Kapasitas dan Varian warna Byson Ditambah, Menguatkan bahwa R15 Masih Lama..??!!

rtemagicc_20120116-gold-byson-02.jpg_2.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, dalam sepekan terakhir Yamaha sangat agresif dengan melakukan serangkaian pengenalam varian baru maupun launching varian baru. Dimulai dari New Jupiter Z white, Byson gold, Byson black solid, Jupiter MX white, Mio J sampai Fino yang diberi nama Mio Fino. Serangkaian pemberitaan tadi cukup membuat pemberitaan tentang Honda meredup sejenak. Oke bro/sist, kali ini kita fokus ke Yamaha Byson.

Yamaha cukup cerdik melakukan penambahan varian warna pada Byson. Setelah sebelumnya hanya warna putih yang jadi andalan Byson, kini bertambah lagi dengan Byson warna emas. Warna emas merupakan warna yang mahal, elegan apalagi warna emas cocok diaplikasikan di Byson. Dan Byson yang semula abu abu kini dipertegas dengan Byson Black Solid. CB yang sangat menyukai warna hitam menjadi ada pilihan setelah sebelumnya hanya pilihan warna abu abu saja yang tersedia.

byson-emas-2012-yamaha.jpg

Bukan nggak mungkin biker penyuka warna hitam seperti CB jatuh hati kepada Byson. Iseng iseng CB kasih lihat kepada orang yang CB temui ketika nongkrong diwarung. 95% menyukai warna emas, dan itu terpecah yang fanatik Honda, netral dan fanatik Yamaha. Yang cukup menarik ada salah satu responden dadakan yang notabene fans boy Honda turut melemparkan pujian pada Byson golD. Tapi tetap bro, doi masih tetep pilih Honda ketika mau beli motor lagi.

Walaupun survei alakadarnya dan tidak bisa dijadikan ukuran, paling tidak bisa ditarik kesimpulan bahwa Byson gold cukup punya prospek yang cerah kedepannya. Apalagi menurut eyang Edo bahwasannya kapasitas produksi Byson ditambah uang semula 4500 menjadi 10.000 unit perbulan. Tentu langkah tersebut guna mengantisipasi penyakit inden Byson.

rtemagicc_20120116-black-byson-04.jpg.jpg

Apakah langkah tersebut akan semakin menambah volume penjualan Byson yang sudah mulai menemukan jalannya. Melihat kontribusi Byson pada tahun 2010 sebesar 5,26% naik menjadi 16,69% dengan kapasitas produksi masih 4500 unit perbulan, apakah ditahun 2012 Byson akan semakin naik popularitasnya. Time will tell. Melihat strategi yang diterapkan Yamaha saat ini plus pernyataan pernyataan dari petinggi Yamaha terdahulu, semakin menguatkan bahwa memang R15 masih lama diboyong kemari. Byson yang sebetulnya diposisikan sama dengan R15 sebagai style, saat ini dilakukan pembenahan total disegala lini, baik penambahan varian warna dan peningkatan kapasitas produksi. Semoga saja masih ada “keajaiban” bahwa R15 akan diboyong dalam waktu dekat ini.
Rencananya Byson gold dan black solid akan mulai dipasarkan pada Februai mendatang dengan bandrol 20.140 juta.

Posted by Wordmobi

13 thoughts on “Kapasitas dan Varian warna Byson Ditambah, Menguatkan bahwa R15 Masih Lama..??!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s