Bisa Dikatakan YMKI Gagal…!!!!

logo-motor-yamaha.jpg

Bro sekalian yang berbahagia, akhirnya keluar juga pernyataan resmi dari Yamaha Indonesia terkait dijadikannya YIMM ( Yamaha Indonesia Motor Manufacturing )dengan YMKI menjadi satu atap dan memakai nama YIMM. Perlu diketahui, sebelumnya YIMM hanya bertanggung jawab pada proses produksi dan perakitan Yamaha di Indonesia, sedangkan YMKI ( Yamaha Motor Kencana Indonesia ) berkonsentrasi pada pemasaran baik dalam maupun luar negeri.(otomotifnet)

Bagi Yamaha ada empat alasan kenapa YMKI dan YMII harus dilebur menjadi satu.
1. Untuk meningkatkan efisiensi, produktifitas dan daya saing usaha yang lebih baik. Dengan adanya sinergi diharapkan tercipta hubungan yang baik dalam bidang produksi, pemasaran, sumber daya keuangan dan sumber daya manusia.
2. Untuk meningkatkan kinerja usaha.
3. Menciptakan iklim usaha yang sehat.
4. Mengoptimalkan peran dan fungsi manajemen di seluruh YAMAHA grup agar lebih efektif dan produktif.

lrg_yamaha9.gif

Itu dari sisi Yamaha, tapi bagaimana dengan pandangan CB yang sangat awam tentang urusan tetek bengek perusahaan. IMHO menurut CB, apakah ini berhubungan dengan tidak kompetitifnya Yamaha pada tahun ini. Dengan dileburnya YIMM dengan YMKI terlihat YMKI gagal menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya. Sehingga memaksa Yamaha Indonesia meleburkannya dalam satu pengawasan.

Dengan dijadikan satu ada hal hal yang harus diperhatikan oleh Yamaha. Ini sehubungan dengan perpindahan atau pergeseran jabatan di tubuh Yamaha sendiri. Dalam kehidupan yang semakin keras dan semakin banyaknya persaingan yang tidak sehat di perusahaan, dalam waktu dekat ini mungkin Yamaha masih belum optimal. Tau sendiri kan bro, ketika jabatan seseorang terancam pasti tidak akan maksimal dalam bekerja. Pun begitu ketika seseorang yang mengejar jabatan tertentu, pasti akan mendahulukan bagimana merebut jabatan itu daripada mengurusi kerjaannya. Bukan berarti di internal Yamaha orangnya seperti itu, tapi tidak kemungkinan tersebut pastilah ada.

yamaha-logo.gif

Lain lagi kalau posisi jabatannya masih dalam kondisi aman, tentunya akan fokus dengan kerjaan maupun target yang diberikan perusahaan. Jadi mungkin bagi penggemar Yamaha, mungkin untuk saat ini jangan terlalu berharap Yamaha merilis produk yang revolusioner, seperti R15 atau segment 250cc. Atau bahkan produk yang bener bener fres seperti Sasis teralis Honda. Karena untuk membuat produk yang benar benar baru tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Mungkin saat ini yang didahulukan Yamaha Indonesia adalah memperbaiki internal Yamaha itu sendiri, setelah kondusif seperti jabatan yang sudah tertata, kondisi keungan yang stabil barulah fokus ke produk. Selama gonjang ganjing Yamaha masih “bocor” keluar, pecinta Yamaha harus bersabar dengan “menikmati” produk yang bisa dikatakan sudah lama. Dan semoga permasalahan Yamaha bisa cepat terselesaikan, karena dengan semakin kuat dan stabilnya kondisi Yamaha kita bisa optimis mengharapkan produk seperti Vixion, Jupiter Z dan Mio yang notabene produk revolusioner kala itu.

Posted by Wordmobi

51 thoughts on “Bisa Dikatakan YMKI Gagal…!!!!

  1. Apakah karena ditinggal pucuk pimpinan, apakah karena iklannya kontroversi dengan merendahkan produk lain, apakah konsumen yang selalu disulitkan beli cash?. Hmmm coba ubah strategi pemasaran yang lebih simpatik agar lebih dicintai konsumen, dan tentu keluarkan produk baru untuk merebut hati konsumen

  2. Ane setuju dgn pendapat mas bro, menurut ane minimnya produk anyar yg dikeluarkan oleh yamaha jg menjadi pemicu kekalahan yamaha tahun ini, disisi lain ane melihat terjadi perbedaan pendapat antara YMKI dan YIMM ketika ingin mengeluarkan motor baru secara masing2 memiliki fungsinya sendiri2 dan kepentingannya pun akan bergesekan dan tdk sejalan, mungkin ini yg menjadikan yamaha tahun ini tdk kompetitif.

  3. initinya gini aja….apa gunanya punya ymki kalo cuma bikin rugi dan tidak membuat kemajuan….itu sama aja makan gaji buta…..mending di tebas aja biat lebih efisien:mrgreen:

  4. kasian bener yah yamaha …..
    kuwalat tuh dulu sring bikin iklan black camp ….
    hukum karma tuh sering jelek jlekin kompetitor …
    uadah deh jepun berkuasa di yamaha
    kasian tuh yang kerja di sono ..

  5. gagal sih gak keknya, lebih kepada arah GALAU. IMHO,,, karena seingat ane pada era ymki, yamaha mulai mendobrak dominasi honda. Dimulai dengan mbrojolnya crypton 4 tak sampai “the special one” vixion. cmiiw.

  6. Kopi 3 gelas gan!!!.Yang jelas keteteran dengan serbuan pasukan AHM kali.Makanya dilebur.Kan kalo bersatu lebih kuat.Hehehe.Kalo Yamaha yang alat musik,apa dilebur juga???(oon)wkwkwk

  7. setelah baca kemarin dulu—>cari info—->nanyak temen2 YMKI—–>cuman bisa ngelus dada—->kesimpulan—->sama kayak IMNI berubah jadi SIS—–>AHM ada kemungkinan jadi HMC ndak ya???—->kok kayaknya musim….cmiiw

    #ketipketik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s