Fino yang Dilematis, Apakah Bisa jadi Blunder Bagi Yamaha…???!!!

finoindonesia1.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, kehadiran Fino memang tinggal menunggu waktu. Bagi pecinta skutik retro kehadiran Fino sudah ditunggu tunggu. Skutik retro modern dari Yamaha memang disiapkan guna menghadang laju Scoopy yang sudah lebih dulu mengaspal di tanah air. Tapi kalau dicermati Fino bisa jadi menjadi ganjalan dari Yamaha. Menurut hemat CB, peluncuruan Fino agak dilematis. Disaat Yamaha sedang getol mengkampanyekan sistem injeksi, mau gak mau Yamaha masih harus merilis Skutik yang masih menggunakan karburator.

Fino bisa saja menjadi obyek sasaran BC (black campaign). Karena Yamaha sudah getol mengkampanyekan sistem injeksi. Coba bro perhatikan gencarnya spyshoot Mio J dan Mio G yang menggunakan sistem injeksi. Belum lagi Yamaha sudah mengundang Blogger dan wartawan mengikuti workshop pengenalan injeksi Yamaha. Untuk lebih amannya, sebaiknya Yamaha tidak terburu buru merespon kampanye Honda soal injeksi. Ditunggu dulu sampai Yamaha Fino rilis, barulah Yamaha gencar mengenalkan injeksi.

Bisa dikatakan Yamaha terlalu terburu buru memblow up sistem injeksi. Atau mungkin Yamaha tidak mau melewatkan moment “euforia” sosialisasi Injeksi yang dimulai Honda. Karena Honda yang notabene musuh terbesar Yamaha sudah start duluan dalam hal injeksi. Memang atpm lain masih mengandalkan karburator, lihat saja Suzuki Nex. Belum lagi statement Bajaj yang jelas jelas mengatakan tidak mau latah menggunakan injeksi. Tapi tentunya itu berbeda dengan Yamaha yang sudah getol menyuarakan motor motor berinjeksi.

fino.jpg

Semoga saja konsumen tidak kecewa dengan kemunculan Fino yang masih berkarburator. Karena bisa jadi konsumen yang sudah menunggu motor injeksi Yamaha, tapi yang keluar malah masih berkarburator. Lantas bagaimana kelanjutan nasib Fino. Kemungkinan besar Yamaha sedikit mengorbankan Fino. Sangat sulit menggabungkan promosi produk injeksi dengan karburator. Di satu sisi gencar promosi injeksi yang ramah lingkungan, di satu sisi Yamaha harus promosi motor yang masih berkarburator. Karena selama ini, promosi sistem injeksi terkesan “mengkerdilkan” karburator.

Seperti contoh, sistem injeksi lebih ramah lingkungan daripada karburator, karburator tidak lolos euro3, atau injeksi lebih irit sekian persen dari karburator. Kalau memang demikian perlu strategi khusus dari Yamaha guna mempromosikan Fino. Atau Yamaha membuat gebrakan bahwasannya yang rilis nanti Fino injeksi. Karena seperti kita tau, informasi yang ada sampai saat ini mengatakan bahwa Fino masih menggunakan Karburator.

Posted by Wordmobi

41 thoughts on “Fino yang Dilematis, Apakah Bisa jadi Blunder Bagi Yamaha…???!!!

  1. Terlihat Yamaha meladeni permainan Honda dgn Panic Action, Ketika Honda sdh mendekalrasikan PGM-FI, yamaha latah mengikutinya dgn gencar melakukan sosialisasi injeksi bahkan mengklaim bahwa jaringan yamaha lbh siap ttg injeksi dibandingkan Honda. Apa jadinya kalau skrg Yamaha justru membrojolin Fino yg notabene menggunakan karburator. Jelas terlihat bahwa Yamaha blm bisa meladeni permainan Honda dgn Ciamik. Apalagi permasalahan di internal Yamaha sendiri pasca penggabungan YMKI menjadi YIMM. Kita tunggu saja apakah strategi Yamaha kedepannya akan berhasil mengusik Honda. Time will tell lagh…!!!

  2. o ya cak satu lagi, walau pengabutan pake karburator, belum tentu gk lolos uji esimi euro3, contohnya skuter benelli itu..pasar seketat eropa gk mungkin nerima kalo gk lolos euro..

  3. Yang merasa FBY sejati diharuskan beli fino biar keliatan moncer penjualanya,kalo cuma bela2in yamaha tapi gak ikutan beli sama aja hoaxx………………………………….

  4. Cuman jadi penonton aja ah.Kopi plus goreng singkong,maknyo….z!!!
    Yang jelas ogah beli fino,kagak punya duit gan?Hehehehe.Apa lagi harga yamaha suka gak masuk akal ah.

  5. Ping balik: Bisikan Halus Bro… Yamaha Fino Yang Keluar Februari Ini Mengusung Teknologi Ijeksi…???!!! « BlogBIKERS – Motorcycle News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s