Antara Yamaha Alfa dan Ducati Panigale…??!!Koreksi Diri dan Harapan..

376007_3009712048342_1428706113_33222024_5219531_n.jpg

Bro/sist sekalian yang berbahagia, alhamdulillah kita sudah menjejakkan kaki di tahun 2012. Tentunya banyak sekali angan angan dan harapan yang masih ingin kita capai. Kejadian selama tahun 2011 bisa menjadi koreksi diri untuk semakin meningkatkan kualitas hidup kita. Di grup Koboys, salah satu sedulur mengupload foto yang sebenarnya plesetan, simple tapi sangat mengena kalau kita hayati. Adalah bro maskur yang mengupload gambar tersebut

Kalau kita perhatikan sekilas memang sangat lucu dan menggelitik. Tapi kalau kita resapi bisa jadi ada makna besar yang terkandung seperti dalam syair aslinya. Mungkin Yamaha Alfa hanya sebagai gambaran saja, apapun kendaraan kita patut kita syukuri. Tapi jangan salah, bagi seseorang yang mempunyai semangat juang dan berpikir kreatif, Alfa bisa jadi Ducati Panigale. Ah mana mungkin, itu pertanyaan bagi orang yang hidupnya selalu berpangku tangan. Sekarang mari kita kupas makna dari kalimat yang sebenarnya gurauan menjadi makna yang sangat serius dilihat dari sudut pandang kita sebagai pecinta otomotif khusunya roda dua. Dan tentunya tak elok rasanya kalau tidak sambil menikmati secangkir kopi.

Syukuri Alfa yang ada .
Jikalau bro semua saat ini masih mempunyai “alfa”, disyukuri saja. Jangan mikir yang aneh aneh untuk ngebet punya bebek sport DOHC ataupun motor sport yang lagi booming. Masih banyak saudara kita yang sebenarnya butuh motor tapi punyanya hanya sepeda onthel sehingga setiap bekerja mau gak mau harus mengayuh sepedanya. Bayangkan kalau jarak tempuhnya diatas 5km, tentunya menghabiskan waktu dan tenaga. Dan inti kalau kita ingin hidup bahagia adalah rasa syukur kita. Kalau hidup kita tidak dikontrol rasa syukur jadinya ya seperti para koruptor yang selalu saja kurang dalam hidup ini.

Hidup adalah anugerah
Bagaimanapun hidup ini adalah anugrah, jangan sesalkan kita lahir didunia ini, karena dengan kita dilahirkan kita mempunyai kesempatan menikmati Syurga yang dijanjikan sang khalik (tentunya kita harus tabah dengan cobaan yang diberikan).

ducati-panigale-1199-s-right.jpg

Tetap bensini motor ini
Jelas lah, bagaimana motor bisa jalan kalau gak ada bensinnya. Begitupun dengan hidup kita. Maksud dari bensin adalah ilmu, skill, pengetahuan maupun wawasan. Kita harus selalu mengisi ilmu kita kalau hidup kita terus berjalan. Mengupdate pengetahuan kita, menambah teman. Dengan begitu kita bisa lebih muda mencari kerja untuk kelangsungan hidup kita. Bagi yang sudah kerja bisa meningkat karirnya.

Oli samping yang terbaik
Walaupun motornya “alfa” tetap harus kita berikan oli samping yang terbaik. Dengan selalu menggunakan oli samping yang terbaik, motor bisa awet, performa bisa diatas alfa yang menggunakan oli samping eceran. Begitu pula hidup kita, walaupun masih serba kekurangan misalnya. Kita harus selalu berbuat yang terbaik. Kerjaan yang kurang strategis tidak lantas membuat kita bekerja setengah setengah. Ngeblog hanya bermodalkan hp atau PC pentium 3 tidak lantas membuat kita tidak memberikan karya masterpice kita. Bagaimanapun hidup kita, lakukanlah yang terbaik.

Last, semoga di tahun depan kita bisa mewujudkan harapan kita entah itu dengan fasilitas apa adanya Syukur syukur dengan fasilitas yang serba kecukupan. Dan pelajaran hidup bisa kita ambil dari mana saja. Rasa syukur, selalu update ilmu maupun wawasan dan selalu memberikan yang terbaik bisa membawa kita menggapai impian kita. Siapa tau alfa bisa jadi Ducati..🙂
Semoga bermanfaat.

Posted by Wordmobi

15 thoughts on “Antara Yamaha Alfa dan Ducati Panigale…??!!Koreksi Diri dan Harapan..

  1. trimakasih banyak mas!
    atas pencerahannya!
    seperti mario teguh, bisa menggugah hati dan sikap agar menjadi hidup yang lebih baik, dengan bahasa biker!
    sekali lagi trimakasih banyak!

  2. wejangan yg menarik.. begitulah, rasa sykur, lakukan yg terbaik, dan terus menimba ilmu, insyallah ap yg ad dlm angan jd kenyataan.

  3. jadi inget motor Alfa I R Almarhum Bapakku dulu… T.T
    pengen beli lagi, sekedar ingin mengenang Beliau…
    siapa ya yang mau jual Yamaha Alfa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s