Haaahh…Honda Mio..Bagaimana Menurut Bro Semua..??!!

248568_mio-silver-l.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, penampakan Mio J aka Mio injeksi sudah sangat jelas. Dan responnya pun cukup wah, itu dibuktikan berita dengan gencarnya berita tentang spyshoot Mio itu sendiri. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa Mio sebagi first mover sudah sangat mengakar di mindset konsumen. Bahkan Honda sangat kesulitan menjungkalkan Mio, dan menurut CB ada satu jalan “pintas” bagi Honda untuk bisa menggeser Mio.

Honda bisa menggunakan strategi yang diterapkan pada New Blade, yang desainnya dibenturkan dengan New Jupiter Z. Tapi yang jadi pertanyaan, kenapa itu tidak dilakukan di Mio yang notabene rajanya Skutik. Apakah Strategi New Blade adalah uji coba bagi Honda. Karena seperti kita tau bahwa dengan “menjiplak” taruhannya adalah Image Honda sendiri. Honda bisa dituding tidak kreatif, tapi kalau bisa diterima tentunya itu tidak jadi suatu masalah.

new-blade-vs-new-jupiter.png

Dengan diterimanya New Blade, bahkan responnya sangat besar, apakah Honda akan memakai strategi yang sama untuk menjungkalkan Mio. Desain Mio dengan nama Yamaha saja bisa sangat sukses, apakah desain Mio dengan nama Honda bisa menyamai kesuksesan Mio sendiri. Kalau melihat hal diatas logikanya Honda bisa saja membenturkan desain Mio. Ataukah Honda terlalu gengsi, karena dengan membenturkan Mio secara tidak langsung bisa membentuk image Honda atau lebih tepatnya desainer Honda tidak bisa membuat desain yang sangat laku dipasaran sehingga harus “memodifikasi” karya lawan.

Kalau bicara tega tegaan bisa saja Honda membenturkan desain Mio. Kalau niat memang menggulung tikarkan dan benar benar menerapkan “Palugada” seyogyanya Honda membuat desain serupa Mio. Karena besar kemungkinan pecinta Honda mengharapkan Mio tapi dengan brand Honda. Bagaimana kalau menurut bro semua, perlu nggak Honda sekali lagi membuat benturan setelah New Blade yang terbukti sukses dengan menghadirkan New Beat berdesain Mio..???
Monggo di share uneg unegnya..

Pict 2 : pak RT

Posted by Wordmobi

23 thoughts on “Haaahh…Honda Mio..Bagaimana Menurut Bro Semua..??!!

  1. gak perlu mas..akhr2 ni aja beat n spacy ud berjaya n ud bkin mio klepek2..
    sy kira blade dpake buat menghabisi jup z untk memuluskan langkah supra series..krna mx gbsa bicra bnyak d pnjualan..
    zr ud dhadang revo series
    jupz dhabisi new blade
    supra series melenggang tnpa gangguan brarti
    mio series dsobek sobek ama beat n spacy serta vario series..
    lagian beat n spacy serta tekno jg makin laris

  2. lho bukannya udah beberapa bulan ini mio udah bertekuk lutut sama BeAT bro??
    coba lihat perkembangan BeAt-Mio dari waktu ke waktu, mio semakin turun MS-nya sedangkan BeAT justru terus meroket.
    ane malah yakin untuk waktu2 ke depan BeAT akan semakin jauh meninggalkan Mio.
    itu makanya gak heran klo Yamah seperti kebakaran jenggot dan mau brojolin Mio J yg secara desain juga terkesan asal jadi aja.

  3. mio kan first mover… lagian juga mio blom power full bgt… speedo digital, injection, bagasi gede, desain keren, sama RDB…. bagus tuh, bisa jadi first mover matik hitech, kalo ga xeon aja di upgrade…..

    honda kayanya bikin PCX downgrade aja deh, lebih power full n berkelas dari pada mio…. mini PCX, keren pasti… laku keras…. nyaman, keren, irit, power ada…. gw pasti mau punya satu… sayang PCX mahal…. kalo Vario 125 desainnya mirip PCX, pasti dahsyat….

  4. IMHO, Sepertinya strategi untuk Mio oleh AHM menunggu waktu, bila trend Beat mengungguli Mio dapat bertahan di tahun ini kemungkinan besar tidak akan dibenturkan, bila Mio-J kembali menguasai pasar seperti 7 tahun terakhir ini, maka New Beat kemungkinan akan dibenturkan seperti New Blade, CMIIW

    http://autoblogindonesia.wordpress.com/2012/01/04/strategi-produk-ahm-2011-strategi-tmc/

    http://autoblogindonesia.wordpress.com/2012/01/03/iklan-suzuki-change-challenge-2011/

  5. Jangan niru-niru produk lain. Tapi ciptakanlah produk baru. Honda Scoopy juga udah bagus kok. Banyak di jalanan tuh. Cuma… mesin Yamaha memeng bandel, irit dan tangguh. Itu yg bikin honda kalah dimana-mana.

  6. lahmarket metik Honda ajah udah jauh ninggalin yamaha lo..ngapain harus ngejiplak??..beda dengan market blade yg keok ama New jupe..makannya dikeluarin new Yamaha Blade…eh😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s