Penjualan KTM Duke 200 Apakah Akan Semoncer Teorinya..???!

ktm-200cc-duke.jpeg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, bicara mengenai KTM Duke 200 memang tidak ada bosan bosannya. Mulai dari sosoknya, fiturnya sampai performanya, Duke 200 nyaris sempurna. Belum lagi brand KTM yang notabene brand Eropa yang identik dengan motor premium nan mahal berhasil ditekan oleh Bajaj sebagai pemilik saham mayoritas KTM. Oleh Bajaj, biker yang nyaris tidak ada harapan membeli KTM Duke kini mendapat angin segar untuk bisa membawa pulang Duke ke garasi.

Kita bicara di India dulu karena India merupakan negara pertama peluncuran Duke 200 yang sudah mendapatkan sentuhan Bajaj, dalam hal ini parts dan harga. Dengan Bandrol 1,3 lakhs, performa yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 25,47 bhp, Duke 200 merupakan motor sport yang sangat sangat layak untuk dipinang. Secara teori dengan bandrol yang cukup terjangkau plus performa yang bisa dikatakan cadazt, harusnya Duke 200 bisa menjungkalkan lawan terdekatnya.

ktm_duke_125_03.jpg

Di India yang bisa dikatakan lawan terdekat adalah CBR 150 dilihat dari harga 1,2 lakhs dan CBR 250 dilihat dari power 25 bhp (1,43lahks). Dengan harga yang beti alias beda tipis dengan CBR 150 Duke yang powernya sampai 25,47 bhp terlihat superior dibanding CBR 150 yang mempunyai power 18 bhp. Sedangkan Duke terlihat sangat value dengan bandrol 1,3 lahks bisa dapat 25,47 bhp dibandingkan CBR 250 yang dibandrol 1,43 lahks dan mendapat power 25 bhp.

Sedangkan kalau kita melihat testimoni baik dari Blogger dan komentator, semua sepakat Duke 200 sangat layak untuk dimiliki. Hampir tidak ada komentar negatif dari si Duke 200. Mungkin 10% saja yang kontra, 90% responnya positif. Hanya satu ganjalan Duke 200 yakni bagi biker yang fanatik sport fairing.

ktm_duke_200.jpg

Melihat teori diatas semestinya Duke 200 sangat diterima pasar, dan bisa jadi ancaman bagi setiap kompetitor. Tapi itu masih hanya sebatas teori, karena teori belum tentu cocok 100% dengan praktek dilapangan. Sedangkan Duke 200 sendiri baru akan dilaunching 24 januari mendatang. Lantas apakah nantinya penjualan Duke 200 di India bisa semoncer teorinya. Kita tunggu saja prakteknya dilapangan, karena strategi penjualan, kemasan promosi juga ikut mendukung bisa diterima tidaknya Duke 200. Ohya untuk masalah after sales, di India rumahnya Bajaj. So untuk masalah after sales tidak menjadi masalah. Thanx bro overgear.

Posted by Wordmobi

40 thoughts on “Penjualan KTM Duke 200 Apakah Akan Semoncer Teorinya..???!

  1. melihat testimoni baik dari Blogger dan komentator, semua sepakat Duke 200 sangat layak untuk dimiliki
    ===========================================================================
    testimoni dari negara mana nih ? india kah ? or jangan2 indonesia kali yg kebanyakan testimoni tapi belinya kagak kaya gua :mrgreen:

  2. Hmmm….
    untuk meminang sebuah kuda besi bukan cuma bicara produk itu sendiri.., tp jauh lebih komplek…
    brand image, after sales selalu jd bagian tak terpisahkan dr produk itu sendiri…

    klo di india mungkin duke 200 bisa dibilang sangat2 cerah prospeknya karena didukung dgn brand image bajaj dan aftersalesnya yg bagus..

    tp klo di indonesia??

    jujur meski ane sbg penyemplak produk bajaj masih ragu…, mengingat brand image dan after sales bajaj yg masih jauh dibawah brand jepang.

    contoh PULSAR 220…., jelas klo cuma dilihat produknya bisa dibilang sangat2 superior dibanding produk2 jepang spt nmp, byson, tiger dan scorpio.

    pulsar 220 berani ngasih teknologi, performa, fitur yg jauh lebih baik dibanding tiger dan scorpio dgn dibanderol jauh lebih murah dari nmp dan byson.

    diatas kertas pasti akan sangat mudah ngalahin produk jepang.
    tp kenyataannya…??
    SANGAT JAUH MAS BRO…!!

    Itu knp?
    kembali pd BRAND IMAGE dan AFTER SALES bajaj yg gak sebagus motor jepang…

  3. Mungkin ya mungkin tidak, klo dari harga, fitur, dan brand bajaj di india kayaknya laku, tapi ngga tau dah klo dari modelnya, soalnya ini termasuk model baru kayaknya di india, motor di india kan rata-rata klo ga sport fairing, touring, yang mirip duke ada ngga ya sebelumnya?

  4. Hari geneeeee masih makan merk … hadeuuhhh .. makann tuh brand image ( dari sini tho indonesia gak maju2), semoga harga duke bersahabat

  5. Kalo di india yakin si duke penjualannya moncer,kalo di sini terhalang 3S sama brand image,karna orang indonesia mindsetnya masih di jajah jepang,kalo di fairing sih kayanya gak terlalu berpengaruh.

  6. next pulsar 250 dibandrol 20jt. Trs duke 200 dibandrol 24 jt.. Pasti motor2 jepang kalang kabut porak-poranda…
    Dg catatan next pulsar 250 bobotnya lebih ringan & duke 200 jgn tinggi2 joknya biar orang indonesia banyak yg pake….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s