Meskipun Satu Bendera, Beda Negara Beda Strategi..!!!

list_honda2012_thai.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, Honda Thailand sudah secara gamblang akan menelurkan 7 varian di tahun ini. Seperti dilansir otomotifnet, ketujuh varian tersebut adalah Click 125i. Skutik yang akan dirilis di Indonesia dengan nama Vario 125i merupakan calon masterpiece Honda. Berikutnya ada Spacy, Honda Wave 125i atau kalau di tanah air Supra 125 helm in, facelift Honda Wave 110 aka Absolute Revo, Facelift Honda CBR 150, PCX 150 dan yang terakhir CRF 250L.

vario125.jpg

Terlihat disini bahwa meskipun dibawah bendera yang sama yakni Honda, tapi strategi yang digunakan tiap negara berbeda. Seperti kita tau, di tanah air AHM begitu rapi menyiapkan varian apa yang akan dirilis. Hanya bocoran bocoran halus, dan itu pun masih berbentuk clue. Mungkin bro semua masih ingat sport teralis Honda, sampai kini pun sosok dari sport teralis Honda belum diketahui pasti sosoknya. Belum lagi Bebek sport Honda yang dipersiapkan head to head dengan Satria FU. Mungkin hanya Vario 125 sajalah yang berhasil diungkap ke permukaan, itupun bukan AHM tapi Honda Thailand.

crf250l.jpg

Spyshoot pun hampir tidak pernah kita temui.cmiiw. Sebagai orang yang masih “hijau” didalam usaha skala raksasa, CB menerka apa mungkin itu berkaitan dengan perilaku konsumen di setiap negara. Dan memang jelas perilaku konsumen dari setiap negara berbeda. Dulu di Thailand sempat terekam spyshoot dari CBR 250, tapi tanah air satupun tidak pernah terekam spyshoot dari Honda. Dan selama ini strategi dari AHM terbukti berhasil, walaupun sangat rapi tapi sukses membuat kita semakin penasaran.

pcx150.jpg

Memang setiap strategi ada kelebihan dan kekurangannya. Kita ambil satu contoh saja. Tanpa adanya spyshoot sport teralis Honda kita jadi penasaran dan akhirnya bisa menahan calon konsumen untuk membeli produk yang sudah ada seperti Tiger mungkin. Tapi di satu sisi, kalau konsumen yang sudah tidak sabaran pasti akan beli produk yang sudah ada, karena takutnya nanti sudah di tunggu lama lama akhirnya tidak sesuai harapan. Begitu pula dengan yang ada spyshootnya, kalau cocok pasti akan menunggu hingga launching. Tapi kalau sudah nggak sreg pasti beli yang lain.

wave125i.jpg

Kembali ke laptop, keempat varian seperi Wave 125, Wave 110, CBR 150, dan spacy sudah ada di Tanah Air. Tinggal Click 125, PCX 150 dan CRF 250 yang belum. Dan menurut bocoran, PCX 150 berencana dirilis . Dan Click sudah semakin jelas akan dirilis juga. Tinggal CRF 250 yang belum ada bocorannya.

Posted by Wordmobi

15 thoughts on “Meskipun Satu Bendera, Beda Negara Beda Strategi..!!!

  1. model vario techno 110 modelnya masih lbh ok.maco n garang dibanding adiknya 125i.. apalagi mesin injek masih momok sebagian besar orang indonesia,harga jual bekas anjlok katanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s