Apakah PCX 125 dan PCX 150 menjadi Duet Maut Honda..??!!!

honda-pcx.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, sudah pada tau kan sinyalemen bahwa PCX 150 semakin menguat. Seperti dilansir detik bahwa ada Honda berencana mau masukin PCX 150, dan membaca kata “masukin” jelas berarti PCX 150 adalah CBU. Lantas bagaiman nasib PCX 125 selanjutnya, apakah Honda terlihat terlalu gegabah membawa PCX 150 karena bisa berakibat buruk bagi PCX 125. Tidak ada asap berarti tidak ada api. Lantas faktor apa yang melandasi sampai Honda mempunyai rencana membawa PCX 150. Mari sedikit kita kupas ala kadarnya khas warung kopi faktor faktor tercetusnya ide membawa PCX 150.

Bro semua mungkin sudah tau tentang rencana Honda akan mengeluarkan varian skutik 125 yang disinyalir Vario 125. Dengan fitur hampir mirip seperti PCX (iddling stop system) dan harga yang lebih terjangkau dari PCX 125 mau gak mau Honda harus menyiapkan skutik premium menemani atau menguatkan brand PCX. Salah satunya ya dengan menaikkan kapasitas mesinnya. Memang prestise dari PCX 125 sendiri tidak akan berkurang dengan hadirnya “Vario 125” yang mempunyai fitur hampir mirip PCX 125, akan tetapi kemungkinan besar konsumen akan memilih harga yang lebih murah. Dan salah satu alasan kuat dari Honda adalah tetap mengisi line up Skutik premium.

Karena kalau kapasitas mesin sama, fitur hampir sama, hanya nama yang beda jelas kurang elok kalau dicermati meskipun mungkin beda antara PCX yang sudah mempunyai prestise daripada Vario. Dengan menambah line up PCX 150 kelas skutik premium tetap terjaga. Masih ada pembeda kapasitas mesin. Sebenarnya tanpa merilis PCX 150 pun PCX 125 masih aman, melihat segmentasi dari PCX 125 sendiri yang mengedepankan prestise dan kenyaman daripada fitur.

vario125kah2.jpg

Soal positioning harganya nanti jika melihat harga dari PCX 125 yang dibandrol 32.050juta otr jakarta (cbu thailand), kalau CB boleh menebak bandrol PCX 150 dikisaran 35juta. Antara 34 sampai 35,9 juta. Dan bandrol dari PCX 125 akan terkoreksi menjadi 28-30jutaan. Bagi CB bandrol tersebut merupakan win win solusi bagi kedua PCX tersebut. Dan bagi pengguna PCX 125 pun belum tercederai dengan penurunan harga. Itupun juga dipengaruhi oleh bandrol Vespa LX 150.

2011-vespa-lx150-ie.jpg

Mari kita beralih “Vario 125”, kalau melihat potongan sketsa yang sempat dirilis tmc, besar kemungkinan desainnya akan jauh berbeda dibandingkan desain PCX. Karena sudah menjadi “tren” bahwa desain skutik premium nggak jauh dari desain PCX itu sendiri. Coba lihat desain dari Yamaha Majesty

Kalau bicara lebih lebar lagi, ada kemungkinan juga Honda mengantisipasi serangan Vespa LX 150 di segment skutik premium yang dibandrol 25juta otr jakarta. Menurut hemat CB, Honda mencoba menghadang Vespa LX dengan PCX 125, bukannya PCX 150. Karena yang paling realistis harganya adalah PCX 125.

Disini bisa kita lihat pertarungan segment premium antara Honda yang walaupun ccnya lebih kecil dan lebih mahal tapi menawarkan desain elegant dan kenyamanan melawan Vespa LX 150 yang lebih besar ccnya dan lebih murah tapi menonjolkan kesan klasik yang tak akan pernah mati. Last lagi lagi Honda terlihat tidak mau sedikitpun segmentnya diusik.

Posted by Wordmobi

26 thoughts on “Apakah PCX 125 dan PCX 150 menjadi Duet Maut Honda..??!!!

  1. Honda Over Price… PCX 125 itu harusnya 18jt PCX 150 19jt… Kalo harga segitu mending motor Sport sekalian buat lakimah, CBR atau minimal Vixion…

    Buat Legend sih Matic harga segitu pasti pilih Vespa LX150i, secara body dari plat semua bukan plastik, history nya itu lho… daya tahan dan kualitas standar Eropa… sampai cucu gw lagi jg masih abadi…

  2. Bener banget… tuh AHM kemahalan jual PCX…
    Ducati bisa lebih mahal dari pabrikan jepang wajar, Eropa Punya…
    Vespa LX 150i Lebih murah dari Honda PCX… Wow Kereeeen…

    “Keep The Legend A Live”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s