Yang Paling Utama Diperhatikan adalah Attitude, selanjutnya Safety Riding…!!!

final_attitude_logo_small3.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, safety riding memang sangat diutamakan bagi biker. Dan kampanye safety riding mulai sangat banyak dilakukan, baik dari pihak kepolisian, lembaga yang perduli terhadap keselamatan pengendara jalan sampai atpm. Tapi ketika melihat pemberitaan di otomotifnet disini , ada satu hal yang menarik kita cermati. Perihal pihak atpm yang gencar mensosialisasikan safety riding ke komunitas/klub motor.

Kalau melihat fakta dilapangan yang mayoritas konvoi klub motor terlihat begitu arogan, mungkin pihak atpm harus merubah atau menambah satu agenda lagi. Bukan hanya kampanye safety riding tapi ATTITUDE . Dan tolong juga klub binaan atpm disosialisasikan tentang aturan larangan strobo dan sirine plus stick Nidji. Karena hanya akan sia sia skill safety riding yang ok tapi kelakuan ketika konvoi tidak mencerminkan pengendara yang sopan.

aman.jpg

Dan kalau melihat fenomena yang nggak ada habis habisnya tentang kelakuan mayoritas klub motor yang arogan dan penggunaan sirbo, hal yang utama dilakukan adalah mendidik supaya mempunyai attitude yang baik dulu baru safety riding. Karena CB sering mendapati pengalaman kurang enak dari konvoi klub. Yang paling parah adalah ketika CB lagi riding santai dengan anak istri, tiba tiba dari belakang rombongan klub langsung memotong dan menyuruh CB minggir. Mereka tidak perduli akan keselamatan anak balita, miris dan ironis. Kasihan CB melihat orang seperti itu, hidupnya seperti terperangkap kedalam lembah hitam perbikeran:mrgreen: .

ridesafely.jpg

Dan bagi para anggota komunitas klub yang baca, tolonglah sebisa mungkin rubah sikap arogan dijalan. Apa yang sampean dapat dari sikap seperti itu, apa terlihat seperti jagoan kah? Kalau memang seperti itu, coba lihat para jagoan di penjara. Dulu mereka sangat bangga akan “kejantanan” mereka, tapi kini mereka meminta belas kasihan untuk keluar. Okelah itu mungkin bisa dimaklumi karena bisa jadi sikap arogan muncul karena ada pemicunya, mungkin mobil yang juga ngawur. Tapi untuk sesama roda dua, sebisa mungkin jangan seenaknya lah. Wong sama sama kehujanan, terlebih pada pengendara wanita, orang tua dan yang membawa balita seperti pengalaman CB. Karena mereka pasti akan panik ketika mendapati situasi yang tiba tiba harus disuruh minggir akibat kearogansian sebuah klub motor.

Posted by Wordmobi

27 thoughts on “Yang Paling Utama Diperhatikan adalah Attitude, selanjutnya Safety Riding…!!!

  1. setuju bang cb, intinya faktor psikolgislah yg paling primer (alias yang lebih pertama atau didahulukan) sebagai modal utama dalam berlalu lintas dijalan raya, sedangkan untuk faktor teknisnya menduduki posisi kedua (contoh; segala sesuatu yang berhubungan dengan keadaan fisik kendaraan dan fisik lingkungan).

    kebetulan ane punya contohnya neh, bagaimana kita bersikap jika kita menemui hal ini dijalan raya https://enginebrakes.wordpress.com/2012/01/14/ancaman-ceceran-tanah-basah-bagi-para-pengguna-jalan/

  2. se7 mas CB, seharusnya pengendara kendaraan bermotor merubah sikapnya yang suka ugal-ugalan, berjalan sangat lambat di tengah jalan, keluar dari gang slonong boy, klo mendahului mobil maen potong bebek angsa, dan modif motor tapi ga mengutamakan keselamatan

  3. bener pak, sangat setuju sekali.
    kalau perlu konvoi dilarang jalan berjajar. menuh-menuhin jalan aja. dan mengganggu pengguna jalan lain.

    btw thanks kunjungannya di blog saya. maap ngga nyaman mesti input ini-itu pada form komentarnya. saya belum berhasil mengintegrasikan blog saya dengan akun wp.com, susahnya minta ampun :O
    mungkin kalau masih gagal juga mentok make openId FB atau twitter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s