Suzuki Nex Ditelan Mentah Mentah Oleh Vario 125, Fino dan Mio J…!!!

2012-suzuki-nex-green.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, dua pekan terakhir sangat ramai sekali perbincangan tentang Vario 125, Mio j sampai Fino. Berbagai kelebihan dan kelemahan diungkap secara gamblang. Prospek masa depan ketiga varian tersebut pun tidak ketinggalan diulas. Strategi dari Honda dan Yamaha juga turut diungkap. Gambaran besarnya semua orang lagi ramai memperbincangkan ketiga skutik tersebut.

Tentunya itu menguntungkan bagi Honda dan Yamaha, lewat pemberitaan tersebut secara tidak langsung bisa memberikan terapi mindset kepada konsumen. Atas kejadian tersebut pasti ada efek positif dan negatif bagi Honda dan Yamaha. Akan tetapi apakah ramainya perbincangan skutik tersebut tidak membawa efek negatif bagi atpm lain. Mungkin sebagian besar dari kita melupakan atpm Suzuki yang notabene baru saja meluncurkan skutik teranyarnya.

beat-vs-nex.jpg

Dengan ramainya pemberitaan skutik yang sejatinya belum jelas kapan akan dilaunching, memberikan efek negatif bagi perkembangan Suzuki Nex. Gembar gembor kecantikan Vario 125, Fino yang imut dan Mio J yang diprediksi akan menyerang balik Beat meredupkan keiritan dan ketangguhan Suzuki Nex. Komparasi Suzuki Nex terhadap Beat dan Mio seakan mau kadaluarsa.

vario125.jpg

Harus diakui Suzuki Nex CB kira kurang dalam hal promosi. Kurangnya bahan berita dari Nex juga berpengaruh terhadap pemberitaan. FYI, di mojokerto Nex masih kalah dengan Bajaj dalam hal promosi. CB belum menemukan satu pun spanduk atau banner dari Nex. Membuat berita tidak harus mahal kok, Misalnya kenapa Suzuki tidak meniru atpm lain yang meminjamkan kepada blogger blogger besar.

fino2-copy.jpg

Sediakan lima atau tujuh Nex yang siap test drive. Minta tolong ke TMC, IWB, Mbah Dukun, Juragan Rondo, Eyang Edo atau Blogger besar lainnya. Buat secara berkala sehingga pemberitaan Nex pun tidak pernah tenggelam seperti sekarang. Masak barusan launching yang sebenarnya butuh pemberitaan yang gencar, malah ditelan mentah mentah dengan Vario 125, Mio j sampai Fino. Bagaimana Suzuki, sebenarnya Nex cukup berpotensi booming kok, tinggal kemasan jualan dan taktik marketing yang handal saja.

Posted by Wordmobi

52 thoughts on “Suzuki Nex Ditelan Mentah Mentah Oleh Vario 125, Fino dan Mio J…!!!

  1. wAH WAH ,, Hebat tenan ini bisa telan mentah2 suzuki nex ,, jangan langsung end donk .. saling telan menelan aja ya biar tau siapa yang gemuk . . .๐Ÿ™‚

  2. ga sesuai ama slogannya “Inovasi tiada henti” aka “Change & Challenge”. yg ada “inovasi udah basi” n “stay & surrended”.
    kalo mau laku jual NEX seharga 10 juta, jangan overpress.
    daripada ntar jadi NEX END aka NEX DIE…

  3. wakakak…. liat commentnya lucu2๐Ÿ˜€

    ok saya ndak begitu tertarik sama nex,,,,, cm saya rada sedikit penasaran sama mio j dari yamaha yang kata2nya pake Yamaha Mixture JET-Fuel Injection yang saya sendiri ndak begitu paham apa fuel injection macam apa itu, di web resminya pun (http://www.yamaha-motor.co.id ) saya ndak menemukan ada info mengenai hal itu,,

    mungkin CB bisa membahas apa itu Yamaha Mixture JET-Fuel Injection,, di postnya lain kali terima kasih๐Ÿ™‚

  4. saya suka SUZUKI krn tangguhnya. SHOGUN KEBO yang pernah jadi jendralnya balap, dr thn 2007 part mesin baru ganti rumah kopling. yang lain bener tangguh. yang lain begitu tes ketangguhan pada rontok.

    • aku sependapat bro..
      dan juga suzuki shogun 125 2004 utk urusan cat masih mengkilat , mesin msh pada ori dbanding yami or honi motor tahun yg sama..

