Sedikit Obrolan Dengan Pengguna Ban Kecil..

02112011392.jpg

Bro sekalian yang berbahagia, masih ingat nggak tentang postingan CB tentang rekan CB yang menggerutu habis kena tilang polisi disini. Mengubah mindset seseorang yang kadung melekat memang gampang gampang susah terutama berhubungan dengan pergaulan. Hal ini CB coba lakukan di anak alay, yang kebetulan 2 rekan kerja CB menggunakan ban kecil. Sebetulnya sudah dari dulu CB mencoba mengingatkan bahwa memakai ban kecil itu bahaya, tapi sampai sekarang belum berhasil😦 . Maklumlah, nggak mungkin kita terus menerus menyadarkan, pasti lihat mood dan waktu yang tepat. Bagaimana sekiranya hubungan kita tetap baik.

Tapi tadi CB coba berinteraksi lagi dengan si doi..

CB : ” boy, apa kamu gak bosen pakai ban kecil”
Doi : ” nggak bos,”
CB : ” kamu kok seneng seh pakai ban kecil..?

Doi : ” keren sih menurutku, lagian tarikan juga enteng ”
CB : ” tapi kan bahaya boy ”
Doi : ” ya dihati hati bos pakainya, lagian ban gede juga nggak jamin keselamatan ”
CB : ” tapi kan masih lebih aman ban gede daripada ban kecil, emang temen2mu ban motornya kayak gini semua..?? ”
Doi : ” gimana ya bos, balik lagi ke selera. Bagiku itu keren dan rata2 temenku pada pakai. Ya kalau naik harus hati2.
CB : ” kan gak enak boy, naik harus hati2 trus kalau ada polisi juga ketilang ”
Doi : ” gpp bos, mungkin sudah resiko. Soalnya lebih bagus ban kecil daripada ban besar ”

02112011393.jpg

Lagi enak enak ngobrol sang bos datang,mungkin bisa CB coba lain waktu. Disini faktor pergaulan memang sangat berpengaruh besar, soalnya pernah juga CB ngobrol dengan pemakai ban kecil. Dan nggak sampai sebulan dia sudah “tobat” dengan memakai ban standart lagi. Bisa dikatakan sangat cepat, karena hampir tiap hari dia nongkrong dengan CB. Dan sekarang jadi anggota Jatimotoblog🙂 .
Mungkin bisa ditarik kesimpulan faktor pergaulan berpengaruh besar.

Jadi solusi sementar dari CB kalau kita ingin menyadarkan para alay, dikumpulkan semua lalu diberikan pengarahan bahwa memakai ban kecil itu sangat sangat tidak dianjurkan, dan nggak keren sama sekali. Kalau cuman satu orang, bagaimanapun dia juga nggak mau dibilang gak gaul di pergaulannya. Dan itu bisa dimaklumi, karena anak muda masih labil. Tapi untungnya saja, soal helm masih peduli. Soalnya tiap beli helm selalu “pamer”, memang si Doi tergolong sering gonta ganti helm. Dari INK biasa sampai INK centro, nggak masalah yang penting kepalanya terlindungi.

Untuk kasus ban kecil, selama pergaulannya mayoritas mendewakan ban kecil, susah kalau kita menyadarkan. Ya seperti CB bilang diatas, semua dikumpulkan dan diberikan pengarahan. Ubah mindset mereka bahwa ban kecil itu sebenarnya nggak keren, keren kalau nggak safety kan percuma. Seperti Helm centro mereka, uda keren safety pula. Intinya bagi mereka, gaya diatas segalanya. Itu salah satu faktor seseorang memakai ban kecil, kalau menurut pengalaman bro semua berinteraksi dengan alay bagaimana bro..?? Monggo di share pengalamannya..

Posted by Wordmobi

54 thoughts on “Sedikit Obrolan Dengan Pengguna Ban Kecil..

  1. Klo berkiblat pada drag racer, ban motornya kecil-kecil
    Klo berkiblat pada road racer, ban motornya gede-gede
    Klo berkiblat pada crosser, ban motornya kayak tahu kotak-kotak
    Klo berkiblat ama profesor yang riset motor, ban motornya standar
    yang penting jangan ugal-ugalan di jalan
    peace bro

  2. ada masanya bro, smash ane jg dulu spt itu dr ban kecil, knalpot kolong, balian, dragbike resmi, n skrg ane bliin mesin standart n ban standar + spion standart a.k.a tobat dr alay jd umar bakrie toh tetep biker yg peduli sm diri sndri & pengguna jln yg lain, taat lalin. \m/

  3. Alay….
    Memang susah ngasi taunya…
    Biasanya tobat kalo udah ada pelajaran berharga a k a ndozzzooor, ane kan juga pernah jd alay, cuma ga pk motor.

  4. pengalaman saya sih pake ban cungkring g enak baget,sekarang nganggur tuh pelek TDR 2 pasang yang dulu sempat ke pasang di Vega Ngatini dan Mio

    **Motor adek

  5. ntar kalo kaki dan tangan dah dipen pake platina juga sadar…soalnya tuh motor dipake buat nutup biaya rumahsakit….heehehehehehehe…trus mesakke nek ndelok bapak-ibune kerja keras mbayari utangan berobat!!

