Menerawang Masa Depan Mio J ala Ki CB…!!!!

mio115i1_2.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, berita gonjang ganjing seputar Mio 115i yang disinyalir besar Mio J sudah terungkap. Mulai dari sosok sampai fitur sudah terpublish. Adalah Yamaha Thailand yang merilis sesosok penampakan skutik yang selama ini hanya terekam kamera Cuman sekilas sekilas. Lantas bagaimana nantinya masa depan Mio 115i di tanah air. Mari sedikit kita kupas ala kadarnya seputar masa depan Mio J ini.

mio115i11.jpg

Hal yang paling utama adalah desain. IMHO, masalah desain memang nggak bisa dipukul rata. Banyak yang menyayangkan desainnya masih bagus yang smile. Tapi bagi CB sendiri desain yang paling bagus dari Mio adalah generasi pertama sebelum smile. Tapi buktinya Mio tetap ngacir penjualannya. Dilihat dari kondisi seperti itu, masalah desain masih bisa dikatakan aman. Karena overall masih menggambarkan Mio.

mio115i12_2.jpg

Sisi plusnya meskipun nggak major change, tapi terlihat Yamaha mulai melakukan perubahan agar terlihat fresh. Ibarat wanita mungkin cuman trik make up dan hair extensions kali ya biar nampak berbeda dan bikin pangling. Sisi negatifnya, selama ini banyak yang berharap Mio dirombak total. Bagi konsumen yang sangat mementingkan desain mungkin sudah bosan. Dan satu lagi, ubahan Mio kurang cantik dan rapi. Beda dengan ubahan Vario tekno ke Vario 125, terlihat makin josss..

mio115i2.jpg

Lanjut ke masalah fitur, kalau mempermasalahlan sisi minusnya, bisa ditutupi dengan fiturnya yang banyak sekali penambahan. Dimulai dengan SSS (side stand switch) , bagasi yang lumayan lebar, mungkin helm half face bisa masuk, tangki BBM yang bertambah kapasitasnya jadi 4,8 liter dan SKS. Fitur tersebut bisa membuat konsumen yang jenuh dengan desain Honda bisa mencoba skutik Yamaha, karena sudah mendapat “kepastian” keamanan dari pencuri (sks) dan keselamatan (sss).

mio115i3.jpg

Masalah Yamaha yang kini terlihat mengekor Honda, bagi CB itu tidak menjadi suatu masalah. Toh mungkin celaan itu datang dari Fans boy dan internal kompetitor. Tapi bagi konsumen awam, itu bukan menjadi masalah. Yang penting mereka demen Mio dan fiturnya sudah lengkap sudah cukup jadi alasan untuk meminang Mio. Dan untungnya bagi Yamaha, konsumen awam lebih banyak jumlahnya daripada konsumen kritis.

Terlihat bagaimana fitur lengkap Beat membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk memukul Mio yang minim fitur sampai sampai SKS pun nggak ada. Kesimpulannya, Mio J masih bisa kompetitif ditahun ini. Dengan penyegaran desain dan penyempurnaan fitur cukup masuk akal jika Mio j masih bisa berbicara banyak. Lagian sang rival utama Beat masih belum dirubah sama Honda.

Pict : TMC

Posted by Wordmobi

14 thoughts on “Menerawang Masa Depan Mio J ala Ki CB…!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s