Jendral lah Yang Dibutuhkan Suzuki, Bukannya Prajurit..!!!

logo-motor-suzuki.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, tidak bisa dipungkiri segment sport memang sangat sedikit porsinya mengingat volume penjualan yang jauh lebih kecil dibandingkan segment skutik maupun bebek. Tapi kenapa tiap atpm berlomba lomba melakukan promosi besar besar pada motor sportnya. Seperti launching Byson,NMP, New Scorpio Z yang digelar di Bromo. Pun begitu iklan dari motor sport tak kalah hebohnya dengan bebek maupuan skutik.

Jawabnya adalah karena Segment sport bisa menaikkan brand image. Dan rata rata segment sport dijadikan flagship bagi atpm tersebut. Dan hanya ada satu atpm besar yang “mungkin” tidak peka akan hal ini, yakni Suzuki. Sampai saat ini tidak ada jagoan di segment sport setelah era Thunder 125 berkahir. Kalau dilihat dari desain, kapasitas mesin dan performa, Thunder 125 sudah sewajarnya dipensiunkan. Suzuki hanya fokus di Skutik dan bebek tanpa berusaha menaikkan imagenya.

2012-suzuki-nex-green.jpg

Memang ada FU bebek sport spektakuler dari Suzuki. Tapi tetap saja DNAnya bebek, bukan sport batangan. Mungkin bisa diibaratkan Suzuki hanya mencetak prajurit tanpa mencetak Jendral. Percuma menciptakan prajurit sebegitu banyak tanpa adanya jendral yang mengatur serangan. Dan untung saja tahun ini Suzuki meluncurkan GW250. Tapi menurut hemat CB, yang paling dibutuhkan Suzuki saat ini adalah Motor sport 150cc-200cc, kalau bisa 150cc. Karena peran dari sport menengah sangatlah vital bagi brand image.

1210398611.jpg

Dengan merilis sport 150cc bisa menjembatani biker yang ingin naik kelas, dari bebek/skutik ke batangan 150cc, lalu naik ke batangan 250cc. Selama tidak adanya jendral motor sport, selama itu pula brand image dari Suzuki akan sulit naik. Kalau kata orang jawa “ndek ndekan disek” reborn tuh FXR 150. karena yang bisa mengangkat bebek/skutik Suzuki adalah sang Jendral Motor sport.

Posted by Wordmobi

26 thoughts on “Jendral lah Yang Dibutuhkan Suzuki, Bukannya Prajurit..!!!

  1. Jendral Besar = Hayabusha
    Jendral = new GSXR 1000
    Letnan Jendral = new GSXR 600
    Mayor Jendral = new GSXR 250 (klo ada)
    Brigadir Jendral = new FXR 150 (klo ada)
    keluarin burgman juga buat rajanya matic

  2. Jenderal = Shogun

    Shogun dilawan😆

    tapi memang kenyataannya adalah bnar, Suzuki membutuhkan Shogun yang bisa laku di pasaran…….dominasi pasar era Shogun 110 benar2 sudah hilang dari Suzuki…..Shogun yang sekarang? no komen…..mesin bagus tampang ehmm………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s