  6. kalau saya juga seneng standar aja paling cuma main profil ban aja tipis, standar atau donat hohoho. kalau mau modif ya yang lebih lebar. belum pernah make yang lebih kecil dari ukuran standar.
    dari dulu penikmat tikungan sih:mrgreen: ngga perduli orang (alay) ngomong apa, yang penting badan selamat, kantong selamat😀

  7. Kopi dulu gan!Hehehe.Pagi2 enaknya kopi plus bakwan sambil ngelantur!!!
    Ya…h,begitulah.Memang selera anak2 alay tergantung pergaulan dan lingkup dia gaul dan nongkrong.
    Contohnya di tempat ane.Giliran bos nongkrong pake ban sepeda plus mrotolin motornya,eh yang lain pada ngikutin.
    Kebetulan sekarang dedengkotnya demen trail.Ampyu….n!!!Rame2 deh pada ngemodif motornya jadi trail.Wkwkwkwkwk.
    Tinggal pendekatan yang intens aja gan sama wawasan akan safety riding secara perlahan dan sambil ngopi.Tentu pada dasarnya mereka juga menyadari kok akan bahayanya pake ban sepeda.
    Apa lagi kalo kita bisa membuat komunitas ato club ecek2 dah.Pasti mereka bakal ngikutin.Tapi jangan lupa tanamkan arti safety riding dengan sedikit bumbu gaya dan racing.Hehehe

  8. coba aja sering2 ditunjukin motor2 keren berban besar,,bisa jadi lama2 akan tertanam kalo “ban besar bikin motor keren”

    *Pengalaman keracunan gambar2 CR:mrgreen:

  9. kalo cerita pengalaman saya sendiri pernah make ban kecil kira2 3thn yg lalu, nyesal malah lho bro CB. Apalagi kalo perjalanan jauh, duh ampun… apalagi saya pernah crash di tikungan gara2 lupa kalo motor pake ban kecil pas motor lagi kencang. Tobat…

  10. Alhamdulilah di rumah ada motor dan sepeda, mau ban kecil pake sepeda, ban standar pake motor, ban besar blm kebeli mas harganya mahal (avanza) hehehe….

  11. kelebihan dan kekurangan ban kecil
    kelebihan
    – tarikan lebiih enteng

    kekurangan
    – lebih beresiko saat menikung
    – kurang nyaman karena tekanan angin pada ban yg tinggi
    – umur shock braker lebih pendek karena bekerja lebih akibat tekanan angin yg tinggi.
    – pelek rawan peang
    – mengakibatkan saat berkendara selalu was2 karena sangat takut dengan lubang/jalan rusak
    – jika bertemu jalan rusak berusaha menghindar meski dengan manuver extrem yang memungkinkan terjadi kecelakaan dg kendaraan disebelahnya.
    – dll

    Sekarang tinggal di itung aja banyak mana antara kelebihan dan kekurangan.

      • Senasib ak jg punya sobat sjak kecil demennya ban begituan.Ak dah sring ngingetin tp blm manjur.Alasanya ketinggian lah,gaya lah yo terserah,lagian orangnya suka ngebut!Skarang males bonceng dia,mending nek bis,drpad kecelakaan

  12. pake ban gede=MAU JADI V ROSSI ya om…. hahahaha(maaf om admin ane cuma bcanda)
    justru menurut ane sih memakai ban kecil (tapi asal jangan kekecilan ane pake uk 70/80 60/80 60/80 admin kecil ga? lebih kcil dari itu ane ga reccomend)lebih waspada dalam berkendara, dalam artian kita lebih ekstra berhati2 awas ada lobang,cara pelintir gas,menikung,(hujan maupun kering)… mungkin admin juga suka liat pengendara yang arogan spesialis tikungan(memakai ban gede,STD)waduhh ajegile arogannya ga tau tuh di aspal ada solar tumpah lah,batu tengah jalan lah,pasir lah,yang ga bisa ditahan ban MAHAL sekalipun semacam BRIDGS*** ato MICHEl**N… DLL.nah yang suka sebut ALAY waduh alay sebelahmananya coba… KREATIF sih iya cuma ada diskriminatif aja ahihi… mnurut ane ga alay tuh pemakai ban kecil.emang fakta aplikasi ban kecil menambah keren tunggangan!!! ane bukannya sombong ya,dirumah ada mio pake ring 17(so pasti pake ban kecil yang dsbutkan di atas) satria FU 150 motor kesayangan ane pake ban (70/80 60/80 )dan kawasaki ninja 250 standar ting2 no ubahan kaki2..! semuanya saya suka style nya jadi gini deh ksimpulannya mau ban kecil.GEDE.BERMERK.SO tergantung kita yang bawa SAFETY ato engganya .SO ga perlu menilai berlebihan!!!

  13. Simple aja om ..
    sekarang jamannya THAILAND LOOK massbreewww .. mengikuti Jaman ga ada salahnya kn???? asal jangan pke ban sepeda VIXIE aje..
    setuju tuh ma comment yg di atas .. apapun bannya, gede or kecil .. yg penting gimana kita safely bawanya .. !!!

    menurut ane, lebih arogan rider yg pke ban gede sih, mentang2 pke ban gede klo nikung kya JORGE LORENZO dah.. biar di sangka pembalap motoGP kaleeeeeeeee ..
    inget jalanan biasa jangan di samain kaya d circuit .

    JADI SEKALI LAGI APAPUN BANNYA GEDE/KECIL .. yg penting gmna kita bisa ngendaliin emosi d jalanan aja .
    piiisss ahh, maap admin klo ane sedikit ALAY (kata pemake ban gede).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s