      • gw juga sependapat bro, suzuki shogun ane juga 125 2004 masih kinclong dan ori semua, larinya masih ngacirrr

  5. saya pikir antara mio, beat n nex… saya kasih testimoni :
    irit :nex
    nyaman: nex
    tenaga : nex
    fitur : beat
    tapi orang kebanyakan pilih meong… kayak kucing hehehe :piss

  6. “Guuooongg…..!!!” Sopo Wong Pingin Kantong Bolong… Pilih “MEONG”… Dijamin… Bengong Mplompong… kaya Sapi Ompong… mustinya bwat beli lontong.. habis Bensin diborong

  7. wah…. sya bru ambil NEX nih ….., sebagai pendamping hidup nya Satria , ( ya itung itung ……. mau hemat BBM lah…… sudah ampun ampun pakai satria ) hehehehe

  8. Mw dukung ini mw dukung itu semua hak pribadi mas bro…. Pendapat orang pasti berbeda.,yang penting damai… Hehehehe…,..:-)

  9. ssaya suka suzuki nex… klo yamaha cuma teringat valentino rosi aj percuma. honda cuma dani pedrosa… daripada motornya. zaman terlalu mengidolakan ketenaran orang. masih byk motor lebih unggul dari honda yamaha….

  10. motor saya nex…karna sya ngerti mesin bukan tampilan…buat pa tampilan imut imut tp larinya gak lbih kenceng dri bemo………

  11. nyatanya sampe skg rekor muri 79,6 km/liter belum terpecahkan ma product tetangga yg ktanya irit….. pecahkan tu rekor klo bisa????๐Ÿ˜€ belum lagi NEX SUPER FI mau launching…… hadehhh tambah abis yamahon ngejar……. jgan beli krna kemakan iklan… tp buktiin trus baru koment…. keep safety ridding๐Ÿ˜€

  12. Gue mah biasa2 aja yang penting kalau nongkrong di parkiran jarang ada yang nyamain bak dialer aja, misalnya bawa kymco Free LX, atau Nouvo Z dan sekarang Nex. merk apa aja sama yang penting dikenal orang … kan jarang yang nyamaain …keren di jalanan banyak nggak asyik

  13. Gw kalau beli motor ..ogah dijokul lg, gitu type gw…. tapi dulu karna kesel ama vega R yg rewel terpaksa gw jokul,.. stlh pake mbak vega, gw beli beat…(kemakan iklan gw) katanya gesit, irit kueenceng,… nyatanya dipecundangi juga ama NEX ridernya cewe lg padahal beat gw lari 105 kpj… gas mentok…. gak bisa kejar tuh NEX yg nyalip gw. jadi nyesel gw dulu kenapa gw kemakan iklan ya… pdhl tetangga gw cerita motor2 nya yg Suzuki dari yg paling jadul sampe NEX tuh masih ada…. bener2 awet….buanterrr….irit… bener juga kata om Dede Yusuf (Wagub Jabar) Suzuki…. Kueeeenceng,…Gesit…..Irit

  14. hehehe… tunggu aja sampe keluar Nex 125 FI Double helm in, Tanki depan, pada ngiler…., aku pake nex… badan ga capek… pake nex pengalaman mengendara motor yg menyenangkan… lari bisa 110 lebih… stabil, irit sudah pasti. thanks suzuki…

  15. yang beli meong atawa motor sayap (honda) karena takut harga jual melorot, lah kalo mau bisnis jual beli barang…. ya beli emas 24 karat aja… , ngapain beli motor… semua motor itu harganya jatuh kl 2nd. Vario rem cakramnya bermasalah… ngebanting ke kanan, kl meong kita harus punya pom bensin sendiri, suzuki… harga terjangkau, barangnya berkualitas, irit, nyaman, bertenaga… ga rewel… spare part sama aja daaaannn bukan dari thailand.

  16. satu lagi, catnya suzuki ok banget… metalic.. dan awet banget… tapi nasibnya sama seperti Merk Hp. Motorola, Ericson, sony, samsung, LG… kalah dipasaran oleh Nokia, padahal teknologi mrk canggih loh… bangsa Indonesia Geto loh…. Twing… Twing….,

  17. Tinggi w 178 berat 80 kg nex w 110 km/jam masih nampol… Satu lagi jarak kantor kerumah 12km isi bensin 10 ribu bisa 3,5 hari baru ngisi lagi
    Pp(1hari)=12kmx2(pulang pergi). =24km

    24 km x 3,5hari= 84km cuma isi Rp 10.000,- = 1,54 liter bensin 1 liter bisa 54,55 liter dibuletin jadi 55 km/liter….. Kondisi jalan dari rumah-kantor turunan 3x, tanjakan 2x…
    Kantor-kerumah kebalikannya tanjakan 3x turunan 2x

  18. saya punya nex superFI, sama sekali tidak sama dengan iklannya yang katanya 79km/liter saya pakai dengan kecepatan 60km/jam, 1 liter cuman tembus 37km/liter

  19. Yang butuh dana cepat buat berlebaran, silahkan bawa BPKB motor anda all produk Jepang…pinjaman lnsung cair, , silahkan hubungi kantor FIFGROUP terdekat dikota anda. Syarat dan ketentuan berlaku.

  20. Suzuki nex saya di buat jalan ditanjakan berat banget,hampir gak kuat jalan.
    Ada suaranya kletok-kletok juga di bagian bawah belakang knp yaa?mhn pencerahanya.

Tinggalkan Balasan

