang jelas jelas tuan rumah tidak berani, aneh toh. CB juga yakin jikalau motor nasional menciptakan produk yang memang benar berkualitas, semua Blogger pasti akan mendukung dengan pemberitaan yang positif. Sebenarnya CB miris melihat betapa seriusnya pemerintah dengan mobil esemka yang jelas jelas segmentisanya terbatas, sedangkan motor nasional yang lebih menyeluruh segmentasinya dihiraukan begitu saja.

8-dimensi-garvin.jpg

Bukannya tidak mendukung mobil nasional, tapi hanya minta berimbanglah antara motor nasional dan mobil nasional. Sebagai penggemar roda dua tentunya CB tidak akan lelah menyuarakan agar motor nasional membuat produk yang berkualitas. Mungkin kalau ditanya apakah CB pakai atau beli motor nasional? Realistis saja bro, dengan ekonomi yang pas pasan CB kalau beli motor ya yang pasti pasti saja. Baik sparepart maupun after salesnya. Makanya dari awal CB tekankan jika motor nasional memang berkualitas, kesuksesan akan datang dengan sendirinya kok.

Masyarakat tidak ragu lagi ketika akan membeli motor nasional. Disini CB juga tekankan, sebenarnya semua blogger termasuk CB yang tiada henti menyuarakan motor nasional, selain menyuarakan digiatkan pakai motor nasional juga menyuarakan supaya motor nasional memproduksi motor yang berkualitas. Lebih baik bikin produk berkualitas daripada bikin produk asal asalan tapi dikasih embel embel motor nasional supaya booming, mana bisa laku bosss….

Posted by Wordmobi

29 thoughts on “Jerman Hibah Rp. 336 Miliiar Untuk Mobil Nasional, Motor Nasional..???!!

  1. Knp gak niru hero honda india aja ya?
    awalnya patungan antara hero india gan honda jepang, tp skrg udah bisa berdiri sendiri dgn bendera hero.

    yg paling logis ya honda, kondisinya mirip hero honda.
    ahm yg merupakan perusahaan gabungan astra international dan honda corp, sangat mungkin bisa berdiri sendiri dgn bendera ASTRA….

  2. sepertinya berat mas. belum dari model pemerintahan kita yang kurang mendukung & yang lebih penting lagi minset merk jepun di masyarakat kita sudah menjadi trend dan kenapa harga motor di sini mahal…? ya, karena sebagian hasil penjualannya di gunakan untuk memperlancar / memperkuat posisinya di birokrasi pemerintahan kita…

  3. Bikin motor nasional harus mulai dari yg sport dulu,trus ikut balapan,kalo bisa menang/imbang prestasinya sama motor2 jepun,dijamin kalo mau bikin yg buat masyarakat umum akan dengan sendirinya laku karena sudah teruji……………………………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s