Terjajah Tidaknya Tergantung Individunya..

merdeka.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, mungkin bro sist sudah familiar dengan kata kata penjajahan atpm. Banyak dari kita meneriakkan bahwa sebenarnya kita masih dijajajah oleh jepang, tapi kini dalam bentuk yang lebih halus dan merusak hati dan pikiran kita melalui atpm. Sebenarnya parameter apa yang digunakan sampai kita bisa dibilang dijajah oleh atpm jepang. Disini CB mencoba meluruskan stigma yang ada menurut daya nalar CB bahwa kita ini sebenarnya masih terjajah atau tidak. Karena mungkin ada sebagian pembaca menelan mentah mentah bahwa kita ini masih terjajah.

Bagi CB pribadi, CB sama sekali tidak merasa terjajah. Gelontoran berbagai varian produk atpm yang sangat menggoda tabungan kita kalau disikapi dengan bijak hanya akan berlalu begitu saja dan tidak memberikan efek yang buruk bagi kita. Dari sudut pandang CB produk dari atpm hanyalah suatu pilihan bukan paksaan, dan saat ini pilihan yang paling realistis bagi mayoritas kita adalah atpm jepang. Tentu itu tergantung dari masing masing individu. Toh CB yakin yang meneriakkan kita dijajah atpm jepang motornya ya motor jepang. Sebetulnya tidak ada yang salah dengan teriakkan kita masih terjajah, mungkin kalau dilihat dari sudut pandang dan kasus yang berbeda kita memang masih terjajah.

jebakan-hutang.jpg

Seperti misal ada anak muda merengek rengek minta dibelikan motor sport keluaran terbaru, padahal kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan, itu baru bisa disebut terjajah. Jadi sangat bias ketika kita menyebutkan bahwa sebenarnya kita ini dijajah atpm apa tidak. CB sih tidak ambil pusing, anggap saja atpm tersebut menawarkan berbagai pilihan yang menguntungkan kita. Kalau memang ada uang dan sesuai kebutuhan ya bungkus, kalau nggak ada uang ya cukup melihat saja.

Yang penting pikiran kita tidak sampai dirasuki oleh atpm sampai harus dibela belain kredit padahal ekonomi lagi gak memungkinkan. Melihat pemaparan diatas, apakah kita masih bisa dikatakan terjajah oleh atpm atau tidak. Jawabannya bisa iya bisa tidak, tergantung dari sudut mana kita memandangnya. Coba bro/sist lihat peralatan rumah tangga, berapa persen yang buatan china, mungkin bisa 90% buatan china. Apa itu bisa dikategorikan kita juga sudah dijajah oleh bangsa china. Yang penting jangan fanatik terhadap satu merk sampai sampai membela mati matian, padahal belum tentu juga yang dibela menghargai pengorbanan fans boy. Yang ada malah dimanfaatkan guna terus mendongkrak popularitas dari sebuah atpm. Jadi jika anda tidak mau terjajah, beli motor sesuai kantong dan kebutuhan, dan jangan membela mati matian satu merk tertentu, nggak baik bagi perkembangan psikologi dan ketenangan hati. Bakar bakaran boleh tapi yang elegant🙂

Posted by Wordmobi

19 thoughts on “Terjajah Tidaknya Tergantung Individunya..

  1. Mereka hanya jualan dan pemerintah pun sudah kerjasama dengan mereka, kl pun gak mau dijajah mesti punya otomotif Nasional dengan catatan system Ekonomi yang baik, dan terutama Politik yang BERANI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s